Connect with us

Hi, what are you looking for?

Oppo

Ketahui Deretan Fitur Unggulan Dari Oppo Find N3

Oppo Find N3_1a
Oppo Find N3. (Sumber: Express Tech)

Unbox.id – Saat persaingan smartphone lipat semakin memanas, Oppo nampaknya ikut bersaing dengan memperkenalkan model terbarunya, Oppo Find N3. Penerus Oppo Find N2, ponsel layar flip baru Oppo ini mengusung spesifikasi dan fitur yang menjadikannya penerus seri sebelumnya. Oppo Find N3 menghadirkan beberapa peningkatan penting. Dari segi spesifikasi, peningkatan kapasitas CPU dan RAM diharapkan menghasilkan kinerja yang lebih kuat. Ini berarti pengalaman pengguna yang lebih responsif dan efisien.

Dari Segi Sektor Kamera

Oppo Find N3_2b

Oppo Find N3. (Sumber: Android Headlines)

Kemudian di sektor kamera, Oppo Find N3 juga memberikan perbedaan, memberikan kesempatan kepada pengguna untuk mendapatkan momen terbaik dengan berkolaborasi dengan kamera ternama Hasselblad.

Inovasi ini menjadi salah satu hal utama yang mampu menarik perhatian konsumen yang tertarik pada aspek fotografi tertentu, khususnya fotografi dan kamera ponsel. Selain itu, seri ponsel andalan terbaru Oppo ini masih memiliki banyak penyempurnaan.

Kali ini tim Unbox.id akan mengulas berbagai peningkatan yang dilakukan Oppo Find N3 dibandingkan pendahulunya, Oppo Find N2.

Layar Yang Besar dan Tajam

Oppo Find N3 memiliki layar utama berukuran 7,82 inci dengan resolusi 2268 x 2440 piksel, lebih besar dan tajam dibandingkan layar utama 7,1 inci dengan resolusi 1792 x 1920 piksel pada Oppo Find N2.

Oppo Find N3 juga dilengkapi layar depan berukuran 6,31 inci dengan resolusi 2484 x 1116 piksel, lebih besar secara detail dibandingkan layar depan 5,54 inci dengan resolusi 1080 x 2120 piksel pada Oppo Find N2. Baik bagian depan maupun belakang Oppo Find N3 juga memiliki kerapatan 420 ppi, dan kecerahan maksimal 2800 nits.

Keduanya juga memiliki Dolby Vision yang mendukung visual lebih baik. Layar beresolusi tinggi pada Oppo Find N3 memberikan pengalaman menonton yang nyaman dan menyenangkan, baik saat Anda menonton video, bermain game, atau menjelajahi web.

Kamera Hasselblad

Masuk ke segmen high-end, Oppo Find N3 memiliki pengaturan kamera yang lebih baik dibandingkan Oppo Find N2, dengan pengaturan tiga kamera Hasselblad. Oppo Find N3 memiliki kamera utama 48MP, lensa telefoto 3x 64MP, dan kamera belakang ultra wide-angle 48MP. Oppo menggunakan sensor piksel kompak yang cocok dengan sensor kamera 1 inci.

Dengan ukuran sensor sebesar ini, kamera HP Oppo Find N3 mampu menghasilkan detail luar biasa meski dalam kondisi minim cahaya. Oppo Find N3 juga memiliki kamera tampilan utama 20MP dan kamera depan 32MP di sampulnya.

Berbeda dengan pengaturan kamera Find N2 yang mencakup kamera utama 50 MP, lensa telefoto 32 MP dengan zoom optik 2x, dan kamera ultra lebar 48 MP. Sedangkan untuk kamera depan dan belakang, model sebelumnya menggunakan lensa yang sama 32MP, namun belum mampu merekam resolusi hingga 4K seperti Find N3.

Peningkatan yang paling menonjol berkaitan dengan ukuran sensor, kekuatan perekaman, dan lensa telefoto. Hal ini membuat kamera ponsel ini mendekati kelas kamera terbaik dan mampu menghasilkan foto serupa kamera profesional.

Kedua sistem HP mendukung pemrosesan warna Hasselblad, yang meningkatkan kualitas warna dan kualitas gambar.

Baca juga: Kamera Oppo Find N3 Punya Kemampuan Dan Kualitas Flagship

Bagaimana Dengan Desainnya?

Oppo Find N3_3c

Oppo Find N3. (Sumber: Tech Ideas)

Oppo Find N3 hadir dengan dimensi lebih besar dibandingkan Oppo Find N2. Meski lebih lebar, Oppo mengusung konsep tipis dan simpel yang menjanjikan kenyamanan penggunanya.

Dengan bobot yang ringan 239 gram dan ketebalan hanya 5,8 mm saat dibuka, ponsel fleksibel ini dipadukan dengan bahan mahal agar tidak terasa istimewa. Oppo Find N3 memiliki dimensi 153,4 x 143,1 x 5,8 mm saat dibuka dan 153,4 x 73,3 x 11,7 mm saat dilipat.

Selanjutnya, Oppo Find N3 juga memiliki 3 speaker di bagian atas dan bawah yang menjamin pengalaman audio spasial dengan dukungan peredam bising sehingga menjamin kualitas audio yang jernih.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Oppo

Unbox.id – Berdasarkan survei Statista, Oppo merupakan pemimpin pasar di antara vendor ponsel di Indonesia, dengan pangsa pasar hampir 18% (17,99%) per Januari 2024....

Oppo

Unbox.id – Oppo diketahui meluncurkan smartphone terbarunya yakni Oppo A3 Pro. Meski tergolong perangkat kelas menengah, Oppo membekali smartphone ini dengan spesifikasi yang cukup...

Oppo

Unbox.id – OPPO merupakan salah satu pemasok ponsel terbesar di dunia, termasuk Indonesia. OPPO menghadirkan beberapa seri ponsel, termasuk seri OPPO Reno yang mengutamakan...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Berapa harga ponsel OPPO termurah? Berdasarkan pantauan Pricebook, saat ini Anda bisa mencari ponsel OPPO harga 1 jutaan dengan spesifikasi terbaik. Meski...