Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Shuffles, Aplikasi Baru Besutan Pinterest Untuk Kolase Foto

Shuffkes Aplikasi Baru Besutan Pinterest Untuk Kolase Foto (sumbe: digitalinformationworld.com)
Shuffkes Aplikasi Baru Besutan Pinterest Untuk Kolase Foto (sumbe: digitalinformationworld.com)

Last updated on 12 Agustus, 2022

Jakarta, Unbox.id – Pinterest mungkin dikenal sebagai aplikasi untuk mencari inspirasi dan ide desain, namun baru-baru ini, perusahaan ingin menginspirasi penggunanya untuk memanfaatkan kreativitas mereka sendiri dengan meluncurkan aplikasi baru khusus iOS yakni bernama Shuffles.

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menyusun kolase menggunakan foto, gambar, dan efek animasi lainnya. Saat ini, Shuffles hanya tersedia untuk undangan, tetapi Anda dapat meminta untuk berada di daftar tunggu aplikasi. Sementara Pinterest memungkinkan pengguna untuk memposting kolase pakaian impian mereka dan dekorasi furnitur rumah, kebanyakan dari mereka memiliki latar belakang putih polos dan membosankan.

Shuffles (sumber: techmarmot.com)

Shuffles (sumber: techmarmot.com)

Dengan Shuffles, Anda dapat membuat kolase Anda tidak terlalu membosankan dan lebih menarik dengan menggunakan foto dari perpustakaan foto Pinterest Anda atau memotret objek apa pun dengan kamera. Apa pun rute yang Anda lalui dalam proses pembuatan kolase, Anda bahkan dapat memotong objek dari gambar hanya dengan satu ketukan di layar.

Baca juga: Rekomendasi Aplikasi Untuk Membuat Twibbon Keren

Setelah Anda memotong semua objek yang Anda inginkan, Anda dapat mengubah ukuran, melapisi, dan memutarnya ke dalam kolase Anda. Kemudian jika ingin benar-benar kreatif, Anda juga dapat menambahkan animasi dan efek khusus lainnya untuk membuatnya menjadi hidup.

Bagian terbaiknya yakni adalah Anda dapat menambahkan latar belakang dengan warna berbeda serta teks untuk menjelaskan tentang kolase Anda, apakah itu ide cosplay, estetika papan suasana hati Anda saat ini, perubahan ruang impian Anda, dan sebagainya. Selain itu, Anda juga dapat memutar kolase yang dibuat oleh orang lain.

Anda juga membagikan kolase Anda atau menggunakan fitur Acak dengan teman Anda secara pribadi sehingga mereka dapat berkolaborasi dengan Anda. Anda juga dapat mempostingnya ke grup publik dengan orang-orang yang memiliki minat yang sama dengan Anda.

Menurut juru bicara Pinterest, pihaknya mengungkapkan bahwa Shuffles dibuat oleh TwoTwenty, tim inkubator in-house baru perusahaan yang diluncurkan November lalu. Ia mengatakan bahwa Shuffles adalah aplikasi mandiri yang menarik untuk membuat, menerbitkan, dan berbagi konten visual.

Ia juga menambahka bahwa dengan semakin banyak orang yang datang ke platform untuk mendapatkan inspirasi kreatif, mereka akan terus bereksperimen dengan cara baru untuk membantu Pinner dan Kreator mewujudkan ide mereka.

Karena aplikasi ini masih dalam tahap pengujian awal, juru bicara Pinterest mengatakan tidak ada rincian lebih lanjut untuk dibagikan saat ini.

Baca juga: Aplikasi GPS Yang Direkomendasikan Untuk Berkendara

Di sisi lain, beberapa waktu lalu Pinterest meluncurkan fitur pedagang inovatif baru yang memungkinkan para penjual untuk mengejar kesuksesan di platformnya. Fitur-fitur tersebut adalah API Pinterest yang dapat dimanfaatkan untuk Belanja, Penandaan Produk pada Pin, Video di Katalog, dan Tab Toko di Profil Bisnis.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Foto: techmarmot.com, digitalinformationworld.com

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Apple disebut-sebut telah memilih raksasa mesin pencari Tiongkok Baidu sebagai mitra teknologi kecerdasan buatan (AI) untuk iPhone 16 dan produk lainnya. Informasi...

Tech Industry

Unbox.id – Daya tahan baterai ponsel pintar akan berkurang seiring berjalannya waktu. Jadi, penting untuk menjaga kesehatan baterai ponsel Anda. Beberapa produsen smartphone sudah...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Apple saat ini menghadapi tuntutan hukum dari Departemen Kehakiman AS. Perusahaan tersebut dituduh beroperasi secara monopoli dan menghindari persaingan. Dalam gugatannya, Departemen...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Apple berencana menjual headset VR barunya, Vision Pro, di berbagai negara. Meski ada laporan Vision Pro akan dirilis di negara lain, namun...