Connect with us

Hi, what are you looking for?

Oppo

Smartphone Tahan Banting di Harga Rp 2 Jutaan, Apa Itu?

Oppo A60_1a
Oppo A60. (Sumber: Gadget Life)

Unbox.id – Oppo A60 dikenal sebagai ponsel yang menarik perhatian netizen di media sosial. Alasannya karena ada beberapa konten yang memperlihatkan keawetan smartphone tersebut. Dalam beberapa konten viral, terdapat konten yang memperlihatkan Oppo A60 digunakan untuk memukul ayam, membuka durian, membuka kacang, bahkan ditabrak sepeda motor. Lalu apa yang membuat smartphone baru Oppo ini begitu menarik?

Rahasia Yang Diungkap Oppo Indonesia

Oppo A60_2b

Oppo A60. (Sumber: Gadget Review)

Nah, itulah rahasia yang diungkap Oppo Indonesia saat beberapa media mengunjungi pabriknya beberapa waktu lalu. A60 disebut-sebut menggunakan pelindung kaca tempered ganda King Kong Glass 6 yang tahan terhadap tusukan dan benturan.

Ribuan konsumen telah membuktikannya dalam tes Walnut Challenge yang menunjukkan layar smartphone tetap mulus meski digunakan untuk memecahkan kacang. Selain itu, Oppo A60 telah lulus uji ketat MIL-STD 810.

Dengan lolos uji tersebut, ponsel Oppo ini diketahui mampu menahan getaran kuat, tetap utuh saat melewati guncangan tanpa aksesoris, dan berpindah 26 kali dari satu tempat ke tempat lain. Tinggi 1,22 mm tanpa merusak fungsinya. Oppo pun menjajal ketangguhan smartphone ini saat membuka durian.

SuperVOOC

Pengujian MIL-STD 810H dilakukan oleh SGS, sebuah perusahaan multinasional yang menyediakan layanan pengujian, inspeksi dan sertifikasi. Selain ketangguhannya, smartphone ini juga memiliki spesifikasi yang mumpuni. Salah satunya adalah kecerahan layar 950 nits yang membantu konsumen dengan mudah melihat konten di bawah terik sinar matahari.

A60 juga dilengkapi dengan Battery Health Tool untuk menjaga performa baterai hingga 4 tahun. Oppo juga membekali smartphone ini dengan kemampuan pengisian daya SuperVOOC 45W.

Oppo mengklaim fitur ini memungkinkan pengisian baterai smartphone hingga 50% dalam waktu 30 menit. Terdapat juga dual speaker dengan 300% Super High Volume untuk suara yang nyaring dan jernih, bahkan di lingkungan yang bising.

Dengan berbagai kemungkinan yang ditawarkan, mulai dari ketangguhan, spesifikasi, dan desain, Oppo A60 cocok untuk berbagai kalangan. Oppo mengatakan smartphone ini bisa menjadi pilihan pelajar, ibu rumah tangga, dan orang-orang yang aktif di luar ruangan.

Baca juga: Deretan Pilihan Gadget OPPO RAM 4 GB Harga Murah Di 2024

Harga dan Spesifikasi Oppo A60

Oppo A60_3c

Oppo A60. (Sumber: Ivis)

Sekadar informasi, Oppo A60 sudah mulai tersedia di Indonesia. Ponsel yang tergolong terjangkau ini bisa Anda beli di Shopee dengan harga Rp 2 jutaan. Harga Oppo A60 dengan konfigurasi RAM 8GB dan ROM 128GB adalah Rp 2.599.000, dengan penawaran gratis berlangganan Vidio selama 1 bulan.

Ponsel Oppo ini memiliki desain ramping dengan pinggiran kotak-kotak di setiap sisinya. Meski berdesain cantik, Oppo A60 lebih tahan dengan bodi yang lebih kokoh, bahkan bisa terkena benturan keras.

Daya tahan bodi super kokoh ini bukan sekadar fiksi belaka, sebab ponsel ini berjenis MIL-STD810H bersertifikat, menjamin ketahanan. Ketahanan bodi tentu bukan berarti Oppo A60 berat, ponsel ini berukuran 165.71 x 76.02 x 1,68 mm dengan bobot sekitar 186g, sangat nyaman digenggam. dan dibawa kemana saja.

PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto berani mengklaim bahwa ponsel ini merupakan satu-satunya smartphone di pasaran yang memiliki bodi awet dan stylish. “Mungkin ponsel ini satu-satunya yang ada di pasaran pasar yang memenuhi standar militer namun tidak bulky dari segi desain,” kata Aryo pada acara uji ketahanan Oppo A60 di Tangerang.

Tak berlebihan, saat presentasi Oppo A60 kepada rekan media, Aryo beberapa kali menjatuhkan ponselnya. Alhasil, ponsel tetap eksis dan bisa digunakan normal tanpa ada kerusakan. Selain ketahanannya, HP Oppo A60 juga sudah bersertifikat IP54 waterproof yang berarti ponsel ini tetap bisa digunakan meski dalam kondisi hujan.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Oppo

Unbox.id – Oppo telah resmi mengumumkan Oppo A3 Pro 5G. Kehadiran smartphone ini semakin istimewa karena didukung sejumlah fitur AI untuk meningkatkan pengalaman pengguna....

Oppo

Unbox.id – Spesifikasi lengkap Oppo Reno 12 dan Reno 12 Pro telah resmi diumumkan di Spanyol dan Eropa. Lantas berapa RAM yang dimiliki Oppo...

Oppo

Unbox.id – Bersamaan dengan peluncuran ColorOS 14, Oppo memperkenalkan beberapa fitur baru berbasis AI, termasuk fitur AI Eraser. Fitur AI Eraser yang menghilangkan objek-objek...

Oppo

Unbox.id – Oppo telah menyatakan komitmennya untuk menjadikan smartphone AI terjangkau bagi semua orang. Hal ini sejalan dengan pandangan Oppo bahwa AI tidak boleh...