Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

WhatsApp Kembangkan Fitur Berbagi Audio Video dan Musik untuk Android

WhatsApp
WhatsApp luncurkan fitur baru | foto: WABetaInfo

Jakarta, Unbox.id – Kabar terbaru, aplikasi perpesanan digital milik meta, yakni WhatsApp terlihat sedang mengerjakan fitur menarik. Di mana fitur tersebut memungkinkan pengguna berbagi video dan audio musik saat mereka sedang melakukan panggilan di aplikasi.

Melansir laporan terbaru dari Gadgets 360, fitur serupa juga terlihat dalam pengembangan di WhatsApp iOS. Selain itu, perusahaan yang berada di bawah kendali Mark Zuckerberg, Meta, juga tampaknya sedang mempersiapkan fungsi yang sama di aplikasi Android.

Baca juga: Kospetfit iHeal 5 Hadir dengan Fitur Pemantauan EKG, Tekanan, dan Gula Darah

Menurut informasi dari sumber yang sama, fitur terseut berfungsi untuk mendengarkan audio video dan musik secara bersamaan. Namun, ia hanya akan berfungsi jika berbagi layar aktif selama panggilan video dan tidak didukung selama panggilan audio saja.

Fitur Video dan Audio Musik WhatsApp Sedang dalam Proses di iOS

Dari situs WABetaInfo baru-baru ini, terdapat rangkuman detail yang muncul dari situs pelacak fitur milik mereka, platform perpesanan populer milik Meta kini mengembangkan fitur berbagi audio video dan musik yang sama di Android dan iOS. 

Awal bulan ini, pelacak menemukan bahwa WhatsApp menambahkan dukungan untuk fitur tersebut di iOS. Pengembangan fitur tersebut di Android menunjukkan bahwa pengguna akan dapat menggunakan fitur tersebut di seluruh platform, ketika fitur tersebut rilis.

Baca juga: Fire Boltt Kini Hadirkan Earbud Terbaru dengan Driver Dinamis 8mm, Kawaii

Fitur ini muncul dalam program beta terbaru untuk Android 2.23.26.18. Situs pelacak fitur menemukan bahwa platform perpesanan tersebut sedang berupaya untuk memungkinkan semua peserta dalam panggilan video mendengarkan musik dari satu perangkat. 

Namun, fitur tersebut masih dalam pengembangan. Artinya, bahkan pengguna yang telah mendaftar untuk menerima pembaruan beta tidak dapat mencoba fitur tersebut pada versi terbaru saat ini.

Informasi Lainnya

Sebagai catatan, bahwa seperti di iOS, fitur untuk berbagi audio video dan musik di WhatsApp tidak akan berfungsi pada panggilan audio. Sementara itu, fitur juga tidak akan berfungsi jika pengguna menonaktifkan kamera pada saat panggilan video.

Jika fitur ini terdengar familiar, itu karena Apple memperkenalkan fitur serupa yang disebut SharePlay pada tahun 2021. Fitur yang memungkinkan pengguna menonton video dan mendengarkan musik dari aplikasi tertentu bersama-sama dan bermain game dengan teman selama panggilan FaceTime. 

Masih terdapat tinjauan apakah fitur berbagi audio video dan musik berfungsi dengan semua aplikasi musik dan video, ketika rilis kepada pengguna di masa mendatang.

Sumber: Gizmochina

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Unbox.id – WhatsApp, platform perpesanan instan terkemuka di dunia, secara aktif menjajaki pengintegrasian fitur-fitur kecerdasan buatan, yang juga dikenal sebagai AI. Meta dikatakan sedang...

Software

Last updated on 31 Maret, 2024 Unbox.id – Belum lama ini, Apple mengumumkan pembaruan menarik untuk pengguna iPhone lawas, khususnya pemilik iPhone 12. Pasalnya,...

Social Media

Unbox.id – WhatsApp dikabarkan memiliki fitur yang akan memudahkan pengguna perangkat Android dalam mengirim gambar dan video dalam resolusi tinggi (HD). Fitur baru WhatsApp...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Apple saat ini menghadapi tuntutan hukum dari Departemen Kehakiman AS. Perusahaan tersebut dituduh beroperasi secara monopoli dan menghindari persaingan. Dalam gugatannya, Departemen...