Tech News

Samsung Galaxy Tab S3 Resmi Mendarat di MWC 2017, Ini Spesifikasinya

Samsung tentu tidak ingin ketinggalan riuh dari ajang Mobile World Congress (MWC) 2017. Meski tidak memperkenalkan ponsel Galaxy S8 nya, namun perusahaan asal Korea Selatan ini tetap hadir untuk memperkenalkan tablet anyar garapan mereka yang bernama Galaxy Tab S3.

Galaxy Tab S3 mengusung layar AMOLED seluas 9,7 inci beresolusi 2048 x 1536 piksel. Layar sentuhnya juga telah mendukung teknologi High Dynamic Range (HDR), menjanjikan tampilan gambar yang lebih mendetail.

Menilik dapur pacunya, tablet ini ditenagai prosesor Snapdragon 820 besutan Qualcomm. Kinerjanya turut diperbantukan dengan adanya RAM 4 GB. Untuk menyimpan data dihadirkan memori internal sebesar 32 GB. Jika dirasa kurang, dapat ditambahkan dengan microSD yang dapat menampung hingga kapasitas 256 GB.

Guna mengabadikan momen, Galaxy Tab S3 mengandalkan kamera utama beresolusi 13 MP yang telah dilengkapi fitur auto focus dan LED Flash. Sedangkan untuk berselfie disematkan kamera beresolusi 5 MP.

Fitur pelengkap lainnya, Galaxy S3 telah dibundling dengan S Pen, mirip dengan yang dimiliki seri Samsung Galaxy Note. S Pen ini tidak hanya berfungsi sebagai alat bantu navigasi saat menggunakan tablet, namun juga dapat digunakan untuk menulis, mengambil screenshot, bahkan membuat gambar GIF.

Samsung menghadirkan Galaxy Tab S3 dalam dua varian, Wi-Fi dan 4G LTE. Tablet yang mulai dijual pada bulan Maret 2017 ini dijual seharga 679 Euro atau sekitar Rp 9,5 juta untuk versi WiFi dan 769 Euro atau sekitar Rp 10 juta untuk yang memiliki koneksi 4G LTE.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Samsung baru saja mencetak rekor luar biasa, ketika perusahaan asal Korea ini meraih penjualan besar-besaran, mengalahkan setiap merek smartphone yang ada di...

Software

Jakarta, Unbox.id — Samsung baru saja meluncurkan pembaruan OneUI 6.1 untuk seri Galaxy S21 di India, yang menambahkan fitur Galaxy AI ke ponselnya. Kini...

Artikel

Unbox.id – Mahasiswa sering kali dihadapkan pada tantangan dalam mencari dan mengolah informasi yang diperlukan untuk skripsi mereka. Dari mencari sumber berita yang relevan...

Artikel

Jakarta, Unbox.id — Samsung terus memperluas jajaran produknya. Sejalan dengan hal tersebut, langkah perusahaan selanjutnya adalah menambah anggota baru di seri F populernya, Galaxy...

Copyright © 2023 RMN

Exit mobile version