Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

6 Aplikasi Edit Foto Terbaik 2022

6 Aplikasi Edit Foto Terbaik 2022 (sumber: wired.com)
6 Aplikasi Edit Foto Terbaik 2022 (sumber: wired.com)

Jakarta, Unbox.id – Jika Anda merasa kurang puas dengan hasil jepretan kamera yang terlihat biasa saja atau ingin mengatur tingkat kecerahan, kontras, hingga orientasi agar gambar sesuai keinginan. Anda perlu untuk mengunduh aplikasi editing foto yang saat ini banyak tersedia gratis untuk smartphone. Masing-masing aplikasi tersebut tentunya memiliki fitur spesial yang dapat Anda manfaatkan untuk membuat foto Anda menjadi lebih menarik.

Untuk itu, berikut adalah rekomendasi 6 aplikasi editing foto terbaik di tahun 2022.

Photoshop Express

Photoshop Express (sumber: gsmarena.com)

Photoshop Express (sumber: gsmarena.com) 

Photoshop Express merupakan aplikasi editing foto terbaik khusus untuk smartphone yang memiliki tampilan sederhana dan minimalis. Aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai fitur dasar seperti crop, straighten, rotate, dan flip photos. Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk melakukan proses edit yang praktis dengan hasil yang bagus.

Baca juga: 3 Aplikasi Kompres Video Terbaik Untuk Android

Selain dilengkapi dengan berbagai fitur dasar, Photoshop Express ini juga dilengkapi dengan filter one-touch, beragam efek dan warna, auto fix, frame, noise reduction hingga image rendering engine yang dapat dimanfaatkan untuk mengedit foto dengan resolusi besar.

Snapseed

Snapseed (sumber: thenextweb.com)

Snapseed (sumber: thenextweb.com) 

Jika Anda menginginkan untuk editing foto melalui tablet maupnu iPad, aplikasi ini cocok untuk Anda coba. Kebanyakan aplikasi editing foto memang hanyaa ditujukan untuk para pengguna smartphone, atau dengan kata lain tak bisa digunakan di tablet maupun iPad. Dengan adanya aplikasi Snapseed, tentu Anda dapat memanfaatkan aplikasi ini untuk melakukan editing di tablet, iPad maupun smartphone.

Snapseed sudah dilengkapi dengan berbagai fitur menarik dan tentunya hampir semua fitur dasar untuk editing foto tersedia di aplikasi ini yakni seperti pengaturan kontras, saturasi, tingkat kecerahan, serta filter. Filter Snapseed pun juga cukup beragam, yakni Grunge, Retrolux, Vintage, Drama, Black & White. Terdapat juga preset bawaan yang dapat Anda gunakan untuk mempercantik foto Anda hanya dengan sekali klik saja.

PicsArt

PicsArt (sumber: wiredale.com)

PicsArt (sumber: wiredale.com)

Aplikasi PicsArt ini merupakan aplikasi editing yang populer dan banyak digunakan berkat menyediakan fitur yang sangat lengkap dan tentunya mudah untuk digunakan.

Terdapat semua fitur dasar untuk editing foto, ditambah dengan berbagai efek dan filter yang dapat Anda gunakan supaya hasil foto Anda lebih menarik. Tak hanya sekadar itu, PicsArt juga dapat Anda manfaatkan untuk membuat kolase foto lengkap dengan fitur tambahannya seperti frame, clipart, dan ratusan stiker buatan para pengguna PicsArt.

VSCO

VSCO (sumber: tapsmart.com)

VSCO (sumber: tapsmart.com)

Tentu Anda sudah tak asing lagi dengan aplikasi ini. VSCO merupakan aplikasi editing foto populer yang juga sering digunakan para Instagramer dan fotografer di seluruh dunia berkat filter atau presetnya yang bagus dan terlihat professional.

Aplikasi VSCO ini mudah untuk digunakan karena memiliki tampilan yang minimalis dan sederhana. Terdapat berbagai filter atau preset yang dapat Anda manfaatkan untuk memaksimalkan hasil foto Anda supaya terlihat lebih professional dan elegan.

AirBrush

AirBrush (sumber: appedus.com)

AirBrush (sumber: appedus.com)

AirBrush menjadi salah satu aplikasi editing foto yang layak untuk Anda coba. Aplikasi ini menyediakan berbagai pilihan filter yang menarik. AirBrush juga memiliki tampilan yang sederhana interaktif.

Baca juga: 3 Aplikasi Kompres Video Terbaik Untuk Android

Untuk anda para wanita yang ingin terlihat lebih cantik namun tetap natural, Anda dapat memanfaatkan fitur keren seperti make up, menghilangkan jerawat, memutihkan gigi, merubah warna rambut dan lipstick, hingga merubah jenis warna kulit.

Adobe Lightroom

Adobe Lightroom (sumber: app-pack.telkomuniversity.ac.id)

Adobe Lightroom (sumber: app-pack.telkomuniversity.ac.id)

Adobe Lightroom merupakan salah satu aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk editing foto supaya terlihat maksimal dan profesional dengan kualitas yang tentunya sangat baik. Adobe Lightroom ini menyediakan beberapa preset yang dapat Anda gunakan tanpa perlu bingung untuk mulai editing ataupun mengatur secara satu persatu.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Foto: appedus.com, app-pack.telkomuniversity.ac.id, tapsmart.com, wiredale.com, thenextweb.com, gsmarena.com, wired.com

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Pasar smartphone Android belakangan ini mengalami lonjakan setelah sempat mengalami penurunan penjualan sebelumnya. Peningkatan ini bahkan bisa melebihi penjualan iPhone. Menurut studi...

Software

Last updated on 31 Maret, 2024 Unbox.id – Belum lama ini, Apple mengumumkan pembaruan menarik untuk pengguna iPhone lawas, khususnya pemilik iPhone 12. Pasalnya,...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Apple saat ini menghadapi tuntutan hukum dari Departemen Kehakiman AS. Perusahaan tersebut dituduh beroperasi secara monopoli dan menghindari persaingan. Dalam gugatannya, Departemen...

Tech Industry

Unbox.id – Android 15 dikabarkan memiliki fitur penting yang memungkinkan pengguna melacak ponsel yang hilang meski dalam keadaan mati. Seorang pengembang Android mengungkapkan di...