Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

ChatGPT OpenAI Hadirkan Pembaruan Dua Mode Obrolan

ChatGPT
ChatGPT OpenAI | foto: HT Tech

Jakarta, Unbox.id — Hingga saat ini., OpenAI terus memberikan pengguna lebih banyak bantuan dan layanan dari ChatGPT untuk berbagai kebutuhan. Pengguna dapat merasakan pengalaman ChatGPT mereka dengan pembaruan terkini yang berfokus pada kontrol data. 

Dalam kesempatan sebelumnya, pengguna sering mengeluh tentang tidak adanya mode yang menjadikan riwayat percakapan mereka bersifat pribadi. Bahkan, banyak pengguna yang mengeluhkan hal tersebut tidak ada sama sekali dalam penggunaan layanan.

Baca juga: Noise Luncurkan Pop Buds, Earbud Baru dengan Harga Terjangkau

Namun, dalam pembaruan kali ini pengguna akan mendapatkan beberapa hal yang dapat memuaskan kekurangan mereka. OpenAI dalam update terbaru tidak hanya membahas satu fitur utama, melainkan dua sekaligus, apa saja itu? Simak ulasan di bawah ini.

Pembaruan ChatGPT OpenAI Berpusat pada Privasi dan Kontrol

Fitur pertama yang muncul dalam pembaruan kali ini adalah Akses Obrolan Lengkap. Ia adalah tinjauan riwayat percakapan dan kontribusi mereka terhadap sistem kecerdasan buatan. Jika sebelumnya OpenAI sangat membatasinya, kini tidak lagi.

Pembaruan ini menghilangkan batasan tersebut, sehingga semua orang dapat meninjau interaksi sebelumnya, apa pun preferensi kontribusi data mereka. OpenAI juga meyakinkan pengguna bahwa pilihan kontribusi data mereka sebelumnya tetap dihormati.

Baca juga: Baseus Rilis Earbud Bowie MA10s dengan ANC 48dB dan Audio Spasial 3D

Pembahasan kedua adalah fitur Obrolan Sementara, yang meninjau percakapan tentang topik sensitif atau yang tidak ingin pengguna rekam. Dengan demikian, chat yang bersifat pribadi tidak akan terekam dan tidak akan menjadi kontribusi apa pun bagi ChatGPT.

Informasi Lainnya

Lebih lanjut, dalam fitur Obrolan Sementara, percakapan tidak akan tersimpan dalam riwayat chat. Dengan kata lain, hal tersebut akan memberikan cara pribadi dan singkat untuk berinteraksi dengan kecerdasan buatan ChatGPT.

Saat ini, pembaruan telah tersedia pada versi web ChatGPT, dengan peluncuran aplikasi seluler yang akan segera datang. Pembaruan ini adalah pengingat akan komitmen OpenAI untuk pendekatan berpusat pada pengguna. 

Perusahaan ChatGPT OpenAI menawarkan kontrol yang lebih besar atas riwayat obrolan, menghormati pilihan kontribusi data. Selain itu, dalam pembaruan ini mereka juga memperkenalkan fitur-fitur seperti obrolan sementara untuk privasi yang lebih baik.

Sumber: Gizmochina

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Dalam wawancara eksklusif baru-baru ini, CEO OpenAI Sam Altman menjelaskan GPT-4 baru secara mendetail dan mengisyaratkan rencana masa depan untuk GPT-5. Altman...

Tech Industry

Unbox.id – Google telah merilis fitur baru untuk meningkatkan kemampuan chatbot AI miliknya, Gemini AI. Fitur tersebut diharapkan disebut Memori dan akan membantu Gemini...

Tech Industry

Unbox.id – Kecerdasan buatan (AI) dinilai telah menghantam pasar kerja global seperti tsunami. Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF) Kristalina Georgieva mengatakan AI kemungkinan...

Tech Industry

Unbox.id – OpenAI akhirnya meluncurkan model baru GPT-4, khususnya GPT-4o, yang memiliki peningkatan besar dalam kecepatan dan pengenalan teks, gambar, dan audio. Dalam pengumuman...