Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Meta Luncurkan NFT Untuk Facebook dan Instagram

Meta NFT_1
Meta hadirkan fitur NFT pada kedua aplikasi sosial media miliknya yaitu Facebook dan Instagram. (Sumber: Coingape)

Unbox.id – Di tengah perkembangan teknologi seperti sekarang ini, ada beragam hal yang telah muncul dan sering digunakan oleh para penggunanya di dalam kesehariannya tersebut. Dalam hal ini, transaksi digital adalah salah satu contoh yang turut berkembang seiring dengan perkembangan yang ada. Di sini, transaksi digital dengan menggunakan NFT adalah satu dari beberapa hal baru yang menjadi pilihan tersendiri untuk digunakan oleh para penggunanya. Sejalan dengan perkembangan NFT yang semakin masif, Meta sebagai induk dari Facebook dan Instagram dikabarkan akan luncurkan NFT yang bisa digunakan di dalam aplikasinya tersebut. Lantas, apa saja yang menarik dari NFT keluaran Meta ini? Mari kita simak informasinya!

Meta Semakin Hadirkan Fitur Terbaru

Meta NFT_3

Meta hadirkan fitur terbaurnya yaitu NFT yang menarik bagi para penggunanya. (Sumber: Dailyspin)

Di saat seperti sekarang ini, Meta merupakan salah satu hal yang cukup diminati oleh para pengguna aplikasi media sosial yang menunjang aktivitas kesehariannya tersebut. Selain itu, aplikasi digital yang berasal dari negeri Amerika Serikat ini juga telah berkembang di mana akan selalu diakses oleh masyarakat global di dalam setiap harinya tersebut. Dengan adanya hal itu, Meta telah menjadi sebuah raksasa aplikasi digital yang mumpuni dan juga bisa menjawab ragam keperluan dari para penggunannya tersebut secara global.

Seiring dengan kepopulerannya, Meta belum lama ini dikaabrkan akan menghadirkans ebuah fitur baru yang bisa didapati oleh para penggunanya itu. Ya, fitur terbarunya ini dihadirkan guna menjawab kebutuhan maupun perkembangan zaman yang semakin modern di mana teknologi digital semakin cepat berkembang guna memudahkan aktivitas para penggunanya di dalam kesehariannya tersebut.

Dalam hal ini, fitur terbaru yang dihadirkan tersebut adalah sebuah NFT atau yang memiliki nama lengkap Non Fungible Token. NFT sendiri adalah sebuah aset digital yang bisa diperjual belikan di mana mewakilkan objek dunia nyata yang dihadirkan dalam bentuk digitalnya. Kehadiran NFT pada awalnya merupakan sebuah terobosan terbaru yang mana memiliki kecanggihan maupun transaksi secara lebih praktis dan mudah di kemudian hari.

Dengan dihadirkannya fitur NFT tersebut, Meta dikabarkan akan menyematkan fitur NFT ini di dua aplikasi sosial media yang paling populer dari Meta. Lebih lanjut, kedua aplikasi media sosial tersebut adalah Facebook dan juga Instagram yang nantinya para pengguna tersebut bisa menggunakan NFT di dalam kedua aplikasinya itu.

Baca juga: Facebok Menyetop Facebook Gaming Per Oktober 2022

Cara Hubungkam NFT di Platform Meta

Meta nft_2

Ada cara yang bisa dilakukan untuk menghubungkan fitur NFT pada platform MET tersebut. (Sumber: Metatelegraph)

Hadirnya NFT di dalam aplikasi Meta ini memang menjadikannya sebuah daya tarik tersendiri yang bisa digunakan oleh para penggunanya. Lebih lanjut untuk bisa menggunakan fitur Meta ini, para penggunanya perlu memperhatikan beberapa hal terlebih dahulu agar nantinya bisa bertransaksi di dalam kedua platform digitalnya tersebut. Masing-masing antara Instagram dan juga Facebook memiliki cara tersendiri agar bisa menggunakan NFT di kedua platform ini.

Untuk penggunaan di Instagram, para penggunanya perlu terlebih dahulu memilih menu Digital Collectibles. Dari dalam menu ini, lalu para penggunanya bisa memilih menu Get Started. Setelahnya para pengguna di dalam aplikasi Instagra ini dapat menghubungkan dompet digitalnya terlebih dahulu sebelum dapat mengakses NFT di platform Instagram. Beberapa jenis NFT yang tersedia di Instagram adalah seperti contohnya ada Coinbase, Dapper, Rainbow, MetaMask, Trust Wallet, dan juga Phantom yang baru dapat diakses pada saat ini.

Sementara untuk pengguna Facebook, para penggunanya bisa mengakses NFT ini dengan menggunakan menu Digital Collectibles. Menu ini sendiri bisa didapat di dalam bagian Settings dan nantinya para penggunanya perlu menghubungkan antara dompet digital dengan akun bagi para penggunanya. Hal ini pastinya dapat memberikan sebuah kemudahan bagi penggunanya untuk bertransaksi di dalam aplikasi di bawah Meta tersebut.

Perlu diketahui, nantinya NFT ini akan ditandai dengan simbol centang dalam bidang segienam. Simbol ini akan disertai dengan keterangan “Digital Collectible”. Dengan adanya tanda tersebut, para penggunanya bisa melihat informasi berapa banyak NFT yang dimiliki oleh para penggunanya itu di kedua aplikasi tersebut.

Baca juga: Fitur Komunitas Di Twitter Muncul: Mirip Facebook

Hadir Hampir di 100 Negara

Fitur NFT yang ada di Meta ini dikabarkan telah hadir di hampir 100 negara yang dapat mengakses aplikasi media sosial tersebut oleh para penggunanya. Untuk di Indonesia sendiri, para penggunanya sudah bisa menggunakan NFT pada aplikasinya tersebut. Tentunya dengan kehadiran fitur NFT ini, para penggunanya bisa mengakses transaksi digital pada platformnya tersebut.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Last updated on 22 November, 2022 Unbox.id – Tahukah Anda, ternyata Instagram menyediakan fitur history Instagram Reels? Fitur ini memungkinkan pengguna melihat kembali dan...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – WhatsApp menawarkan beberapa fitur menarik seperti menambahkan polling grup, membagikan lokasi langsung Anda, dan masih banyak lagi. Sekarang Avatar hadir sebagai...

Social Media

Jakarta, Unbox.id – Instagram akhirnya hadrikan fitur untuk pengawasan baru yang memungkinkan orang tua untuk memantau berapa banyak waktu yang dihabiskan oleh anak mereka...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur telah memberikan kabar yang sangat mencengangkan bagi dunia saat ini. Banyak pihak yang mengucapkan...