Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

7 Aplikasi Untuk Edit Instagram Stories

7 Aplikasi Untuk Edit Instagram Stories (sumber: spliceapp.com)
7 Aplikasi Untuk Edit Instagram Stories (sumber: spliceapp.com)

Jakarta, Unbox.id – Saat ini Instagram stories menjadi salah satu jadi fitur favorit di media sosial Instagram. Selain dipakai untuk update konten pribadi, IG stories juga digunakan untuk keperluan iklan atau endorsement bagi para kreator maupun bisnis. Untuk menarik perhatian, banyak pengguna pun semakin kreatif dalam membuat konten dengan menambahkan animasi, efek, frame, dan tulisan-tulisan yang aestetik.

Untuk Anda yang ingin membuat Instagram stories Anda menjadi unik dan berbeda dengan yang lain, ada banyak cara agar konten Anda makin menarik, salah satunya yakni dengan menggunakan aplikasi untuk editing Instagram stories terbaik.

Brikut adalah 7 rekomendasi aplikasi untuk editing Instagram stories yang dapat Anda coba.

Canva

Canva (sumber: youtube.com)

Canva (sumber: youtube.com)

Canva memiliki berbagai macam template untuk membuat foto Anda menjadi sebuah desain yang unik dan menarik. Aplikasi ini gratis dan memiliki banyak fitur yang dapat Anda manfaatkan untuk memperindah konten yang Anda buat.

Baca juga: 7 Aplikasi Booking Hotel Terbaik dan Lengkap

Aplikasi Canva memungkinkan Anda untuk menambahkan teks serta menyematkan stiker dan ikon sesuai selera. Menariknya, Canva bisa juga diiakses lewat laptop atau PC. Dengan begitu, Anda juga bisa mengoperasikannya dengan lebih mudah.

Unfold

Unfold (sumber: thesweetsetup.com)

Unfold (sumber: thesweetsetup.com)

Unfold merupakan aplikasi editing Instagram stories dengan tampilan yang klasik namun memiliki fitur yang beragam dan mudah untuk digunakan. Aplikasi ini sangat cocok untuk Anda yang senang dengan hasil editan yang sederhana namun tetap elegan.

Meski font yang tersedia terbatas, template dan layout yang tersedia cukup beragam sehingga Anda dapat memilih sesuai dengan selera. Fitur kolase yang ada juga memungkinkan Anda untuk menggabungkan foto dan video sekaligus. Dengan begitu nantinya konten Anda bisa tertata rapi dan lebih enak dipandang.

InShot

InShot (sumber: teachlearndigital.files.wordpress.com)

InShot (sumber: teachlearndigital.files.wordpress.com)

Dengan inShot, Anda bisa mengedit foto dan video dengan template yang sangat beragam, seperti background untuk foto, berbagai efek, membuat kolase foto, dan lain sebagainya.

Selain itu, terdapat juga pilihan rasio yang beragam. Dengan begitu Anda dapat menentukan konten Anda akan diunggah di Instagram stories maupun feed sehingga ukuran tidak terpotong dan dapat disesuaikan.

Hype Type

Hype Type (sumber: idownloadblog.com)

Hype Type (sumber: idownloadblog.com)

Jika Anda tertarik dengan animasi, Anda dapat menggunakan aplikasi Hype Type. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menambahkan teks animasi pada konten Anda.

Hype Type memiliki banyak pengguna karena menyediakan beberapa font dan animasi menarik yang tak tersedia di platform Instagram itu sendiri. Selain animasi, Anda juga bisa menambahkan efek menarik lain seperti lagu, kutipan, flip video, efek upside-down, dan masih banyak lagi.

SNOW

SNOW (sumber: storyv.com)

SNOW (sumber: storyv.com)

Jika Anda menyukai konten yang bernuansa vintage, Aplikasi SNOW mungkin layak untuk Anda coba. Aplikasi ini sebetulnya mirip media sosial namun dengan tambahan fitur menarik seperti chatting, penambahan stiker bergerak pada video dan foto, dan masih banyak lainnya. Aplikasi ini dijamin akan membuat Instagram stories Anda jauh lebih menarik dibandingkan sebelumnya.

8mm app

8mm app (sumber: popsugar.com)

8mm app (sumber: popsugar.com)

Masih dengan nuansa vintage, Anda juga dapat mencoba aplikasi 8mm. Aplikasi ini menyediakan jenis tone yang beragam dengan grain yang unik.

Anda dapat menciptakan konten vintage dengan nuansa yang beragam. Tak hanya itu, aplikasi ini juga memiliki banyak mode default dan efek kamera yang dapat memunculkan suasana zaman dulu. Dengan begitu, aplikasi ini cocok untuk Anda yang ingin bernostalgia lewat media gambar.

Enlight Videoleap

Enlight Videoleap (sumber: imyfone.com)

Enlight Videoleap (sumber: imyfone.com)

Aplikasi VideoLeap juga tak kalah menarik. Selain menawarkan berbagai fitur menarik, aplikasi ini juga mudah untuk dioperasikan dan memiliki hasil yang editan yang berkualitas.

Baca juga: 5 Aplikasi yang Dapat Membuat Mood Tenang

Anda pun dapat menentukan format agar sesuai dengan rasio Instagram stories yakni (9:16). Selain dapat mengatur ukuran rasio, Anda juga dapat menambahkan efek, mengubah warna background, font, serta menyisipkan efek audio.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Foto: spliceapp.com, imyfone.com, popsugar.com, storyv.com, idownloadblog.com, teachlearndigital.files.wordpress.com, thesweetsetup.com, youtube.com

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Emulator Delta akhirnya resmi diluncurkan di app store Apple, khususnya App Store, dan pengguna di seluruh dunia dapat mengunduhnya secara gratis, termasuk...

Tech Industry

Unbox.id – Belakangan ini banyak beredar pemberitaan tentang pengemudi transportasi online yang memaksa penumpangnya untuk mentransfer uang bahkan hingga melakukan kekerasan. Kabar ini pun...

Tech Industry

Unbox.id – Media sosial kini tidak hanya sekedar platform untuk berinteraksi tetapi juga menjadi alat penting bagi masyarakat dan pelaku industri untuk melakukan pemasaran...

Tech Industry

Unbox.id – Salah satu aplikasi media sosial terpopuler, Instagram, disebut-sebut punya fitur baru yang memungkinkan pengguna menjadwalkan ulang foto yang ingin diunggah. Dikutip dari...