Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Apple Pangkas Harga VR Vision Pro, Fitur EyeSight Dihilangkan

Apple
Apple Vision Pro | foto: Bussines Insider

Jakarta, Unbox.id – Informasi terbaru seputar gadget VR Vision Pro milik Apple hadir melalui buletin Mark Gurman baru-baru ini. Sebagaimana yang tertulis di laman GSM Arena, Selasa (17/10/2023) perusahaan teknologi AS tersebut menghilangkan salah satu fiturnya.

Menurut informasi yang ada, Apple kabarnya menghilangkan salah satu fitur yang ada di headset Vision Pro, yakni fungsi EyeSight. Dengan demikian, perusahaan dapat menurunkan harganya agar lebih terjangkau dan menarik para peminatnya.

Baca juga: Logitech Munculkan Wave Keys di Indonesia

Fitur EyeSight sendiri merupakan fungsi layar pada perangkat untuk menampilkan mata penggunanya. Dengan demikian, ia membutuhkan panel OLED eksternal dan input dari kamera serta sensor yang ada di dalam Headset tersebut.

Apple Pangkas Biaya Produksi Vision Pro

Dengan menghilangkan fitur ini, tentunya perusahaan dapat menghemat pengeluaran yang sangat efektif, mengingat banyaknya alat yang terpangkas. Kabarnya, perusahaan tersebut tengah mengincar bandrol harga pada kisaran USD 1.500-2.500 (Rp 28,5-39 juta).

Hal ini menjadi proyek yang serius untuk Apple, mereka tengah mencoba untuk bersaing ketat dengan perusahaan besar lainnya, seperti Meta. Sementara itu, produk laptop terbaru mereka, MacBook bertenaga M3 semakin dekat dengan peluncuran.

Baca juga: Xiaomi 14 Terbaru Segera Rilis, Simak Bocoran Spesifikasinya

Namun perlu Anda catat bahwa laporan sebelumnya menunjukkan bahwa Vision Pro yang lebih murah akan segera rilis sekitar tahun 2025. Di sisi lain, peningkatan perangkat keras ke versi yang ada kemungkinan akan mengalami penundaan hingga tahun 2027.

Informasi Lainnya

Buletin tersebut juga menyebutkan beberapa produk mendatang yang didukung Apple M3, seperti MacBook Pro, MacBook Air, dan iPad. Gurman mengatakan Apple telah menyelesaikan pengembangan seluruh perangkatnya, namun belum diketahui tanggal pengumumannya. Pastinya itu tidak akan terjadi pada bulan ini.

iPad Pro baru, misalnya, dikabarkan hadir dengan layar OLED, desain yang mendapatkan pembaruan versi, Magic Keyboard baru, dan chip yang lebih cepat.

MacBook Pro dengan chip M3 Pro dan M3 Max telah terjadwal untuk rilis pada musim semi 2024 dan produksi massal chip tersebut akan segera terjadi. Sayangnya, Airs akan membutuhkan waktu lebih lama untuk dirilis, kemungkinan besar pada musim panas mendatang.

Sumber: GSM Arena

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Setelah merilis pembaruan iOS 17.5 beta 1 dan 2, kali ini Apple memperkenalkan iOS 17.5 beta 3. Pengguna iPhone yang telah mendaftar...

Apple

Unbox.id – Baik iPad Air maupun iPad Pro akan menghadirkan peningkatan pada spesifikasi hardware dan peningkatan lainnya. Mengutip laporan Gurman via The Verge, selain...

Apple

Unbox.id – Rumor mengenai iPad Air semakin menyebar seiring semakin dekatnya tanggal rilisnya. Baru-baru ini beredar informasi bahwa iPad Air akan berukuran lebih besar...

Hardware

Jakarta, Unbox.id — Jajaran produk tablet milik Apple, yaitu iPad, iPad mini, Air, dan Pro merupakan jenis terbaik di kelasnya. Produsen telah membekalinya dengan...