Connect with us

Hi, what are you looking for?

How To

Begini Cara Aktifkan Fitur Google Assistant di Galaxy Watch

Galaxy Watch
Ilsutrasi Fitur Assistant Google pada Smartwatch | foto : berbagai sumber

Jakarta, Unbox.id – Perilisan jam tangan pintar atau Smartwatch milik Google baru-baru ini membuat banyak orang penasaran dan ingin segera memilikinya. Ada banyak fungsi canggih bagi penggunanya yang memiliki tingkat kesibukan tinggi. Termasuk Galaxy Watch 4 yang telah muncul, anda dapat mengakses notifikasi dan menghubungi seseorang semudah membalik telapak tangan.

Tidak perlu membuang waktu dengan menyentuh layar ponsel anda. Namun, beberapa orang ternyata mengalami kesulitan saat harus berhadapan dengan muka layarnya yang terlalu kecil.

baca juga : Tik Tok Kedapatan Memulai Uji Coba Fitur Baru Watch History

Nah, untuk permasalahan tersebut, Galaxy Watch 4 telah melakukan pembaruan perangkat lunak dengan kehadiran fitur Google Assistant. Dengan memanfaatkan fitur ini, pengguna tidak perlu khawatir untuk menyentuh dan mengakses dari layar kecil jam tangan tersebut. Cukup dengan perintah suara, akses akan muncul.

Kali ini redaksi akan memberikan sedikit ulasan dan keterangan bagaimana cara memasang fitur Google Assistant pada Galaxy Watch 4. Bagi anda yang menggunakan smartwatch merek lain, anda juga bisa melakukan tips ini dengan menginstal fitur Google Play.

Cara Memakai Fitur Google Assistant pada Galaxy Watch 4.

Setelah anda membeli perangkat jam tangan pintar, pastinya anda akan memeriksa kondisi barang tersebut. Tidak terkecuali, menyalakannya, mengecek bagaimana cara menggunakan serta membaca buku panduannya. Selain itu, periksalah daftar aplikasi yang berada di bawah daftar aplikasi perangkat tersebut. Pastikan apakah sudah terpasang aplikasi Google Assistant pada Galaxy Watch 4 atau belum.

Ilsutrasi Fitur Assistant Google pada Smartwatch | foto : berbagai sumber

Jika di dalam daftar aplikasi smartwatch tersebut belum terdapat aplikasi Google Assistant, yang perlu anda lakukan adalah membuka playstore lalu mengunduhnya. Setelah anda menekan tombol instal, pilih jam tangan anda dari daftar perangkat yang ada. Jika semuanya sudah selesai, buka aplikasi melalui jam tangan Galaxy Watch 4 anda lalu ketuk tombol ‘start’. Jangan lupa sandingkan ponsel untuk membantu proses persiapan selanjutnya.

baca juga : WatchOS 8: Update Fitur Terbaru, Kompabilitas, dan Lainnya

Setelah tahap selanjutnya selesai, Google Assistant akan memandu Anda melalui sisa proses di ponsel Anda. Setelah selesai, Anda memiliki satu tugas lagi untuk menyelesaikan perubahan dari Bixby ke Asisten Google. Di jam tangan Anda, buka aplikasi Pengaturan lalu ketuk Fitur Lanjutan > Sesuaikan Tombol dan di bawah opsi tombol Beranda ketuk Tekan dan Tahan diikuti oleh Asisten.

Sekarang, ketika Anda menekan lama tombol Beranda di jam tangan Anda, Asisten Google akan diluncurkan. Anda juga dapat menggunakan “Ok Google” untuk memicu Asisten pribadi baru Anda.

sumber : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id – Smartwatch adalah merupakan sebuah jam tangan modern yang memiliki berbagai fitur canggih seperti salah satunya fitur kesehatan yang mendukung kegiatan olahraga...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id – Saat Anda sakit dan pergi ke dokter, mereka mungkin mengukur suhu Anda. Ini karena kenaikan suhu tubuh Anda, terutama di atas...

Tech News

Last updated on 20 Desember, 2018 Unbox.id – Banyak dari kita yang merupakan seorang karyawan dari sebuah perusahaan dimana kita seringkali melakukan perjalanan jauh...

Artikel

Last updated on 10 Desember, 2018 Unbox.id – Jika anda memiliki perangkat pintar didalam rumah anda, kemungkinan besar salah satu dari perangkat tersebut adalah...