Connect with us

Hi, what are you looking for?

NFT

Mark Zuckerberg Menambahkan Fitur NFT ke Instagram

Jakarta, Unbox.id – CEO dari Meta (Mark Zuckerberg) memaparkan bahwa dia akan menggabungkan fitur NFT pada Instgram dalam waktu dekat. Mark Zuckerberg juga memaparkan bahwa dia telah menyiapakan aplikasi pendukung lainnya seperti video dan foto ke dalam Instagram untuk fitur barunya yaitu non-fungible atau sering disebut NFT.

Ketika dia sedang melakukan konferensi pers di South by Southwest, Austin Texas, dia mengemukakan bahwa dari Meta telah berusaha menggabungkan fitur NFT tersebut kedalam Instagram dalam waktu yang sangat dekat, Tetapi pendiri Facebook tersebut pun belum membocorkan informasi secara terperinci kapan penerapan itu akan dilaksanakan.

Baca Juga: Game Indonesia “Petit Island” Segera Rilis

Penulis dari Buletin Platformer, Casey Newton juga menyampaikan pada konferensi pers tersebut, pendiri Meta Mark Zuckerberg menyatakan bahwa pengguna Instagram juga dapat mengakses NFT pada aplikasi Instagram mereka masing-masing dalam beberapa bulan kedepan.

NFT dalam Instagram

Pada Oktober lalu, Facebook telah di ubah nama menjadi Meta karena ingin memfokuskan pada area Metaverse. Pada Kuartal terakhir tahun 2021 laporan perusahaan menyatakan bahwa mengalami kerugian lebih dari 10 Miliar Dollar dari jumlah rincian keuangan dari bisnis penelitian serta pengembangan virtual, argumented reality dan reality labs. Sulit untuk menemukan titik terang dari kerugian tersebut karena dari sudut Meta dan Metaverse juga belum sepenuhnya aktif dan akan terus mengalami kerugian.

Pada tahun 2019 lalu, Perusahaan mmeberikan usulan tentang rencana pembuatan “Libra” dan kemudian berganti nama menjadi “Diem”. Stablecoin yang dipatok USD yang gagal karena kurangnya dukungan dari komunitas serta terjadinya penolakan. Pada akhirnya, proyek ini di kelola oleh Silvergate Cavital meskipun banyaknya dari karyawan Meta ingin melanjutkan kembali Stablecoin open-source dengan menciptakan jaringan internal. Jadi upaya inipun sebenarnya bukan pertama kali Meta menekuni proyek Crypto.

Baca Juga: Biden Kerahkan Pemerintah Untuk Mengelola Regulasi Crypto

Nasib Vale, Diem pada Facebook

Media Sosial berlomba-lomba untuk mencari tahu tentang cara menerapkan Cryptocurrency dan NFT kedalam plaatform mereka, Bahkan Twitter pun menambakhan gambar profil NFT untuk menambahkannya pada bulan Januari lalu. Disusul dengan Reddit yaitu dengan menerapkan Avatar NFT pada koleksi pribadi mereka dan situs dewasa OnlyFans juga tidak ingin kalah untuk mengaktifkan gambar profil NFT di bulan Desember 2020 lalu.

Perushaan keuangan tradisional pun menunjukan minat yang sangat besar terhadap Crypto seperti perushaan kartu kredit utama, American Express dan memberikan sinyal kepada Metarverse sesuai dengan merek perdagangan mereka masing-masing.

American Express bahkan menunjukan kesiapan mereka untuk menawarkan layanan penukaran uang dalam bentuk virtual dengan layanan Cryptocurrency sehingga memungkinkan besarnya menggunakan peluang kartu kredit dalam pasar NFT dengan cara memberikan aplikasi ke kantor Paten dan merek dagang AS.

 

Sumber: Coindesk

Sumber Foto: Pexels

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Last updated on 22 November, 2022 Unbox.id – Tahukah Anda, ternyata Instagram menyediakan fitur history Instagram Reels? Fitur ini memungkinkan pengguna melihat kembali dan...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – WhatsApp menawarkan beberapa fitur menarik seperti menambahkan polling grup, membagikan lokasi langsung Anda, dan masih banyak lagi. Sekarang Avatar hadir sebagai...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Instagram akhirnya hadrikan fitur untuk pengawasan baru yang memungkinkan orang tua untuk memantau berapa banyak waktu yang dihabiskan oleh anak mereka...

Tech Industry

Unbox.id – Di tengah perkembangan teknologi seperti sekarang ini, ada beragam hal yang telah muncul dan sering digunakan oleh para penggunanya di dalam kesehariannya...