Connect with us

Hi, what are you looking for?

Social Media

TikTok Hadirkan Aplikasi versi Apple Vision Pro, Simak Ulasannya

Tiktok
Tiktok versi Apple Vision Pro | foto: Gizmochina

Jakarta, Unbox.id – TikTok baru-baru ini telah resmi merilis aplikasi baru untuk headset Vision Pro Apple. Versi aplikasi untuk perangkat AR tersebut membawa platform video dengan segala macam fitur di dalamnya ke pengalaman baru bermedia sosial.

Banyak yang berekspektasi tentang inovasi baru yang meluncur tersebut. Apakah nantinya, selain tiktok akan bermunculan, berbondong-bondong meluncurkan versi VR? Pastinya, kita akan melihat sendiri baik dalam waktu dekat maupun lambat.

Baca juga: Aplikasi Google Gemini Perluas Cakupan, Jangkau Lebih Banyak Negara

Saat ini, para pengguna dapat menikmati TikTok dengan cara yang lebih unik. Pengalaman berselancar di media sosial buatan ByteDance tersebut akan terasa familier namun juga memanfaatkan kemampuan Vision Pro secara maksimal. Berikut ulasannya.

Tampilan dan Tata Letaknya Sangat Mirip dengan Tiktok di HP

Tata letak aplikasi ini akan mengingatkan Anda saat menggunakan TikTok di ponsel. Platform tersebut bisa Anda putar secara vertikal, serta terdapat tombol untuk menyukai, berkomentar, dan berbagi di sana. Namun, berkat ruang ekstra pada Vision Pro, 

Pengembang membuat desain aplikasi VR yang mempermudah melihat komentar dan informasi pembuat konten tanpa mengganggu video. Beberapa waktu lalu, TikTok membagikan kabar tentang pembuatan aplikasi ini khusus untuk Vision Pro. 

Baca juga: Google AI Duet: Fitur Workpspace Cerdas untuk Mengatur Email dan Dokumen

Mereka merancangnya untuk memungkinkan orang menonton video baik dengan pemandangan dunia nyata di sekitar mereka atau di ruang virtual, seperti di bulan. Selain itu, ini dibuat agar berfungsi baik dengan aplikasi lain di headset.

Informasi Lainnya

Saat TikTok terjun ke dunia augmented reality, nama-nama besar lainnya di dunia streaming menjadi lebih berhati-hati. Berbagai inovasi di bidang yang sama mulai berkembang sedikit demi sedikit. Kemungkinan, kita akan segera melihat berbagai produk yang bermunculan.

Baru-baru ini, muncul informasi yang mengatakan bahwa Disney siap menawarkan film dalam 3D untuk pengguna Vision Pro. Selain itu, beberapa layanan lain seperti Amazon Prime Video juga akan ikut serta, terjun ke kompetisi ini. 

Namun, Netflix dan YouTube tidak terburu-buru untuk bergabung. Mereka tetap berpegang pada dasar-dasarnya, menyarankan pengguna menonton melalui browser, meskipun YouTube mungkin berpikir untuk membuat aplikasi di masa depan.

Sumber: Gizmochina

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apple

Unbox.id – iPhone 16 Plus dikabarkan memiliki 2 pilihan warna baru, bukan 5 warna seperti iPhone 15 non-profesional yang saat ini ada di pasaran....

Hardware

Unbox.id – Seri iPhone 16 memang belum diumumkan secara resmi oleh Apple, namun bocoran informasi mengenai seri iPhone 17 sudah mulai tersebar di Internet....

Hardware

Unbox.id – Kedatangan smartphone baru Apple, iPhone 16, masih tertunda setidaknya hingga September tahun depan. Meski begitu, bocoran mengenai spesifikasi smartphone ini mulai silih...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — Rencana Apple untuk masa depan AppleTV mulai terbentuk, dan mungkin akan semakin dekat. Menurut Mark Gurman, perusahaan tersebut sedang mempertimbangkan untuk...