Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hardware

LG OLED Flex, TV Monitor Yang Dapat Melengkung Sendiri

Last updated on 25 Januari, 2023

Unbox.id – LG merupakan sebuah perusahaan yang selalu berinovasi. Meski sudah tidak memproduksi lagi smartphone, perusahaan ini masih kuat di beberapa sektor. Salah satunya adalah di dunia gaming yang sedang digandrungi.

LG OLED Flex

Beberapa waktu lalu LG telah resmi merilis dan menjual monitor gaming dengan inovasi terbaru. LG OLED Flex, sebuah TV Gaming yang dapat menekuk secara otomatis. Produk ini pertama ditampilkan ke publik pada perhelatan IFA 2022 Berlin, Jerman.

Monitor Gaming Dengan Konsep TV

LG OLED Flex ini merupakan sebuah TV Gaming yang dapat ditekuk sesuai keinginan pengguna. Apabila melihat tampilannya yang tipis, terdengar sangat mustahil dengan apa yang dapat dilakukannya.

LG OLED Flex

Pengguna TV Gaming ini akan dibekali dengan remote control yang dapat mengatur tingkat tekukan layar atau tingkat curvature. Tingkat curvature ini dapat ditekuk hingga 20 level diatas normal. Atau sekitar 900R dari kondisi flat hingga melengkung.

TV ini terbilang sangat ergonomis. Tak hanya layarnya yang bisa diubah, tetapi ketinggian dari tiangnya pun dapat diubah. TV ini bisa dinaikkan hingga 14 CM. Lalu bisa juga diatur menengadah hingga 10° dan menunduk sebanyak 5°.

Fitur LG OLED Flex

LG OLED Flex

TV Gaming, LG OLED FLEX LX3 memiliki spesifikasi yang patut diacungi jempol. Dimulai dari ukuran layar yang terbilang besar yaitu 42 Inch. Mempunyai resolusi 4K 2160 x 3840 pixel. Refresh rate TV ini dikatakan cukup tinggi yaitu 120 Hz. Lalu untuk response time pun sangat rendah hanya 0.1ms Gray-to-Gray (GtG) saja. Konektivitas terbilang tinggi karena terdapat port HDMI 2.1 dan juga Wi-Fi 6.

Berlanjut ke bagian audio, LG membekali TV Gaming ini dengan Speaker 40 Watt. Dengan dukungan Dolby Atmos yang akan membuat pengalaman pengguna menjadi lebih imersif. Tak hanya itu, LG menyematkan sebuah Mic echo cancelling yang sangat berguna. Terutama bagi para gamers sejati.

Adapun fitur pendukung lain, seperti NVIDIA G-Sync Compatible, AMD FreeSync Premium, Variable Refresh Rate (VRR), Auto Low Latency Mode (ALLM), Black Stabilizer, dan masih banyak lagi. Tak hanya mendukung para gamers.

TV Gaming ini bisa diklasifikasikan sebagai smart TV. Ada beberapa fitur yang biasanya terdapat pada seluruh TV keluaran terbaru dari LG. Yaitu, Dolby Vision IQ /FILMMAKER MODE, Multi-View, Dynamic Tone Mapping, AI Picture Pro, dan Google Assistant. Harga untuk tiap unit LG OLED Flex ini di bandrol seharga $2.499.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

LG

Jakarta, Unbox.id – Saat ini bermain game telah menjadi hobi banyak orang, terutama ketika masa pandemi COVID-19. Aktivitas ini diklaim bisa mengurangi stress maupun...

Razer

Last updated on 14 Januari, 2019 Unbox.id – Tahun ini di CES 2019, Razer mengumumkan masuknya mereka ke dalam kategori produk baru: monitor gaming...

Hardware

ViewSonic baru saja mengumumkan XG3240C, monitor gaming beresolusi WQHD atau 2560×1440 berukuran 32 inci yang memberikan pengalaman sangat mendalam dengan kombinasi dari dukungan HDR,...

Acer

Selain menghadirkan monster gaming terbarunya, Acer juga menghadirkan sebuah monitor yang akan memanjakan pengalaman gaming penggunanya. Monitor gaming anyar ini dinamai Acer Predator X35....