Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Cara Edit Foto Wajah Seperti Anime Lewat FacePlay

FacePlay_1
Ada cara yang bisa dilakukan oleh penggunanya dalam edit foto agar terlihat seperti Anime di FacePlay. (Sumber: Berita DIY)

Unbox.id – Perkembangan teknologi digital seperti sekarang ini telah berkembang secara menyeluruh. Beragam aplikasi yang ada telah lahir untuk bisa menunjang aktivitas keseharian dari para penggunanya. Selain adanya aplikasi-aplikasi utama yang digunakan oleh penggunanya, aplikasi pengeditan juga masuk ke dalam sebuah sistem aplikasi yang cukup digandrungi penggunaannya. Lebih lanjut, salah satu aplikasi bernama FacePlay pada saat ini menjadi perbincangan di mana dapat membuat foto wajah penggunanya dapat terlihat seperti karakter anime. Lantas, bagaimanaca cara melakukan pengeditan tersebut lewat aplikasinya? Berikut informasi caranya!

Ketahui Apa Itu Aplikasi FacePlay

FacePlay_3

Aplikasi FacePlay pada saat ini tengah naik daun di tengah aktivitas sosial para penggunanya. (Sumber: Urbandigital)

Pada saat ini, ada berbagai macam jenis aplikasi yang hadir dan juga bisa digunakan oleh para penggunanya. Aplikasi-aplikasi yang ada ini mampu menunjang aktivitas yang dilakukan di waktu kesehariannya tersebut. Selain itu, baik aplikasi utama maupun aplikasi hiburan penunjang lainnya juga dapat menejadi pilihan tersendiri untuk bisa digunakan dalam perangkat gadgetnya itu.

Lebih lanjut, aplikasi pengeditan digital pada saat ini juga telah cukup digandrungi oleh para penggunanya. Dalam hal ini, aplikasi pengeditan digital tersebut bisa dikatakan telah mengalami perkembangan di mana beragam konten-konten digital pada saat sekarang telah berkembang dengan cukup baik di tengah aktivitas keseharian dari para penggunanya.

Seperti contohnya pada salah satu aplikasi ini. Ya, aplikasi ini bernama FacePlay. Aplikasi ini telah hadir menyapa apra penggunanya pada tahun 2017 silam. Pada awalnya, aplikasi FacePlay ini dikeluarkan pertama kali untuk platform iOS pada Februari 2017. Aplikasi ini menawarkan fitur pengeditan digital seperti contohnya ada pengeditan foto dan video, penambahan filter pada konten digitalnya, hingga menambahkan beberapa layar belakang seperti sketrsa, tato, dan juga overlay.

Seiring dengan perkembangannya yang semakin ramai, aplikasi ini akhirnya juga muncul pada perangkat Android di aman untuk menambah daya tarik tersendiri bagi para penggunanya. Dengan hadirnya aplikasi pengeditan konten digital berbasis AI ini, tentunya para penggunanya bisa mendapati berbagai produk konten yang menarik dan juga kreatif dari apikasinya tersebut.

Baca juga: Ketahui Mastodon, Aplikasi Yang Hampir Serupa Dengan Twitter

Cara Edit Foto Wajah Anime di FacePlay

FacePlay_2

Berikut cara mengaplikasikan filter anime di dalam foto wajah lewat FacePlay. (Sumber: com2ine)

Lebih lanjut, aplikasi ini memang menampilkan keunikkan tersendiri pada bagian konten pengeditan foto maupun video yang dihadirkannya tersebut. Seperti belakangan ini, aplikasi ini mampu melakukan pengeditan di mana foto wajah penggunanya bisa diubah tampilannya layaknya seperti karakter anime. Tentunya aplikasi ini mampu menarik perhatian penggunanya dengan ragam filternya tersebut.

Lantas untuk bisa melakukan filter yang tengah naik daun ini, bagaimana cara untuk mengaplikasikan filter foto wajah di dalam aplikasinya tersebut? Lebih lanjut, beberapa langkah yang bisa di ikuti untuk mendapatkan konten foto wajah layaknya anime di aplikasi FacePlay adalah sebagai berikut ini.

  • Buka aplikasi FacePlay di perangkat smartphone para penggunanya.
  • Setelahnya, pilih templat wajah anime yang tersedia di platformnya ini.
  • Pilih opsi “Use”.
  • Selanjtunya, pilih foto wajah penggunanya di galeri smartphonenya itu atau ambil foto wajahnya dengan kamera foto.
  • Apabila foto wajahnya telah terunggah, pilih “Confirm”.
  • Setelah memilih “Confirm”, foto wajah tersebut akan diproses terlebih dahulu oleh sistem AI dari aplikasinya agar dapat diaplikasikan filter anime pada fotonya itu.
  • Jika sudah selesai, foto yang telah diaplikasikan dengam filternya tersebut bisa langsung segera diunduh oleh para penggunanya ke dalam perangkatnya tersebut.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Unbox.id – Bagi Anda yang menyukai kegiatan mengedit gambar atau foto, aplikasi pertama yang ingin Anda gunakan tentu saja adalah Photoshop. Masalahnya adalah aplikasi...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Bagi Anda yang ingin melakukan editing foto dengan aplikasi di situs web, 3 rekomendasi situs edit foto ini mungkin bisa jadi...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Aplikasi memang sangat membantudalam kehidupan kita sehari-hari. Baik sebagai hiburan, pendidikan, produktivitas, dan sebagainya. Aplikasi Android memiliki fungsi yang sangat bervariasi dan...

Apps & Games

Last updated on 12 Agustus, 2022 Jakarta, Unbox.id – Pinterest mungkin dikenal sebagai aplikasi untuk mencari inspirasi dan ide desain, namun baru-baru ini, perusahaan...