Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech News

Perkenalkan Prosesor High End AMD Ryzen Threadripper

Ryzen Threadripper

Akhirnya AMD resmi meluncurkan dua model dari prosesor desktop yang sangat ditunggu-tunggu. Prosesor desktop tingkat atas Ryzen Threadripper, AMD Ryzen Threadripper 1950X dan AMD Ryzen Threadripper 1920X.

Peluncuran Ryzen Threadripper menandai langkah besar ke depan dalam performa dan fitur untuk pasar desktop kelas atas, dengan prosesor baru yang melebihi ekspektasi bagi para pengembang, peneliti, prosumer, kreator, dan gamer multi-tasking yang paling menuntut sekalipun. Dibangun dengan arsitektur AMDx86 “Zen” core yang baru, Ryzen Threadripper memberikan tenaga yang luar biasa, potensi yang menakjubkan, dan keunggulan yang tak terbantahkan dari produk sebanding di pasaran.

“Tingkat dukungan dan ketertarikan global yang meningkat pada jajaran prosesor AMD Ryzen sangat menakjubkan untuk disaksikan beberapa bulan terakhir, dan dengan peluncuran Ryzen Threadripper hari ini, kami memberikan tingkatan baru dari tenaga komputasi kedalam sistem desktop ultra-premium melalui platform dan set prosesor multi-core yang benar-benar baru,” papar Jim Anderson, senior vice president and general manager, Computing and Graphics Group, AMD.

Performa dan Ketersediaan

Seluruh model baru Ryzen Threadripper mendukung platform baru SocketTR4, memiliki enam puluh empat lanes PCIe, quad channel DDR4 memory, dan simultaneous multithreading (SMT) milik AMD. Dengan dukungan 16 core dan 32 processing thread, Ryzen Threadripper 1950X memberikan kekuatan multi-processing yang belum pernah ada, hal serupa belum pernah ditemui dalam sistem desktop konsumer sebelumnya.

Ryzen Threadripper 1920X memberikan 12 core dan 24 processing thread dan akan tersedia di pasaran bersama-sama dengan Threadripper 1950X pada 10 Agustus, 2017. Varian ketiga, prosessor 8-core, 16-thread RyzenThreadripper 1900X, diharapkan tersedia pada 31 Agustus tahun ini.

Berkat performa per clock dan efisiensi kelas dunia dari arsitektur “Zen” milik AMD, para pengguna dapat melakukan baik rendering scene-scene 3D yang kompleks, streaming konten video game berkualitas tinggi, maupun encoding, menyusun, dan mengenkripsi file-file yang paralel satu sama lain tanpa mengorbankan efisiensi dan performa.

Prosesor Ryzen Threadripper 1950X dan 1920X memiliki cache prosesor sebesar 40MB dan 38MB, dan seluruh prosesor Ryzen Threadripper mulai dari Threadripper 1900X seharga $549 hingga Threadripper 1950 yang dibanderol $999 menghadirkan bandwidth memory Quad-Channel DDR4, konektivitas 64 lane PCIe 3.0, dan konektivitas processor-direct SATA/NVMe/USB yang sama.

Sebagai tambahan, setiap prosesor Ryzen Threadripper sudah multiplier-unlocked untuk memberikan fleksibilitas tak terbatas untuk penggunanya.1 Dukungan ekosistem penuh platform SocketTR4 X399, dengan konektivitas bawaan USB 3.1 Gen2 10GB/s, memberikan dukungan untuk semua prosesor Ryzen Threadripper pada peluncurannya, dengan motherboard yang datang dari produsen-produsen tingkat atas seperti ASRock, ASUS, Gigabyte, dan MSI.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Review Produk

Jakarta, Unbox.id – Lenovo GeekPro Gaming Desktop 2024 telah rilis di negara asalnya, Tiongkok. Produk tersebut memiliki beberapa tambahan baru pada jajaran mesin gaming...

Hardware

Jakarta, Unbox.id – AMD merupakan salah satu perusahaan ternama yang memproduksi unit pemrosesan komputer di dunia. Kabar terbaru, mereka akan kembali merilis inovasi terbaru...

Hardware

Unbox.id – AMD baru saja resmi mengumumkan prosesor mobile terbaru Ryzen PRO 7040 Series serta jajaran prosesor server EPYC generasi keempat. Menurut AMD, prosesor...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – ASUS Indonesia telah resmi meluncurkan beberapa motherboard terbaru X670E untuk menemani prosesor generasi terbaru AMD, seri Ryzen 7000. Pada generasi terbaru ini,...