Gandeng EyeEm, LG Ingin Kalahkan AI Kamera Google

LG baru saja meluncurkan platform kecerdasan buatan alias artificial intelligence-nya sendiri. Hadir dengan nama ThinkQ, LG membawa teknologi canggihnya tersebut ke ponsel dengan ThinkQ LG V30S yang baru.

Salah satu fitur baru yang memanfaatkan kecerdasan buatan, salah satu yang paling menarik adalah AI CAM, sebuah lapisan kecerdasan buatan di atas jendela bidik kamera. Dengan teknologi ini, kamera dapat mengenali apa yang ada dalam bidikan dan lalu menyesuaikan pengaturan kamera yang sesuai kebutuhan.

AI CAM diwujudkan atas hasil kerjasama LG dengan EyeEm dan Vision API-nya. Aplikasi dari perusahaan tersebut baru-baru ini ditampilkan di daftar Google Android Excellence, namun yang lebih mengejutkan daripada itu, pengenalan gambar EyeEm ternyata memang lebih baik daripada milik Google.

Sebuah benchmark yang dilakukan tahun lalu mengukur banyak algoritma berdasarkan seberapa akurat mereka dapat mendeskripsikan sebuah foto dengan ciri – light,dark, smile, nature, sports,cityscapes dan sebagainya. EyeEm mencetak akurasi 80%, sementara algoritma Google dan Microsoft hanya puas di posisi dua dengan nilai keakuratan 78%.

Jadi apakah kamera pada smartphone V30S nanti akan mengalahkan kualitas Google Pixel 2? Mari kita lihat saja nanti saat pengujian. Tetap di Unbox.id.

Tinggalkan Balasan