Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Pilihan Aplikasi Edit Foto Yang Simple di Smartphone

Aplikasi edit foto_1
Ada beberapa pilihan aplikasi edit foto yang mampu hadirkan kemudahan untuk pengeditan foto di perangkat smartphonenya itu. (Sumber: Gramedia)

Unbox.id – Di masa sekarang ini, pembuatan konten digital memang menjadi salah satu hal yang cukup menarik untuk bisa dilakukan oleh para pengguna smartphone secara umum. Dibekali dengan beragam fitur-fitur yang mumpuni di dalam perangkatnya tersebut, perangkat ponsel pintar ini juga mampu hadirkan kualitas gambar yang mumpuni dan cocok untuk menunjang aktivitas penggunaan dalam pembuatan konte digitalnya itu. Sejalan akan hal itu, ada beberapa pilihan aplikasi edit foto yang simple dan juga hadirkan hasil yang memukau di dalam perangkatnya itu. Lantas, apa saja aplikasi edit foto yang menjadi rekomendasinya di perangkatnya itu? Berikut pilihannya!

Adobe Lightroom

Aplikasi Edit foto_2

Adobe Lightroom jadi aplikasi edit foto yang mumpuni dan bisa dipilih oleh pengguna smartphone. (Sumber: Adobe)

Aplikasi edit foto pertama yang bisa menjadi pilihannya untuk bisa disematkan di dalam perangkat smartphonenya yaitu Adobe Lightroom. Siapa yang tidak kenal dengan Adobe? Adobe memang menjadi pilihan aplikasi yang cukup mumpuni di dalam pembuatan edit foto maupun video yang bisa digunakan dalam perangkat PC ataupun laptop oleh para penggunanya. Namun, kini para pengguna smartphone bisa menggunakan aplikasi edit foto tersebut di perangkat ponsel pintarnya.

Adobe Lightroom merupakan aplikasi pengeditan foto yang bisa digunakan di berbagai platform. Platform-platform yang kompatibel seperti Android maupun iOS bisa menggunakan aplikasi ini di dalam perangkat ponsel pintarnya itu. Dengan perangkatnya ini, beberapa hal seperti contohnya mengimpor, menyimpan, melihat, mengatur, menandai, mengedit, dan berbagi gambar digital dalam jumlah besar bisa dilakukan dengan apilkasinya itu.

Untuk fiturnya, aplikasi dari Adobe ini memberikan beragam fitur-fitur menarik di dalamnya yang bisa digunakan oleh para penggunanya untuk melakukan aplikasi edit foto. Fitur-fiturnya adalah seperti white balance, kehadiran, nada, kurva nada, HSL, gradasi warna, detail, koreksi lensa, dan manipulasi kalibrasi, serta transformasi, penghilangan titik, koreksi mata merah, filter bertingkat, filter radial, serta juga penyesuaian sikat adalah fitur andalan dalam aplikasi besutan dari Adobe tersebut.

Baca juga: Rekomendasi Aplikasi Pengukur Kecepatan Internet Android

Snapseed

Snapseed_3

Snapseed adalah aplikasi pengeditan foto yang cukup populer di mana mampu hadirkan banyak fitur di dalamnya. (Sumber: Grattuite Le Charger)

Aplikasi edit foto selanjutnya yang bisa memberikan waktu pengeditan foto yang mumpuni untuk bisa dilakukan di perangkat smartphonenya itu adalah sebuah aplikasi bernama Snapseed. Snapseed adalah aplikasi berikutnya yang mana cocok untuk bisa disematkan di dalam produk smartphone para penggunanya untuk penggunaan pengeditan foto yang mumpuni.

Aplikasi ini menghadirkan beragam fitur filters yang terdapat di dalam sistemnya tersebut. Untuk melakukan pengeditan tersebut, para penggunanya bisa memilih opsi pengeditran filter secara otomatis ataupun dengan cara manual. Selain itu, Snapseed juga dapat menggabungkan berbagai filter yang tersedia untuk konten fotonya itu.

Untuk mendukung proses pengeditan konten fotonya, aplikasi edit foto ini dibekali dengan beraga, fitur-fitur filter yang ada di sistemnya tersebut. Beberapa fitur filter yang dihadirkan tersebut diantaranya adalah seperti Drama, Grunge, Vintage, Fokus tengah, Bingkai, serta Tilt-shift yang mampu mengubah ukuran foto saat melakukan edit fotonya tersebut.

Baca juga: Rekomendasi Aplikasi Cloud Dengan Fitur Terbaik

VSCO

Vsco_4

Aplikasi bernama VSCO menjadi sebuah platform pengeditan foto yang dikenal dengan beragam fiturnya yang mumpuni. (Sumber: Android Central)

Salah satu aplikasi edit foto yang tidak kalah populer untuk bisa disematkan di dalam platform smartphone para penggunanya adalah VSCO. Aplikasi ini memang cukup populer untuk proses pengeditan foto dan juga bisa menjadi pilihan tersendiri untuk bisa dipilih oleh para penggunanya karena memiliki beragam fitur-fitur menarik di aplikasinya itu.

Di dalam aplikasinya, VSCO memberikan fitur di mana para penggunanya bisa melakukan pengeditan pada konten fotonya dengan menggunakan beragam fitur filter digital. Pilihan filter yang tersaji juga cukup banyak dan juga unik, sehingga memberikan keunikkan tersendiri untuk konten foto yang di edit tersebut.

Dapat digunakan di perangkat Android maupun iOS, VSCO menghadirkan ragam filter-filter yang cocok untuk disematkan di dalam pengeditan fotonya itu. Dengan hadirnya filternya di aplikasi VSCO tersebut, aneka konten foto bisa tersaji secara unik dan menarik yang dapat disesuaikan oleh para penggunanya.

 

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Emulator Delta akhirnya resmi diluncurkan di app store Apple, khususnya App Store, dan pengguna di seluruh dunia dapat mengunduhnya secara gratis, termasuk...

Tech Industry

Unbox.id – Belakangan ini banyak beredar pemberitaan tentang pengemudi transportasi online yang memaksa penumpangnya untuk mentransfer uang bahkan hingga melakukan kekerasan. Kabar ini pun...

Social Media

Unbox.id – Putra Instagram, aplikasi media sosial alternatif Twitter Meta telah melampaui jumlah unduhan X di App Store. Seperti dikutip GizChina, Threads telah diunduh...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — Publik telah akrab dengan asisten virtual seperti Siri, Alexa, dan Google Assistant, akan tetapi tidak dengan buatan Tecno. Perusahaan tersebut kini...