Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Ulasan Lengkap Seputar Samsung Galaxy F55 5G

Samsung
Samsung Galaxy F55 5G | foto: Gizmochina

Jakarta, Unbox.id — Samsung terus memperluas jajaran produknya. Sejalan dengan hal tersebut, langkah perusahaan selanjutnya adalah menambah anggota baru di seri F populernya, Galaxy F55 5G. Namun seperti apa desain dan fitur ponsel ini? 

Samsung akan memberikan Galaxy F55 5G dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 7 Gen 1. Chipset yang sebelumnya juga terdapat pada model seperti Honor 90, Xiaomi 13 Lite, dan Galaxy M55 5G ini menawarkan performa luar biasa untuk berbagai jenis aktivitas.

Baca juga: Vivo Y38 5G Rilis dengan Tampilan Layar 120Hz dan Baterai 6000 mAh

Di dalamnya, terdapat pengolah grafis GPU Adreno 644 yang sangat cocok untuk para gamers. Selain itu, bocoran lain mengabarkan bahwa ponsel Galaxy F55 5G yang satu ini akan membawa RAM sebesar 8 GB dengan internal berukuran 256 GB.

Spesifikasi Samsung Galaxy F 55 5G

Samsung Galaxy F55 5G memiliki spesifikasi yang menonjol pada sektor fotografis. Perangkat tersebut akan memiliki kamera utama 50 MP dengan dukungan OIS, lensa sudut ultra lebar 8 MP, dan lensa makro 2 MP. Di bagian depan akan ada kamera selfie 50 MP.

Melihat fitur layarnya, kemungkinan besar kita akan melihat panel Super AMOLED Plus berukuran 6,7 inci dengan resolusi Full-HD+. Galaxy F55 5G kemungkinan memiliki baterai standar yang berkapasitas 5000 mAh, fitur pengisian cepat menggunakan kabel 25W.

Baca juga: iPad Dipakai di Pesawat Tempur dalam Perang Ukraina-Rusia

Ponsel ini akan berjalan pada Samsung One UI 6.0 berbasis Android 14 dan kemungkinan akan segera menerima pembaruan 6.1. Sebagai catatan, informasi ini saat ini berdasarkan kebocoran, sehingga ketika ponsel benar-benar rilis, mungkin ada beberapa perbedaan.

Desain Ponsel dan Informasi Lainnya

Kebanyakan smartphone saat ini memiliki panel belakang berbahan kaca atau plastik yang didesain menyerupai kaca. Sebaliknya, Samsung Galaxy F55 5G hadir dengan panel belakang berbahan kulit, sebuah fitur yang cukup langka di smartphone modern.

Selain itu, detail jahitannya menunjukkan bahwa ia berbeda dari desain biasa. Sangat menyegarkan melihat desain yang berbeda di pasar di mana setiap model cenderung terlihat sama. Selain itu, Samsung akan memberikan perlindungan alami bagi mereka yang suka menggunakan case.

Meskipun belum ada informasi yang muncul secara pasti, ada spekulasi bahwa Samsung mungkin menggunakan kulit sintetis pada model ini. Oleh karena itu, pengguna dengan sensitivitas seperti ini tidak perlu khawatir.

Sumber: Gizmochina

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

How To

Unbox.id – Banyak orang bertanya ke kami perihal kedatangan dari Fold6 dan Flip6. Namun kami pun juga bingung karena banyak smartphone flagship masuk ke...

Samsung

Unbox.id – Samsung akhirnya memperkenalkan Galaxy Fold 6 terbaru ke khayalak. Dengan peluncuran ini memang Fold 6 menggantikan Fold 5 meski ubahannya kali ini...

Tech Industry

Unbox.id – Samsung diperkirakan akan meluncurkan smartphone layar lipat generasi terbarunya, kemungkinan Galaxy Z Flip 6 dan Galaxy Z Fold 6, pada 10 Juli...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Setiap bulannya, aplikasi benchmark AnTuTu selalu mengungkap beberapa smartphone terbaik besutan perusahaan. Di bulan Juli, dengan banyaknya smartphone baru yang diluncurkan termasuk...