LG SteamVR Mengintip Lagi, Kapan Luncurnya?

Ketertarikan LG terhadap teknologi virtual reality bukanlah hal baru, dan sesungguhnya kembali pada tahun 2015, LG sempat meluncurkan headset VR yang dirancang untuk LG G3 yang mirip dengan Google Cardboard. Pabrikan teknologi asal Korea ini kemudian meneruskan dengan LG 360 VR pada tahun 2016, dan awal tahun ini LG bekerja sama dengan Valve untuk menciptakan headset LG SteamVR.

Headset ini diresmikan awal ini selama game Developers Conference dimana LG menunjukkannya dalam bentuk developer kit, dan sekarang sebuah tweet mengemuka dan memamerkan headset yang tampil Festival VR Korea.

Pada catatan UploadVR, desain headset tetap tidak berubah dari saat pertama kali diperkenalkan, yang berarti sejauh menyangkut desain, sepertinya tak ada yang diutak-atik. Ada kemungkinan LG telah melakukan perubahan under the hood, tapi itu tak terlihat dari luar. Berbeda dengan headset LG sebelumnya, headser LG SteamVR tidak membutuhkan smartphone untuk beroperasi layaknya HTC Vive.

Namun penampilan di Festival VR Korea memang membantu meyakinkan penggemar LG bahwa headset sepertinya nyata. Namun LG sendiri belum mengumumkan ketersediaannya secara resmi jadi amannya kita nantikan hingga tahun depan.

Tinggalkan Balasan