Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

iOS 18, iPadOS 18, dan macOS Sequoia Hadir dengan AI Canggih di Safari

Apple Safari_1a
Apple Safari. (Sumber: ZDNet)

Unbox.id – iOS 18 hadir dengan banyak fitur dan penyempurnaan baru untuk iPhone, untuk membantu pengguna tetap teratur dan aman. Hal tersebut diungkapkan Apple pada Worldwide Developers Conference (WWDC) di Cupertino, AS pada 11 Juni 2024. Kali ini tim Unbox.id akan membahas beberapa hal terkait banyak fitur menjadi lebih produktif dan menyertakan beberapa peningkatan keamanan. Perusahaan yang bermarkas di Cupertino ini memperkenalkan fitur baru di Safari berbasis kecerdasan buatan (AI), yaitu Highlights. Apa yang menarik dari Safari? Didukung oleh pembelajaran mesin (ML), fitur Safari baru ini dapat merangkum artikel dan memberikan informasi penting di sebuah situs web. Misalnya saja saat membuka website berita, pengguna bisa dengan cepat mendapatkan ringkasan artikel yang dibacanya. Atau ketika ada video di website seperti YouTube, video itu akan ditandai agar pengguna bisa fokus menikmati kontennya. Apple juga meningkatkan mode Pembaca di Safari, kini menawarkan beberapa penyesuaian ketika pengguna mengaktifkannya saat membuka situs web dengan mengklik tombol di sebelah alamat web atau URL. Saat diklik, akan muncul menu yang memungkinkan pengguna mengubah tema atau warna (putih, putih pudar, abu-abu, dan hitam). Selain itu, pengguna perangkat Apple juga dapat memilih gaya font yang ingin ditampilkan saat membuka website.

Aplikasi Password

iOS 18_1a

iOS 18. (Sumber: Geeky Gadgets)

Apple juga merombak aplikasi Keychain besutan mereka dengan memperkenalkan Password, di mana aplikasi keamanan ini menggabungkan semua kata sandi, kata sandi Wi-Fi, passkey, dan kode 2FA ke dalam satu aplikasi.

Semua data isi di Keychain akan otomatis ditransfer ke aplikasi Password dengan pembaruan iOS 18, dan ke seluruh perangkat Apple lain dengan akun login sama.

Integrasi Calender dan Reminders

Kali ini, Apple menyempurnakan aplikasi Kalender di iOS 18 untuk mengintegrasikan pengingat setiap kali ada aktivitas atau acara penting. Dengan cara ini, pengguna dapat dengan mudah membuat janji temu hanya melalui iPhone mereka. “Pengguna kini dapat melihat pengingat di samping acara, sehingga memudahkan pengelolaan tugas dan janji temu,” kata Apple.

Pengingat dapat ditandai sebagai selesai atau diedit dengan mudah. Tampilan bulan menawarkan opsi untuk tampilan ringkas, bertumpuk, atau detail. “Cukup cubit layar dan perbesar untuk informasi lebih lanjut kapan saja.” Tampilan bulanan dan manajemen tugas tingkat lanjut memungkinkan perencanaan yang lancar.

Anda dapat menarik dan melepas pengingat untuk menjadwal ulang, sehingga memberikan cara yang fleksibel untuk mengatur hari Anda. Jadi, fitur apa yang paling Anda nantikan di pembaruan iOS 18, iPadOS 18, macOS Sequoia, dan VisionOS 2? Apakah Anda akan menggunakan aplikasi Kata Sandi untuk mempermudah pengelolaan kata sandi di perangkat Anda?

Sementara Anda menunggu versi beta publik, ada banyak hal yang dapat dijelajahi dan dinikmati di iOS 18. Ini akan menjadikan pengalaman iPhone Anda lebih baik dari sebelumnya.

Baca juga: Apple Intelligence Rilis Bertahap Ke Pasarannya

Apple Intelligence Rilis Bertahap, Pengguna iPhone Harus Bersabar

Apple Intelligence_1a

Apple Intelligence. (Sumber: PC Tablet)

Apple akan terus melakukan proses secara bertahap saat merilis layanan Intelijen Apple ke publik. Menurut laporan tersebut, fitur-fitur yang diperkenalkan di WWDC 2024 tidak akan langsung tersedia untuk semua pengguna pada akhir tahun ini.

Mengutip informasi dari Bloomberg, Apple malah akan memilih strategi pengukuran dan secara bertahap meluncurkan Apple Intelligence. untuk meluncurkannya secara langsung.

Diumumkan bahwa pengembang baru akan dapat mencoba layanan ini pada pertengahan tahun. Sedangkan pengguna baru umumnya akan mencobanya di preview menjelang akhir. Selain itu, rilis awal ini akan terbatas pada iPhone tertentu dan hanya akan mendukung bahasa Inggris di Amerika Serikat. Bahkan dilaporkan bahwa beberapa fitur masih memerlukan langganan untuk dapat mencobanya.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Trending

Baca Juga

Apple

Unbox.id – Seri iPhone 16 disebut-sebut akan meluncur pada acara peluncuran pada September 2024. Meski masih 2 bulan lagi, bocoran informasi mengenai seri iPhone...

Tech Industry

Last updated on 5 Juli, 2024 Unbox.id – Apple saat ini mengklasifikasikan tiga produknya sebagai produk lama, yakni klasik. Perusahaan telah memperbarui daftar produk...

Apple

Last updated on 1 Juli, 2024 Unbox.id – Apple meluncurkan dua produk iPad baru pada Mei 2024, yaitu iPad Pro 2024 dan iPad Air...

Tech Industry

Unbox.id – Apple dikabarkan akan mengganti 50% pekerja perakitan iPhone dengan sistem otomasi atau dikenal dengan tenaga robot. Informasi ini berdasarkan laporan dari The...