Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

ChatGPT OpenAI Telah Terintegrasi dengan Headset Apple Vision Pro Terbaru

ChatGPT
ChatGPT OpenAI | foto: Gizmochina

Jakarta, Unbox.id Terbaru dari OpenAI, perusahaan pengembang teknologi kecerdasan buatan tersebut telah memperkenalkan aplikasi ChatGPT untuk headset Apple Vision Pro. Pada varian headsetnya yang baru, mereka menampilkan model GPT-4 Turbo. 

Fitur teknologi kecerdasan buatan tersebut memungkinkan pengguna untuk dapat berinteraksi dengan AI melalui headset. Pengguna dapat mengakses fitur AI (Artificial Intelligence) dalam pengaturan augmented reality (AR) yang sangat imersif.

Baca juga: TikTok Jadi Media Sosial dengan Pertumbuhan Tercepat

Selain itu, terdapat dukungan khusus yang ada di Apple Vision Pro terbaru ini. Ia adalah Aplikasi ChatGPT di dengan kemampuan untuk berkomunikasi dengan pengguna melalui berbagai macam format, baik teks, suara, maupun memberikan tampilan gambar.

Aplikasi ChatGPT Kini Tersedia di VisionOS

Ini adalah salah satu aplikasi pertama yang memanfaatkan visionOS, sistem operasi Apple untuk Vision Pro. Aplikasi tersebut merupakan rancangan khusus untuk integrasi konten digital dengan dunia nyata tanpa hambatan.

Apple Vision Pro mencakup fitur-fitur canggih seperti ID Optik untuk autentikasi biometrik melalui pelacakan mata dan pengenalan iris mata. Audio Spasial untuk pengalaman suara yang nyata, dan VisionKit untuk pengembangan aplikasi. 

Baca juga: Data Center Ramah Lingkungan Berkapasitas 4.000 Rak Siap Beroperasi

Tidak ada ketentuan khusus mengenai fitur mana yang akan berlaku pada aplikasi ChatGPT. Meski demikian, di dalamnya tetap terdapat potensi signifikan untuk meningkatkan interaksi AI menggunakan input teks, ucapan, dan visual.

Mengintegrasikan ChatGPT dengan Vision Pro menandai langkah menuju interaksi yang lebih alami dan intuitif antara manusia dan AI. Pengguna dapat mengatasi masalah kompleks atau menghasilkan konten dengan memberikan instruksi atau menunjukkan masalah kepada AI melalui kamera headset. 

Integrasi ini dapat mengubah berbagai tugas, mulai dari pemecahan masalah mekanis hingga perencanaan makan dan aktivitas pendidikan, melalui masukan visual.

Informasi Lainnya

Menyediakan ChatGPT di Vision Pro adalah bagian dari strategi OpenAI untuk memperluas teknologi AI generatifnya ke berbagai platform. ChatGPT sebelumnya tersedia di iPhone dan iPad, memperluas akses pengguna.

Aplikasi ChatGPT tersedia gratis di visionOS App Store, dengan langganan opsional untuk fitur-fitur canggih dan respons yang lebih cepat. 

Toko ini juga menawarkan lebih dari 600 aplikasi lain yang menggunakan rancangan khusus untuk berbagai tujuan, memastikan ekosistem yang kaya bagi pengguna Vision Pro.

Sumber: Gizmochina

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Apple Watch menjadi smartwatch paling populer selama hampir satu dekade. Terbaru dikabarkan Apple akan merilis Apple Watch X sebagai suksesor dari Apple...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — Adobe kembali meluncurkan alat unik yang mereka sebut sebagai Project Music GenAI Control. Sebuah alat yang mampu mengubah teks menjadi musik...

Tech Industry

Unbox.id – CEO Apple Tim Cook baru-baru ini mengirimkan pesan ke Wall Street. Ia yakin tahun ini Apple akan melakukan inovasi dalam hal penciptaan...

Tech Industry

Jakarta, Unbox.id — Baru-baru ini, Elon Musk tengah menggugat perusahaan pengembang kecerdasan buatan OpenAI. Tokoh yang mendirikan SpaceX tersebut menuntut OpenAI untuk membuka suara...