Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

Fitur Baru iOS 18 Bikin iPhone Kian Identik di Pasarannya

Fitur Baru iOS 18_1a
Fitur Baru iOS 18. (Sumber: Express Techno)

Last updated on 21 Juni, 2024

Unbox.id – Konferensi Pengembang Seluruh Dunia (WWDC) 2024 dijadwalkan berlangsung pada 10 Juni, dengan Apple berjanji akan mengungkap informasi terkait pengembangan AI di perusahaan tersebut. Baru-baru ini, Mark Gurman dari Bloomberg membeberkan beberapa detail mengenai apa yang akan diumumkan Apple di WWDC 2024.

Mengutip laporan Bloomberg Gurman melalui Phone Arena, Apple menyebutkan proyek strategi AI baru, khususnya proyek Greymatter. Dia menjelaskan bahwa Project Greymatter menyertakan alat AI yang akan ditambahkan ke aplikasi default, seperti Notes, Foto, Safari, serta peningkatan notifikasi.

Apa Yang Menarik Dari Sistem iOS Ini?

Fitur Baru iOS 18_2b

Fitur Baru iOS 18. (Sumber: Gadget Viva)

Salah satu peningkatan dan perubahan yang paling dinanti adalah iOS 18, di mana pengguna dapat mengubah warna ikon aplikasi untuk pertama kalinya. Selain itu, fitur-fitur baru di iOS 18 juga memungkinkan pengguna iPhone menempatkan atau mengubah posisi aplikasi di mana pun mereka inginkan di layar.

Dengan cara ini, perusahaan berharap pengguna iPhone dapat dengan cepat menemukan semua aplikasi favoritnya berdasarkan warna masing-masing. Fitur AI keren lainnya yang kami tunggu-tunggu adalah kemampuan merangkum notifikasi, pesan, situs web, dan bahkan artikel.

Baca juga: BH IP Turun Drastis

Selain itu, Siri juga akan dirombak total menjadi lebih pintar dan mampu melakukan percakapan dengan lebih natural. Apple sendiri disebut-sebut akan berkolaborasi dengan OpenAI dan bertujuan menghadirkan chatbot AI umum ChatGPT ke iOS 18.

Meskipun laporan terbaru menunjukkan bahwa Apple dan OpenAI hampir mencapai kesepakatan, raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino ini masih mempertimbangkan untuk menandatangani kesepakatan dengan Google.

Pada bulan Januari, Gurman mengatakan pembaruan iOS 18 akan menjadi salah satu pembaruan terpenting dalam sejarah iOS. Dalam waktu kurang dari dua minggu, kita bisa mengetahui lebih lanjut berita terbaru seputar Apple WWDC 2024.

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – iOS 18 hadir dengan banyak fitur dan penyempurnaan baru untuk iPhone, untuk membantu pengguna tetap teratur dan aman. Hal tersebut diungkapkan Apple...

Software

Unbox.id – iOS 18, pembaruan pada sistem operasi seluler Apple, diharapkan memperkenalkan beberapa fitur dan peningkatan baru yang penting. Apple mengakui iOS 18 akan...

Software

Unbox.id – Apple baru saja membagikan serangkaian peningkatan pada beberapa fitur di iOS 18, termasuk perubahan pada FaceTime, Siri, dan aplikasi Wallet. iOS 18...

Tech Industry

Last updated on 28 Juni, 2024 Unbox.id – Apple baru-baru ini memperkenalkan sistem iOS 18 di Worldwide Developers Conference (WWDC) 2024. Sistem operasi ini...