Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Deretan Website Untuk Edit Foto Online Dengan Fitur Lengkap

Aplikasi Edit Foto Online_1a
Aplikasi Edit Foto Online. (Sumber: Photo Editor)

Unbox.id – Bagi Anda yang menyukai kegiatan mengedit gambar atau foto, aplikasi pertama yang ingin Anda gunakan tentu saja adalah Photoshop. Masalahnya adalah aplikasi tunggal ini tidak kompatibel dengan memori dan tidak gratis. Tentunya hal ini akan menjadi masalah bagi PC atau laptop low profile. Tapi jangan khawatir, Unbox.id punya solusinya yaitu edit foto online. Apalagi sekarang sudah ada beberapa website edit foto online yang memiliki fitur seperti photoshop dan bisa digunakan tanpa harus install. Keuntungan utamanya tentu saja edit foto secara online lebih mudah dan tidak terlalu menguras tenaga di PC atau laptop, ditambah lagi tentunya gratis. Nah, mau tau website apa saja yang bisa digunakan untuk edit foto online yang bisa kita gunakan? Unbox.id selanjutnya akan memberikan daftarnya.

Pixlr

Inilah rekomendasi website edit foto online No. 1. Pixlr bisa dibilang sebagai editor foto yang sangat mirip dengan Photoshop dalam hal fitur. Pixlr sendiri berbasis Flash dan bisa digunakan oleh siapa saja secara gratis.

Meski begitu, beberapa alat inti belum tersedia. Namun secara umum, semua alat yang disediakan sangat sering digunakan jika seseorang memiliki aplikasi Photoshop. Cara edit foto online ini juga mudah dan menawarkan template foto di IG. Alhasil, hasil edit foto bisa jauh lebih menarik.

Sumo Paint

Sumo Paint_2b

Sumo Paint. (Sumber: FileHippo)

Sumo Paint bisa dianggap sebagai versi lain dari Pixlr. Untuk apa? Karena tools yang disediakan sangat mirip dengan Pixlr, walaupun menurut kami Pixlr lebih lengkap. Dari segi tampilan, developer Sumo Paint membuat tampilan website ini mirip dengan iOS.

Meski begitu, situs edit foto online ini juga bisa dibuka di berbagai platform. Selain versi online, Sumo Paint juga memiliki versi Pro yang memiliki daftar alat yang lebih banyak, bahkan mirip dengan Photoshop.

Pizap

Pizap adalah situs edit foto yang sangat terkenal. Dalam hal alat, Pizap menyediakan fungsi yang mirip dengan Fotor karena lebih banyak digunakan dalam pengeditan dasar seperti memotong, memutar, mengubah ukuran, dll.

Namun keunggulan Pizapp adalah memiliki fitur pembuatan meme yang unik berkat fitur khusus yang ditawarkannya. Di sana kami dapat menambahkan teks atau memberikan sketsa meme yang banyak digunakan oleh situs iseng.

Baca juga: Aplikasi Untuk Cari Hotel, Kos Dan Apartemen Yang Populer

BeFunky

Befunky merupakan website edit foto selanjutnya yang sangat populer karena banyak digunakan netizen untuk mengedit foto secara online. Hal yang menarik dari website ini adalah ia menawarkan beberapa fitur efek foto, hingga 20 efek. Befunky juga menyediakan template gambar berkualitas baik untuk kita gunakan.

Fotor

Fotor_3c

Fotor. (Sumber: IndiaMART)

Dalam daftar berikutnya adalah Fotor, situs edit foto online ini memiliki daftar alat yang lebih banyak digunakan dalam pengeditan dasar seperti memotong, memutar, mengubah ukuran, dan lainnya. Di Fotor, kita juga bisa menggunakannya untuk membuat template model yang berbeda.

Editor.Pho.To

Halaman Editor.Pho.To ini memiliki banyak pilihan untuk membuat foto yang unik atau konyol seperti yang disediakan oleh Pizap. Untuk mengedit foto secara online pada website ini telah disediakan fitur stiker untuk disertakan pada foto yang akan kita edit.

Ada juga efek menyenangkan, perbaikan wajah, editor, perbaikan instan, dan fitur animasi. Dengan banyaknya menu edit tentunya memudahkan pengguna untuk mencoba setiap fitur yang disediakan dan memberikan kita banyak pilihan edit.

Nah berikut ini adalah daftar website edit foto online yang bisa anda gunakan untuk membuat foto anda menjadi lebih menarik. Selain fiturnya yang lengkap, layanan edit foto online di atas juga gratis. Semoga beruntung!

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Emulator Delta akhirnya resmi diluncurkan di app store Apple, khususnya App Store, dan pengguna di seluruh dunia dapat mengunduhnya secara gratis, termasuk...

Tech Industry

Unbox.id – Belakangan ini banyak beredar pemberitaan tentang pengemudi transportasi online yang memaksa penumpangnya untuk mentransfer uang bahkan hingga melakukan kekerasan. Kabar ini pun...

Social Media

Unbox.id – Putra Instagram, aplikasi media sosial alternatif Twitter Meta telah melampaui jumlah unduhan X di App Store. Seperti dikutip GizChina, Threads telah diunduh...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — Publik telah akrab dengan asisten virtual seperti Siri, Alexa, dan Google Assistant, akan tetapi tidak dengan buatan Tecno. Perusahaan tersebut kini...