Connect with us

Hi, what are you looking for?

Handphone & Tablet

Tips Mematikan Fitur Autocorrect di Keyboard Android

autocorrect
ilustrasi: berbagai sumber

Jakarta, Unbox.id – Mengetik dengan keyboard Android menggunakan bantuan fitur autocorrect memang sangat bermanfaat. Selain untuk menjaga tulisan agar tidak salah, fitur tersebut juga membantu pengguna untuk terbiasa mengetik dengan baik dan benar.

Namun, banyak orang yang justru sebaliknya, mereka merasa terganggu dengan fungsi yang sering merusak apa yang ingin mereka tulis. Banyak yang bertanya-tanya, bagaimana cara mematikan fitur autocorrect yang sangat mengganggu tersebut?

Baca juga: 5 Keunggulan Keyboard Logitech K120

Jangan khawatir, fitur tersebut sebenarnya bisa anda matikan atau dinon-aktifkan. Kali ini, Unbox akan berbagi tips untuk mematikan fitur autocorrect yang ada di keyboard smartphone android anda. Bagaimana caranya, simak ulasan tentang mematikan fitur tersebut di bawah ini.

Langkah-langkah Mematikan Fitur Autocorrect Pada Keyboard Android

Jika anda menggunakan keyboard bawaan ponsel, biasanya ponsel memiliki menu pengaturan yang berbeda-beda. Membuka pengaturan keyboard pada umumnya terletak di sebelah kiri bawah, menjadi satu dengan tombol pembuka emoji. Ada juga yang menggunakan cara menekan tombol spasi lama.

ilustrasi: berbagai sumber

Akan tetapi, cara yang jelas dan mudah adalah dengan membuka pengaturan yang ada di menu ‘settings’ di ponsel anda. Di dalam pengaturan tersebut, anda bisa mulai mencari pengaturan bahasa, input bahasa. Pada pengaturan tersebut, biasanya juga terdapat pengaturan input bahasa keyboard.

Baca juga: Logitech Luncurkan Keyboard Wireless Dengan Fitur Optimal

Jika anda sudah menemukan pengaturan input bahasa kemudian membuka opsi pengaturan keyboard, bukan hal yang sulit untuk mematikan fitur autocorrect. Anda tinggal mematikan fitur tersebut tanpa harus mematikan fitur yang lain seperti kamus dan clipboard atau fitur text-to-speech.

Jika anda menggunakan keyboard dari Google atau Gboard, anda bisa membuka pengaturan melalui menu yang ada di atas keyboard. Pengaturan tersebut memiliki lambang berbentuk gir seperti pada umumnya. Di dalamnya terdapat opsi pengaturan tema, bahasa, clipboard, dan sebagainya.

Keyboard Google ini menjadi rekomendasi yang sangat cocok bagi pelanggan setia layanan Google. Sebab, di dalamnya terdapat fitur keyboard yang dapat anda gunakan dengan satu jari, mode keyboard melayang, atau berganti bahasa dengan mudah. Selain itu, di menu yang terdapat di atas keyboard, anda juga bisa melakukan terjemahan secara instan.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Artikel

Unbox.id – Perkembangan produk ponsel pintar pada saat ini memang menjadi salah satu hal yang cukup menarik untuk diketahui bagi para penggunanya. Perlu diketahui...

Tech Industry

Unbox.id – Perangkat smartphone pada saat ini memang menjadi sebuah perangkat yang penting untuk bisa mendukung penggunananya di waktu kesehariannya tersebut. Selain itu, perangkat...

Artikel

Unbox.id – Platform Android memang bisa menjadi pilihan tersendiri untuk bisa digunakan bagi para penggunanya. Selain menghadirkan suatu kemudahan tersendiri, smartphone Android memang dikenal...

Google

Jakarta, Unbox.id – Mengetik merupakan kegiatan yang tidak dapat terpisah dari penggunaan ponsel sehari-hari. Terutama pada penggunaan ponsel pintar atau smartphone, kenyamanan serta peran...