Tech Industry Tech News How To

Cara Membersihkan Ponsel dari Virus & Kuman yang Menempel

Jakarta, Unbox.idSeperti yang kita tahu dunia sedang heboh dengan sebuah wabah virus Covid-19 atau Corona. Banyak pencegahan yang dilakukan oleh seluruh negara di dunia termasuk di antaranya adalah lockdown atau penutupan akses ke suatu daerah atau negara dan isolasi bagi penderita virus tersebut.

Namun pertanyaannya apakah kita benar-benar sudah steril dari virus tersebut? Terlebih barang-barang yang kita gunakan setiap saat, mulai dari pakaian, alat makan, kendaraan dan bahkan ponsel kita.

Tim Unbox.id telah merangkum beberapa cara untuk membersihkan ponsel untuk menghindari virus tersebut.

  1. Jika ponsel menggunakan casing atau pelindung, pastikan Anda membuka pelindung tersebut terlebih dahulu dan pastikan juga Anda sudah mematikan ponsel terlebih dahulu.
  2. Gunakan sedikit air dan sabun atau Anda juga bisa menggunakan cairan pembersih tangan yang di basuhkan ke ponsel anda dengan alat pembersih telinga atau cotton bud.
  3. Basuh seluruh bagian ponsel Anda dari pinggiran layar hingga lubang speaker, namun berhati-hatilah ketika membersihkan bagian port lightning atau tipe-C agar tidak ada kapas yang menyangkut disana.
  4. Kemudian gunakan tisu basah atau lap untuk kacamata untuk membersihkan bagian layar dan lensa ponsel anda, pastinya lakukan dengan hati-hati terutama di bagian lensa kamera karena bagian tersebut adalah bagian yang sensitif.
  5. Kemudian untuk membersihkan casing ponsel Anda, gunakan alat dan cara yang sama jika casing ponsel Anda terbuat dari karet, dan jika ternyata casing ponsel Anda terbuat dari bahan khusus seperti kulit atau sebagainya, maka gunakanlah pembersih khusus yang tentunya diperuntukan untuk kulit.

Lakukanlah pembersihan secara rutin dan berkala untuk menjaga keamanan Anda dari hal yang tidak diinginkan dan jangan menaruh ponsel Anda di sembarang tempat.

Catatan: Jangan menggunakan pembersih rumah tangga, pelarut, dan semprotan aerosol untuk membersihkan gadget Anda, karena dapat menyebabkan perubahan warna dan juga merusak ponsel.

Related posts

vivo Siapkan “Temukan Cahaya Berkah” untuk Bulan Ramadhan

Irianto Bina Dirgantara

Samsung Galaxy A51|A71 Hadir Dengan Warna Baru

Irianto Bina Dirgantara

Fx Tec Pro1, Ponsel Yang Masih Dilengkapi Keyboard

Irianto Bina Dirgantara

Leave a Comment