Connect with us

Hi, what are you looking for?

Social Media

Jauhi Hal Ini Agar Akun Facebook Anda Tidak Terblokir

Facebook
ilustrasi: berbagai sumber

Jakarta, Unbox.id – Memiliki akun Facebook merupakan salah satu kebutuhan marketing yang tidak kalah pentingnya bagi dunia bisnis. Tidak hanya itu saja, banyak orang yang masih mempertahankan akun Facebook dengan beragam kenangan yang tersimpan. Karenanya, sayang sekali apabila tiba-tiba akun anda terblokir, bukan?

Banyak kasus pengguna yang mengalami hal tersebut, dan terpaksa harus membuat akun baru untuk kembali aktif di jejaring sosial. Lantas, apa saja penyebab akun terblokir baik karena ulah sendiri atau orang lain? Nah, dalam artikel kali ini Unbox akan mengulas penyebab akun Facebook terblokir secara lengkap.

Hindari Hal Ini Agar Akun Facebook Anda Tetap Aman

Hal pertama yang sering terjadi ketika akun terblokir adalah ulah pembajak yang sengaja meretas akun anda. Peretas bisa masuk ke akun siapa saja dan yang paling sering, mereka memposting link spam atau konten yang memancing ke arah pornografi. Hal yang paling parah adalah mereka bisa mengganti email anda sehingga akun tidak dapat dibuka sama sekali.

Baca juga: Instagram Segera Luncurkan Fitur Baru ‘Repost’

Antisipasi yang dapat anda lakukan agar peretas sulit untuk membajak akun anda adalah menyembunyikan identitas seperti alamat email dan nomor ponsel. Sebab, jika alamat email anda masih aman, maka anda dapat mengganti kata sandi dan mengembalikan akun dengan mudah.

Cara untuk menyembunyikan email dan nomor telepon sangat mudah, yakni buka profil > tentang > kontak, tekan tombol edit privasi. Setelahnya, setel privasi dengan setelah hanya saya yang dapat melihat informasi kontak tersebut.

Hal lain yang dapat menimbulkan akun terblokir adalah kegiatan login yang anda lakukan di perangkat lain. Biasanya, pihak Facebook akan mencurigai setiap aktivitas yang terjadi, termasuk aktivitas login dari perangkat lain. Nah, jika mereka sudah memberikan verifikasi berkali-kali, maka siap-siap akun anda terblokir.

Baca juga: Twitter Terus Menerus Hapus Akun Bernama Bjorka

Untuk mengantisipasi hal tersebut, sebaiknya hentikan aktivitas login tersebut jika anda mendapatkan permintaan verifikasi satu atau dua kali. Sangat beresiko jika anda masih bersikeras untuk melakukan verifikasi tersebut, apalagi jika anda login dari perangkat yang berbeda lokasi.

Misalnya, ponsel anda tertinggal di rumah, kemudian anda mencoba login dari perangkat pribadi orang lain di tempat kerja. Jangan lakukan verifikasi secara sembarangan. Demikian, apa yang kami sampaikan semoga bermanfaat.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Bagi pengguna Instagram yang sering mengunggah konten melalui Instastory atau IG Stories, ada kabar baik untuk anda. Kabarnya, Instagram telah memperbarui...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Instagram adalah merupakan salah satu media sosial yang paling populer saat ini selain TikTok, dimana memiliki jutaan pengguna aktif di seluruh...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id – Perangkat headset virtual reality (VR) yang masih bersifat rahasia oleh perusahaan besar milik Mark Zuckerberg, Meta, diklaim telah bocor. Beberapa waktu...

Social Media

Jakarta, Unbox.id – Sebagian besar pengguna Facebook mungkin akan memilih untuk membuat akun baru jika terjadi masalah pada akun lama mereka. Salah satu masalah...