Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

WhatsApp Lakukan Langkah Tegas Untuk Pesan Diteruskan!

Whatsapp
Logo Whatsapp dengan tanda panah | foto : berbagai sumber

Last updated on 9 Juni, 2024

Jakarta, Unbox.id WhatsApp (WA) telah melakukan tindakan keras untuk membatasi pesan yang diteruskan. WhatsApp telah memangkas berbagai pesan yang diteruskan (forward) yang dapat tersebar ke banyak orang hingga berantai. Dengan ini, pengguna tidak dapat membagikan informasi secara serampangan di grup-grup anda.

Langkah tersebut mereka lakukan untuk mencegah berita tidak bertanggung jawab yang tersebar ke banyak orang. Dalam pembaruan pada versi terkini, WA akan menerapkan batasan demi batasan baru untuk meneruskan pesan yang sudah diteruskan sebelumnya.

Menurut pelacak pembaruan WhatsApp WABetaInfo, aplikasi pesan instan tersebut telah meluncurkan batasan baru untuk meneruskan pesan dalam WA beta untuk pengganti Android 2.22.7.2. Yang mencegah pelanggan mengirim pesan yang diteruskan ke beberapa obrolan grup. Dan sekarang, batasan pesan forward dari WA yang identik rilis ke versi terbaru WA untuk Android dan iOS.

baca juga : PS5 Beta Test Voice Command dan Fitur Baru Lainnya

Pembatasan yang Berlaku Untuk Pesan yang Sudah Terkirim Sebelumnya

WABetaInfo juga membagikan tangkapan layar yang mengonfirmasi bahwa WA tidak mengizinkan penerusan pesan yang di teruskan untuk beberapa obrolan grup sekaligus. Pelanggan WhatsApp ingin mengetahui bahwa pembatasan baru hanya berlaku untuk pesan yang sudah di teruskan saja.

Ilustrasi | foto : berbagai sumber

Tenang, untuk pesan baru, Anda masih bisa meneruskannya sebanyak 5 obrolan sekaligus. Ketika sebuah pesan di teruskan melalui urutan 5 atau obrolan tambahan, pesan itu datang dengan label “Di teruskan berkali-kali.” Yakni pada bagian depan dengan panah ganda. Menunjukkan bahwa pesan tersebut berjarak tidak kurang dari 5 kali dari pengirim.

baca artikel menarik lainnya tentang : iklan wa

“Pesan-pesan ini hanya dapat di teruskan ke setidaknya satu obrolan pada satu waktu. Sebagai cara untuk membantu menjaga percakapan di WhatsApp tetap intim dan pribadi. Ini juga membantu memperlambat penyebaran rumor, pesan viral, dan informasi palsu,” kata aplikasi perpesanan milik Meta dalam lamannya.

baca juga : Meta Dan Apple Bocorkan Data Pengguna Kepada Peretas

Sedangkan pesan dengan tanda panah tunggal dengan tag ‘Forwarded’ dapat tambahan share sebanyak 5 chat sekaligus. Tetapi sekarang dengan penggantian terbaru, setiap pesan yang di teruskan mungkin memiliki batasan baru untuk meneruskan pesan sebanyak satu obrolan grup.

Batasan pesan depan baru ini telah berlaku ke beberapa penguji beta Android, dan sekarang, WhatsApp memungkinkan pengguna yang sama untuk lebih banyak dengan beta WhatsApp terbaru untuk Android 2.22.8.11 menggantikan. Segera, pelanggan WhatsApp tambahan akan dapat memperoleh penyesuaian yang sama.

Apa lagi yang baru di WhatsApp?

Baru-baru ini, WhatsApp memperbarui pesan suaranya dengan 6 opsi tambahan baru, yang kemungkinan akan rilis dalam beberapa minggu mendatang. Opsi Pesan Suara WhatsApp baru mewujudkan — Pemutaran di luar obrolan, jeda dan lanjutkan perekaman, visualisasi bentuk gelombang catatan suara, pratinjau draf pesan suara, ingat pilihan pemutaran untuk memilih dari tempat terakhir Anda tinggalkan, dan fungsi pemutaran cepat untuk mendengarkan kecepatan yang sama sekali berbeda.

sumber : daystech.org

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Artikel

Jakarta, Unbox.id – Oppo saat ini sedang dalam proses merilis pembaruan ColorOS 14 berbasis Android 14 untuk jajaran smartphone yang kompatibel.  Meskipun banyak perangkat...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Kabar terbaru, aplikasi perpesanan digital milik meta, yakni WhatsApp terlihat sedang mengerjakan fitur menarik. Di mana fitur tersebut memungkinkan pengguna berbagi...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Baru-baru ini, platform perpesanan berlogo gagang telepon milik Meta, yaitu WhatsApp meminta penggunanya untuk melakukan verifikasi email. Verifikasi tersebut berlaku untuk...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – WhatsApp baru-baru ini tengah mempersiapkan peluncuran fitur terbarunya yakni “admin review”. Fungsi utama dari fitur ini adalah untuk melaporkan chat atau...