Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

LG OLED Flex, TV Monitor Yang Dapat Melengkung Sendiri

Last updated on 25 Januari, 2023

Unbox.id – LG merupakan sebuah perusahaan yang selalu berinovasi. Meski sudah tidak memproduksi lagi smartphone, perusahaan ini masih kuat di beberapa sektor. Salah satunya adalah di dunia gaming yang sedang digandrungi.

LG OLED Flex

Beberapa waktu lalu LG telah resmi merilis dan menjual monitor gaming dengan inovasi terbaru. LG OLED Flex, sebuah TV Gaming yang dapat menekuk secara otomatis. Produk ini pertama ditampilkan ke publik pada perhelatan IFA 2022 Berlin, Jerman.

Monitor Gaming Dengan Konsep TV

LG OLED Flex ini merupakan sebuah TV Gaming yang dapat ditekuk sesuai keinginan pengguna. Apabila melihat tampilannya yang tipis, terdengar sangat mustahil dengan apa yang dapat dilakukannya.

LG OLED Flex

Pengguna TV Gaming ini akan dibekali dengan remote control yang dapat mengatur tingkat tekukan layar atau tingkat curvature. Tingkat curvature ini dapat ditekuk hingga 20 level diatas normal. Atau sekitar 900R dari kondisi flat hingga melengkung.

TV ini terbilang sangat ergonomis. Tak hanya layarnya yang bisa diubah, tetapi ketinggian dari tiangnya pun dapat diubah. TV ini bisa dinaikkan hingga 14 CM. Lalu bisa juga diatur menengadah hingga 10° dan menunduk sebanyak 5°.

Fitur LG OLED Flex

LG OLED Flex

TV Gaming, LG OLED FLEX LX3 memiliki spesifikasi yang patut diacungi jempol. Dimulai dari ukuran layar yang terbilang besar yaitu 42 Inch. Mempunyai resolusi 4K 2160 x 3840 pixel. Refresh rate TV ini dikatakan cukup tinggi yaitu 120 Hz. Lalu untuk response time pun sangat rendah hanya 0.1ms Gray-to-Gray (GtG) saja. Konektivitas terbilang tinggi karena terdapat port HDMI 2.1 dan juga Wi-Fi 6.

Berlanjut ke bagian audio, LG membekali TV Gaming ini dengan Speaker 40 Watt. Dengan dukungan Dolby Atmos yang akan membuat pengalaman pengguna menjadi lebih imersif. Tak hanya itu, LG menyematkan sebuah Mic echo cancelling yang sangat berguna. Terutama bagi para gamers sejati.

Adapun fitur pendukung lain, seperti NVIDIA G-Sync Compatible, AMD FreeSync Premium, Variable Refresh Rate (VRR), Auto Low Latency Mode (ALLM), Black Stabilizer, dan masih banyak lagi. Tak hanya mendukung para gamers.

TV Gaming ini bisa diklasifikasikan sebagai smart TV. Ada beberapa fitur yang biasanya terdapat pada seluruh TV keluaran terbaru dari LG. Yaitu, Dolby Vision IQ /FILMMAKER MODE, Multi-View, Dynamic Tone Mapping, AI Picture Pro, dan Google Assistant. Harga untuk tiap unit LG OLED Flex ini di bandrol seharga $2.499.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Artikel

Jakarta, Unbox.id – Red Magic Nubia baru-baru ini telah meluncurkan monitor gaming Mini LED seri GM001 5088 Zone dan sedang dalam pra-penjualan. Saat ini,...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id – HKC telah meluncurkan monitor gaming baru bernama MG27QH di pasar Cina. Perangkat layar dengan ukuran cukup lebar tersebut secara khusus menargetkan...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Last updated on 26 November, 2023 Jakarta, Unbox.id – Monitor merupakan aspek penting yang memerlukan perhatian khusus bagi para gamers di setiap game yang...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id –  Monitor PC, terutama monitor game, seringkali memiliki piksel yang bagus dan kualitas gambar yang bagus. Meskipun lebih khusus ditujukan untuk monitor gaming...