Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

Ini Dia Cara Download iOS 18 Developer Beta

Update iOS 18_2b
Update iOS 18. (Sumber: Techno Insight)

Unbox.id – Apple memperkenalkan iOS 18 di Konferensi Pengembang Sedunia (WWDC 2024). Sistem operasi baru untuk iPhone ini memiliki beberapa fitur yang didukung oleh kecerdasan buatan (AI). Fitur-fitur ini termasuk Siri Assistant yang disempurnakan dengan AI dan lebih banyak opsi penyesuaian di layar beranda. Namun, Anda harus bersabar jika ingin menggunakan iOS 18 versi stabil. Faktanya, seperti dilansir CNET, sistem operasi tersebut akan tersedia untuk semua pengguna iPhone pada akhir tahun 2024. Jika Anda tidak sabar, Anda selalu dapat mencoba iOS 18 Developer Beta. Untuk mencoba iOS 18 Developer Beta, berikut ini Unbox.id rangkum beberapa caranya agar Anda bisa mencoba iOS 18 secara langsung.

Pastikan Gadget Kamu Mendukung iOS 18

iOS 18_1a

iOS 18. (Sumber: Geeky Gadgets)

Sebelum mengunduh iOS 18 Developer Beta, terdapat beberapa persyaratan yang harus kamu ketahui, diantaranya:

  • Pastikan iPhone kamu mendukung iOS 18: perangkat yang mendukung iOS 18 adalah iPhone XS dan seri lebih baru.
  • Perbarui ponsel kamu ke iOS terbaru: sebelum memperbarui ke iOS 18 Beta, perbarui iPhone kamu ke versi terbaru dari iOS stable. iPhone kamu setidaknya harus menjalankan iOS 16.4 sebelum mengunduh iOS 18 Developer Beta.
  • Backup data penting: Kamu memerlukan backup data jika ingin mengunduh iOS 18 Beta. Caranya, pergi ke Settings > Your name > iCloud > iCloud Backup > Back Up Now.

Pastikan Akun Apple ID Terdaftar di Apple Developer

Jika Anda ingin mencoba iOS 18 Developer Beta, pastikan akun Anda terdaftar di Program Pengembang Apple. Pengguna iPhone bisa mengunduh iOS 18 Developer Beta selama akun ID Apple Anda terdaftar di Program Pengembang Apple.

Sekadar informasi, sebelumnya Apple mematok biaya sebesar $100 (sekitar Rp 1,6 juta) per tahun bagi pengguna yang ingin mendaftar di program pengembang. Apple kini memperkenalkan Program Pengembang Tingkat Gratis (Free Tier), sehingga pengguna dapat mendaftar secara gratis sebagai Program Pengembang Apple tanpa membayar biaya tahunan.

Bagi yang ingin mendaftarkan ID akun Apple mereka ke Program Pengembang Apple program, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka situs Apple Developer.
  • Ketuk menu tiga garis di pojok kiri atas, lalu ketuk menu Account.
  • Log in dengan akun Apple ID kamu.
  • Baca persetujuan Apple Developer, ketuk semua persetujuan dan klik Submit.
  • Meski telah mendaftar sebagai Apple Developer, kamu tidak akan mendapatkan seluruh fitur jika kamu tidak berlangganan Developer Program per tahun.

Namun, kamu masih bisa mengunduh iOS 18 secara gratis setelah mendaftar ke Apple Developer Program.

Unduh iOS 18 Developer Beta

Jika akun ID Apple Anda terdaftar sebagai Program Pengembang, Anda dapat mengunduh Program Pengembang iOS 18 langsung melalui iPhone Anda.

Namun, Anda masih perlu menunggu sebentar setelah mendaftarkan akun Apple AI Anda, karena server masih memeriksa apakah akun Anda sudah terdaftar.

Setelah akun ID Apple Anda terdaftar, Anda dapat langsung mendownload iOS 18 melalui iPhone Anda, berikut caranya:

  • Buka Settings > General > Software Update.
  • Pergi ke Beta Updates.
  • Lalu checklist iOS 18 Developer Beta.
  • Kembali ke menu Software Update dan ketuk Download and Install setelah muncul menu iOS 18 Beta.
    Setelah itu, masukkan kata sandi.
  • Setujui syarat dan ketentuan.
  • Tunggu pembaruan iOS 18 Developer Beta diinstal di iPhone.

Baca juga: Ini Peran ChatGPT Yang Bikin Apple Intelligence Lebih Pintar

Daftar iPhone yang Kebagian iOS 18

Fitur Baru iOS 18_2b

Fitur Baru iOS 18. (Sumber: Gadget Viva)

Dengan berbagai fitur baru yang diperkenalkan Apple di iOS 18, pasti banyak dari kamu penasaran apakah iPhone yang dipakai saat ini mendukung sistem operasi baru tersebut.

“Apple hari ini memperlihatkan iOS 18, rilis besar yang menampilkan lebih banyak opsi penyesuaian, desain ulang terbesar yang pernah ada pada aplikasi Foto di iOS, cara baru bagi pengguna untuk mengelola kotak masuk mereka di Mail, Pesan melalui satelit, dan banyak lagi,” kata Craig Federighi, Senior Vice President of Software Engineering Apple.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Trending

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – iOS 18 hadir dengan banyak fitur dan penyempurnaan baru untuk iPhone, untuk membantu pengguna tetap teratur dan aman. Hal tersebut diungkapkan Apple...

Software

Unbox.id – iOS 18, pembaruan pada sistem operasi seluler Apple, diharapkan memperkenalkan beberapa fitur dan peningkatan baru yang penting. Apple mengakui iOS 18 akan...

Tech Industry

Unbox.id – Apple baru saja membagikan serangkaian peningkatan pada beberapa fitur di iOS 18, termasuk perubahan pada FaceTime, Siri, dan aplikasi Wallet. iOS 18...

Tech Industry

Last updated on 28 Juni, 2024 Unbox.id – Apple baru-baru ini memperkenalkan sistem iOS 18 di Worldwide Developers Conference (WWDC) 2024. Sistem operasi ini...