Connect with us

Hi, what are you looking for?

Oppo

Oppo A2 Pro Rilis di China, Bawa Desain Mirip Find X6 Pro

Oppo A2 Pro_1a
Oppo A2 Pro. (Sumber: Liputan6.com)

Unbox.id – Oppo baru saja meluncurkan smartphone Oppo A2 Pro di Cina. Ponsel ini memiliki desain mirip dengan Find X6 Pro namun hadir dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan ponsel andalannya. Secara desain, smartphone ini memiliki bodi belakang dengan lingkaran besar untuk kamera yang terletak di bagian tengah atas perangkat. Sekilas terlihat jelas mengingatkan pada tampilan Find X6 Pro. Oppo A2 Pro memiliki layar AMOLED Full HD+ melengkung 6,7 inci dengan kecepatan refresh 120Hz. Prosesornya menggunakan Dimensity 7050, dengan RAM yang ditawarkan hingga 12GB dan penyimpanan hingga 512GB. Smartphone ini juga memiliki layar 2412 x 1080 piksel, touch sampling rate 240 Hz, dan mendukung kecerahan maksimal hingga 950 nits.

Tahan Debu dan Air

Oppo A2 Pro_2b

Oppo A2 Pro. (Sumber: Gizchina)

Mengutip Gizchina, Kamis (21 September 2023), kamera belakang ponsel Oppo ini berkekuatan 64MP f/1.7 dengan depth sensor 2MP f/2.2. Sedangkan kamera depannya menggunakan lensa 8MP f/2.2.

Perangkat ini juga tahan debu dan air serta memiliki sertifikasi IP54. Ada juga sensor sidik jari di layar ponsel ini. Spesifikasi lain dari Oppo A2 Pro, baterai ponsel ini berkapasitas 5000mAh dengan fast charging 67W yang diklaim mampu mengisi daya hingga 54% hanya dalam waktu 20 menit.

Oppo juga membekali A2 Pro dengan struktur anti-jatuh Diamond, memastikan perangkat ini memiliki umur hingga 4 tahun, termasuk baterainya. HP Oppo A2 Pro juga sudah diinstal sebelumnya dengan Android 13 Color OS 13.1, 5G, Wi-Fo 6, Bluetooth 5.2, dan USB Type-C. Ponsel ini diluncurkan dalam tiga pilihan warna: Vast Black, Desert Brown, dan Twilight.

Di Tiongkok, Oppo A2 Pro dijual dengan harga 1799 Yuan (Rp 3,8 jutaan) untuk varian 8 GB + 256 GB, 1999 Yuan (Rp 4,2 jutaan) untuk varian 12 GB + 256 GB, dan 2399 Yuan (Rp 5 jutaan). untuk 12GB + 512GB.

Namun Oppo A2 Pro sejauh ini hanya dijual di pasar China. Belum jelas apakah Oppo akan memasarkan model smartphone ini di negara lain, termasuk Indonesia.

Oppo Find X6 Pro Sempat Mampir ke Indonesia

Unbox.id sebelumnya menguji Oppo Find Oppo Find X6 Pro juga dibekali fitur fotografi mumpuni sehingga menjadi spesifikasi andalan smartphone ini.

Bai Lan, manajer produk pencitraan Oppo, mengatakan pada konferensi saat itu bahwa visinya untuk fotografi seluler lebih dari sekadar menyediakan kamera yang dapat digunakan seperti kacamata night vision.

“Yang kami inginkan adalah mengisi ‘No Man’s Land’ ini. Kami ingin memberikan pengguna kemampuan untuk berkreasi dan mengambil foto dengan bebas, terlepas dari kondisi terang atau gelap,” kata Bai Lan. Selain itu, Bai Lan juga mengatakan kemajuan teknologi pencitraan Oppo dapat membantu kehidupan sehari-hari pengguna.

“Hidup kita dipenuhi dengan momen-momen berharga dan kita ingin mengabadikannya dengan foto, dan banyak di antaranya terjadi di lingkungan dengan cahaya redup, seperti bertemu teman di bar, menikmati pertunjukan langsung, dan yan lainnya.”

Baca juga: Intip Ponsel Oppo 2 Jutaan Dengan Spek RAM Besar Yang Keren

Alasan Oppo Find X6 Pro 5G Tak Rilis di Indonesia

Oppo Find X6 Pro 5G_3c

Oppo Find X6 Pro 5G. (Sumber: Ayo Tekno)

Oppo Indonesia pun membeberkan alasan tidak meluncurkan Oppo Find X6 Pro di pasar ponsel Indonesia. Manajer Humas Oppo Indonesia Aryo Meidianto A menjelaskan alasan penemuan tersebut
“Yah, surveinya memang bias terhadap bentuk-bentuk smartphone baru, di mana bentuk-bentuk baru diwakili oleh Find N seperti Find N2 Flip, N3 Flip, N4 Flip, dll.” kata Aryo di Bali, Senin (26 Juni 2023).

Ia menambahkan, smartphone yang banyak diinginkan pengguna saat ini adalah ponsel yang dilengkapi lensa seperti yang digunakan pada Find X6, yakni teleportrait. “Karena teleportrait begitu populer, kami mencoba memperkenalkan teknologi kamera ini kepada masyarakat umum,” kata Aryo.

Ia mengatakan, kedepannya Oppo Indonesia akan memperkenalkan ponsel barunya yang berteknologi Find X6 namun dengan harga yang lebih terjangkau. “Di masa depan, kami mungkin akan menghadirkan teknologi ini ke Oppo Find.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Oppo

Unbox.id – Oppo diketahui meluncurkan smartphone terbarunya yakni Oppo A3 Pro. Meski tergolong perangkat kelas menengah, Oppo membekali smartphone ini dengan spesifikasi yang cukup...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – OPPO merupakan salah satu pemasok ponsel terbesar di dunia, termasuk Indonesia. OPPO menghadirkan beberapa seri ponsel, termasuk seri OPPO Reno yang mengutamakan...

Oppo

Unbox.id – Berapa harga ponsel OPPO termurah? Berdasarkan pantauan Pricebook, saat ini Anda bisa mencari ponsel OPPO harga 1 jutaan dengan spesifikasi terbaik. Meski...

Oppo

Unbox.id – Berapa harga ponsel OPPO termurah? Berdasarkan pantauan Pricebook, saat ini Anda bisa mencari ponsel OPPO harga 1 jutaan dengan spesifikasi terbaik. Meski...