Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Poco F6 Series dan Poco Pad Siap Meluncur

Poco F6 Series_1a
Poco F6 Series. (Sumber: Smartphone Idea)

Unbox.id – Sub-merek Xiaomi Poco akan meluncurkan seri ponsel barunya Poco F6 dan Poco F6 Pro hari ini. Peluncuran Poco F6 Series berlangsung di Dubai, UAE dalam acara bertajuk Global Lunch Poco F6 Series! Tak hanya Poco F6 dan Poco F6 Pro, pada kesempatan kali ini Poco juga akan meluncurkan tablet pertamanya di pasar global. Tablet yang diberi nama Poco Pad ini diharapkan memiliki spesifikasi menarik. Unbox.id juga berkesempatan menyaksikan langsung peluncuran Poco F6 dan Poco F6 Pro serta Poco Pad di Dubai, Uni Emirat Arab. Kehadiran Poco F6, Poco F6 Pro, dan Poco Pad memenuhi kebutuhan para penggemar Poco di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Hal ini sejalan dengan filosofi Poco tentang segala yang Anda butuhkan, tidak ada yang tidak Anda butuhkan, dan sikap Poco: berani, berbeda, dan inovatif. Makan siang global seri Poco F6 akan berlangsung hari ini, 23 Mei 2024, di Dubai Exhibition Centre pada pukul 15.00 waktu setempat.

Poco F6 Series Segera Meluncur

Poco F6 Series_2b

Poco F6 Series. (Sumber: Gadget Technology)

Seperti diberitakan sebelumnya, Poco akan segera meluncurkan smartphone barunya. Berdasarkan informasi yang beredar, perusahaan asal Tiongkok tersebut akan memperkenalkan dua model smartphone, Poco F6 dan Poco F6 Pro.

Setelah kabar kehadiran mereka semakin santer diketahui, Poco akhirnya membeberkan jadwal resmi kemunculan mereka. Setelah itu. dua ponsel pintar. Informasi terkait pengumuman Poco F6 dan Poco F6 Pro terungkap melalui akun jejaring sosial resmi Poco.

Mengutip informasi dari GSM Arena, kedua smartphone tersebut akan dihadirkan dalam sebuah acara di Dubai, Uni Emirat Arab. Berdasarkan jadwal yang dibagikan, acara tersebut akan berlangsung pada 23 Mei 2024.

Dalam pengumuman tersebut juga disebutkan bahwa acara peluncuran HP Poco F6 dan Poco F6 Pro akan berlangsung pada pukul 15.00 waktu setempat atau pukul 18.00 waktu setempat. Kemungkinan besar acara ini juga akan disiarkan secara langsung. Meski pengumuman acara sudah diumumkan, namun belum banyak yang diketahui mengenai ponsel Poco.

Namun menurut rumor yang beredar, Poco F6 Pro merupakan rebranding dari Redmi K70. Jika kabar ini benar, kemungkinan besar ponsel Poco akan dibekali chipset Snapdragon 8 Gen 2 untuk menunjang kinerjanya, Poco akan menyertakan baterai berkapasitas 5.000 mAh.

Sementara untuk Poco F6, Poco akan membekalinya dengan chipset Snapdragon 8s Gen 3. Smartphone tersebut juga akan dibekali kamera utama 50 MP dari Sony Sensor IMX882.

Baca juga: Model Poco M6 Pro Janjikan Pengalaman Main Game Tanpa Lag

Poco F6 dan Redmi Pad Pro Kantongi Sertifikasi Postel Kemkominfo

Redmi Pad Pro_3c

Redmi Pad Pro. (Sumber: Techno World)

Di sisi lain, sepertinya Xiaomi akan segera meluncurkan Poco F6 dan Redmi Pad Pro di Indonesia. Alasannya karena kedua perangkat ini sama-sama mengantongi sertifikat epost dari Kemenkominfo. Kedua perangkat ini sama-sama mengantongi sertifikasi SDPPI (Sumber Daya dan Perangkat Pos dan IT) dari Kemenkominfo.

Mari anda mengetahui informasi dan perangkat yang telah disertifikasi oleh Kementerian Informasi dan Komunikasi. Kemungkinan besar akan dirilis secara resmi di Indonesia dalam waktu dekat. Sebelumnya Poco F6 dan Redmi Pad Pro dirilis di China. Sedangkan untuk Poco F6 sendiri, ponsel ini juga memiliki nama lain Redmi Turbo 3.

Perbedaan nama tersebut konon disebabkan karena merek Poco tidak tersedia di China sehingga ponsel tersebut memiliki nama yang berbeda. Mengutip dari Gizmochina, kedua perangkat tersebut muncul pada sertifikasi SDPPI dengan nomor model 24069PC21G untuk Poco F6. Sedangkan Redmi Pad Pro mengusung nomor model 2405CRPFDG.

Poco F6 dan Redmi Pad Pro memperoleh sertifikasi SDPPI pada 7 Mei 2024 menurut PT Xiaomi Technology Indonesia. Sedangkan untuk Poco F6, perangkatnya terdaftar sebagai ponsel, sedangkan Redmi Pad Pro terdaftar sebagai tablet.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Poco kembali memanjakan para penggemarnya melalui event Poco Double Date Sale 6.6. Pada acara yang digelar pada 5 hingga 8 Juni 2024...

Tech Industry

Unbox.id – Poco terus menggebrak pasar smartphone dengan ponsel berperforma tinggi dengan harga terjangkau. Kali ini ada bocoran informasi terbaru mengenai ponsel barunya, Poco...

Tech Industry

Unbox.id – Setelah sekian lama dinanti, Poco akhirnya meluncurkan tablet pertamanya. Tablet bernama Poco Pad ini menawarkan hiburan seru sekaligus meningkatkan produktivitas penggunanya. “Hari...

Poco

Unbox.id – Poco akan segera meluncurkan ponsel andalannya, Poco F6. Prosesor yang dibenamkan pada smartphone ini telah terungkap di situs Geekbench. Sebelumnya, nomor model...