Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

IG Stories Diperpanjang Durasinya Hingga 1 Menit

IG Story
ilustrasi: berbagai sumber

Jakarta, Unbox.id – Bagi pengguna Instagram yang sering mengunggah konten melalui Instastory atau IG Stories, ada kabar baik untuk anda. Kabarnya, Instagram telah memperbarui platform tersebut, sehingga pengguna dapat mengunggah konten IG Stories lebih lama. Durasi yang mulanya per 15 detik, kini telah menjadi 1 menit penuh alias 60 detik.

Karena itu, video panjang di cerita Instagram tidak akan terpotong menjadi bagian-bagian kecil. Menurut media teknologi Techcrunch pada Rabu, (27/9) juru bicara perusahaan Meta sendiri mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus meningkatkan kualitas platform. DI mana pengguna dapat mengunggah konten video hingga 1 menit tanpa pemotongan.

Baca juga: Cara Terjemah Otomatis DM Instagram ke Bahasa Lain

“Pihak kami selalu berusaha untuk melakukan peningkatan kenyamanan dan kepuasan dalam menggunakan Instagram. Mulai sekarang, pengguna dapat mengunggah IG Stories hingga 60 detik tanpa jeda 15 detik.” Demikian ungkap juru bicara Meta.

Tidak Hanya Untuk IG Stories, Instagram Juga Merombak Beberapa

Untuk menikmati layanan fitur tersebut, pengguna harus memastikan aplikasinya terlebih dahulu sudah update versi terbaru. Jika belum, mungkin anda bisa mengeceknya melalui google playstore bagi pengguna ponsel Android dan Appstore untuk ponsel Apple. Namun, peluncuran ini masih dalam proses bertahap untuk dapat dinikmati pengguna secara global.

Kabar baiknya adalah, menurut pemantauan dari berbagai sumber, Indonesia sendiri sudah dapat menikmati layanan fitur tersebut. Jadi, bagi anda yang belum mengetahui kehadiran pembaruan fitur ini, sebaiknya untuk lekas mengecek atau mengupdate aplikasi anda.

Pada dasarnya, IG Stories dengan durasi full 1 menit ini sudah menjalankan tahap uji cobanya sejak tahun 2021 lalu. Namun, menurut pemberitaan dari Media Today, fitur ini baru rilis saat ini ketika terjadi beberapa perubahan trend. Instagram juga tengah melakukan pembaruan pada kebijakan konten yang ada di dalam platform.

Baca juga: Instagram Hadirkan Fitur QR Code Untuk Share Postingan

Untuk bulan Oktober 2021 lalu, Instagram sendiri telah menghilangkan fitur IGTV yang kemudian berubah menjadi konten video biasa. Saat ini, Instagram juga akan menggabungkan konten video yang berdurasi di bawah 15 menit menjadi konten Reels. Di mana fitur Reels sendiri dari 60 detik akan menjadi 90 detik.

Berbeda dengan Pinterest, Instagram saat ini akan lebih fokus untuk mengembangkan fitur konten video ketimbang gambar/foto. Perombakan ini memiliki tujuan untuk menyamaratakan serta membuat konten video yang ada di platform tersebut semakin sederhana. Selain itu, juga untuk memaksimalkan para konten kreator yang ingin berkarya.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Social Media

Unbox.id – Setelah menyaksikan pesatnya perkembangan AI, Meta pun tak tinggal diam. Perusahaan induk Facebook telah berupaya menerapkan AI ke dalam ekosistemnya selama beberapa...

Apps & Games

Unbox.id – WhatsApp, platform perpesanan instan terkemuka di dunia, secara aktif menjajaki pengintegrasian fitur-fitur kecerdasan buatan, yang juga dikenal sebagai AI. Meta dikatakan sedang...

Tech Industry

Unbox.id – Perusahaan induk Instagram dan WhatsApp, Meta, saat ini tengah terlilit masalah hukum di Amerika Serikat. Pasalnya, Komisi Perdagangan Federal (FTC) menuduh perusahaan...

Tech Industry

Unbox.id – Media sosial kini tidak hanya sekedar platform untuk berinteraksi tetapi juga menjadi alat penting bagi masyarakat dan pelaku industri untuk melakukan pemasaran...