Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

Galaxy A54 Mendapat Banyak Fitur Baru di Pembaruan OneUI 6.1

Galaxy
Samsung Galaxy A54 5G | foto: SamMobile

Jakarta, Unbox.id — Samsung baru saja meluncurkan pembaruan OneUI 6.1 untuk seri Galaxy S21 di India, yang menambahkan fitur Galaxy AI ke ponselnya. Kini perusahaan meluncurkan versi OneUI terbaru ke Galaxy A54 yang lebih terjangkau di beberapa negara. 

Sebagai catatan tambahan, bahwa perangkat tersebut telah menerima pembaruan di beberapa wilayah lain termasuk Eropa, Amerika, dan negara asalnya. Pengguna dapat menikmati berbagai fitur terbaru dalam peningkatan AI pada ponsel Samsung kali ini.

Baca juga: Huawei Childern’s Watch 5 Pro Hadir dengan Fitur Offline Positioning 2.0

Paket softwarenya berukuran 2118MB dan mengusung firmware versi A546EXXU7CXDD. Jika Anda belum menerima pemberitahuan mengenai pembaruan baru, Anda mungkin perlu menunggu beberapa hari hingga peluncurannya ke perangkat Anda. 

Fitur Baru pada Galaxy A54 dengan OneUI 6.1

Galaxy A54 mendapatkan beberapa fitur baru dengan pembaruan OneUI 6.1. Aplikasi galeri bawaan kini menawarkan Anda lebih banyak opsi saat mengedit gambar dan video. Anda dapat mengedit dengan lebih banyak tools, tidak perlu mengunduh banyak aplikasi lain.

Selain itu, kini Anda dapat menambahkan efek potret di wallpaper yang sesuai, menggunakan efek panggilan video, atau mengubah mode mikrofon. Anda juga dapat menggunakan widget layar kunci baru, dan mendapatkan beberapa opsi penyesuaian lainnya.

Baca juga: Nothing Phone (2a) dan Permasalahannya pada Garis Hijau yang Ada di Layar

Terdapat fitur perlindungan baterai yang meningkat dari pembaruan versi sebelumnya. Namun, tidak ada fitur AI yang menonjol dalam pembaruan ini. OneUI 6.1 tidak menawarkan fitur Galaxy AI apa pun ke Galaxy A54. 

Informasi Lainnya

Untuk fitur pada perangkat, hal ini tidak mengherankan karena chip Exynos 1380 tidak memiliki daya CPU mentah maupun inti saraf yang dapat menjalankan model pada perangkat. Sementara itu, Anda dapat memeriksa pembaruan secara manual.

Caranya, Anda harus masuk terlebih dahulu di menu pengaturan, lalu cari opsi pembaruan perangkat lunak. Biasanya, opsi tersebut ada di bagian bawah. Pembaruan juga tidak menawarkan fitur berbasis cloud, bahkan Circle to Search by Google yang populer pun tidak. 

Meskipun demikian, perusahaan tidak pernah berjanji untuk menawarkan fitur Galaxy AI apa pun ke ponsel ini.

Sumber: Gizmochina

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Handphone & Tablet

Jakarta, Unbox.id — Di sisa pertengahan tahun ini, iQOO memiliki agenda untuk meluncurkan tiga ponsel besar untuk pasar China. Tiga jenis ponsel merk tersebut...

Honor

Jakarta, Unbox.id — Baru-baru ini, produsen smartphone asal Tiongkok, Honor telah mengumumkan produk smartphone terbarunya di negeri asalnya. Ia adalah Honor X60 Plus yang...

Tech Industry

Unbox.id – TikTok secara tidak sengaja mengunggah tautan ke versi internal alat avatar digital AI barunya selama jangka waktu yang tidak diketahui. Hal ini...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Samsung meluncurkan Galaxy Tonton FE. Ini adalah versi Galaxy Watch yang lebih terjangkau. Jam tangan pintar ini dirancang untuk mendukung gaya hidup...