Connect with us

Hi, what are you looking for?

Crypto

Korelasi Antara Games dan Metaverse di Era Pandemi

Jakarta, Unbox.id – Epic Games dalam penerbitan video game pada PC mengumumkan bahwa telah meraup dana senilai $2 Miliar dengan rencana akan mempercepat visi perusahaan dalam pembuatan tanda di metaverse yang harus mendapatakan kesepakatan keduanya tentang persetujuan adat dan penilian ekuitas Epic menjadi $31,5 Miliar.

Sony Group Corporation daan KIRKBI induk dari LEGO Group juga memberikan investasi senilai $1 Miliar dalam masing-masing perusahaan serta tidak ingin kalah perusahaan lainnya pun ikut memberikan investasi dengan jumlah yang cukup besar senilai $200 Juta yaitu perusahaan PlaySation pada bulan ini.

Ketiga mitra tersebut memberikan pernyataan bahwa mereka sama-sama menggabungkan keahlian dan teknologi mereka untuk memberikan “ledakan” untuk gamers dan industri hiburan dalam permainan digital yang inisiatif produksi virtual baru khususnya dalam pengalaman digital dalam olahraga dan games.

Baca Juga: Crypto Dan Sekolah Di Dubai

Investasi Jadi Wadah untuk Games

Chief executive officer, Tim Sweeney mengatakan bahwa investasi ini akan terus berfungsi untuk menciptakan wadah bagi para penikmat games dapat dengan leluasa untuk bersenang-senang dengan teman lainnya yang sama-sama pecinta games sehingga harapan dari Tim Sweeney mereka dapat membangun kebersamaan dalam pembangunan yang kreatif serta mendalam dalam membuat konten yang dapat mengembangkan Epic Games.

LEGO Group juga mengemukakan bahwa mereka akan meningkatkan modal dalam bermitra di metaverse dengan harapan agar anak-anak juga dapat menikmati games dengan pantauan keluarga dan orang tua. Kemudian, LEGO Group  juga menyatakan bahwa anak-anak dapat mengakses dengan mudah dan juga dapat mengembangkan konten mereka agar mereka juga dapat percaya diri dan terbiasa dalam ruang diigtal yang positif dengan pantauan keluarga.

Baca Juga: Keunggulan Crypto Di Mata Menteri Amerika

Terbuka untuk Permainan Apapun

Unreal Engine yang dikembangkan oleh Epic Games juga merupakan salah satu platform terbesar yang digunakan untuk membuat berbagai games yang sekarang dapat menyaingi Microsoft dan Valve dengan memperbarui menjadi Unreal Engine 5 dengan pembuatan game play to earn atau P2E berbasis NFT.

Baru-baru ini para pendiri perusahaan games telah membuat kesepakatan dengan hasil Sony mengakuisisi pembuatan video game Bungie dibalik waralaba Halo dan Destiny senilai $3,6 Miliar diikuti dengan langkah Activision Blizzard oleh Microsoft dalam pembelian rumah bagi Call of Duty dan Candy Crush dalam jumlah yang besar yakni senilai $69 Miliar.

Sumber: Cointelegraph

Sumber Foto: Unsplash

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Di tengah perkembangan teknologi seperti sekarang ini, ada beragam hal yang telah muncul dan sering digunakan oleh para penggunanya di dalam kesehariannya...

NFT

Jakarta, Unbox.id – Brand ternama dunia Gucci kini telah mengeluarkan peraturan resmi untuk pembelian produknya. Brand tersebut saat ini bisa mempermudah anda untuk dapat...

NFT

.Jakarta, Unbox.id – Salah satu orang yang mendirikan Ethereum, Vitalik Buterin mengemukakan bahwa tidak ada yang dapat menandingi pasar Crypto khususnya dalam Metaverse. Hal...

NFT

Jakarta, Unbox.id – Baru-baru ini Ticketmaster, sebuah perusahaan tiket terbesar di Amerika Serikat tengah mencari karyawan baru. Uniknya posisi untuk karyawan baru ini adalah...