Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

4 Rekomendasi Smartwatch Anti Air

Amazfit T-Rex Pro (sumber: xda-developers.com)
Amazfit T-Rex Pro (sumber: xda-developers.com)

Jakarta, Unbox.id – Smartwatch adalah merupakan sebuah jam tangan modern yang memiliki berbagai fitur canggih seperti salah satunya fitur kesehatan yang mendukung kegiatan olahraga Anda.

Saat ini, hampir semua smartwatch sudah dibekali dengan sensor yang dapat melacak berbagai jenis matrik yang berkaitan dengan kesehatan seperti detak jantung, oksigen dalam darah, kalori dan masih banyak lagi.

Selain dapat digunakan untuk aktivitas berolahraga, smartwatch juga memiliki beragam fungsi lain seperti misalnya menerima notifikasi dari smartphone, fitur maps, membantu pola tidur, pemantau kesehatan tubuh, pengingat, pemutar musik, hingga panggilan darurat.

Baca juga: Fungsi AirDrop Pada iPhone dan Cara Menggunakannya

Namun selain itu, beberapa smartwatch juga menyediakan fitur menarik yakni adalah anti air. Oleh karena itu, jika Anda sedang mencari smartwatch yang sudah mendukung fitur anti air, berikut adalah 5 rekomendasi smartwatch yang dapat menjadi pilihan Anda.

Apple Watch Series 7

Apple Watch Series 7 (sumber: businessinsider.com)

Apple Watch Series 7 (sumber: businessinsider.com)

Smartwatch besutan Apple yakni Apple Watch Series 7 menawarkan fitur berenang yang sama seperti Watch Series generasi sebelumnya. Namun kini, berkat adanya peningkatan yang dihadirkan pada Watch Series 7 ini, pengguna bisa melihat statistik seperti stroke ketika berenang, di layar lebih besar yang akan otomatis terkunci ketika di dalam air.

Ketika sudah tidak di dalam air, layar Watch Series 7 akan kembali aktif dan pengguna dapat melihat metrik lain yang tercatat seperti jarak, kecepatan dan panjang lap. Selain itu, Apple juga memiliki katalog aplikasi yang dapat diunduh untuk analisis statistik aktivitas berenang yang lebih mendalam.

Smartwatch Apple Watch Series 7 ini dibanderol dengan harga sekitar 7,9 jutaan.

Samsung Galaxy Watch 4

Samsung Galaxy Watch 4 (sumber: samsung.com)

Samsung Galaxy Watch 4 (sumber: samsung.com) 

Selain memiliki segudang fitur pelacakan kesehatan dan kebugaran, smartwatch besutan Samsung ini juga hadir dengan IP68 yang tahan air serta debu, sehingga bisa digunakan untuk berbagai aktivitas Anda.

Samsung Galaxy Watch 4 juga bisa mencatat statistik atau metrik seperti jarak, waktu putaran, stroke dan Swolf ketika berenang melalui aplikasi Samsung Health. Selain itu, smartwatch ini juga sudah dibekali dengan dukungan teknologi BioActive Sensor.

Smartwatch Samsung Galaxy Watch 4 ini dibanderol dengan harga sekitar 2,5 jutaan.

Garmin Venu 2

Garmin Venu 2 (sumber: theverge.com)

Garmin Venu 2 (sumber: theverge.com) 

Smartwatch Garmin Venu 2 ini sudah dibekali dengan fitur anti air hingga 5 ATM yang membuat jam tangan canggih ini cocok untuk hari Anda bawa berenang, mandi, atau spa.

Selain itu, terdapat fitur lain yang biasa ditemukan di jam Garmin seperti misalnya built-in GPS serta pelacakan olahraga yang lengkap. Anda dapat mengaktifkan berbagai macam mode pelacakan olahraga mulai dari lari, bersepeda, golf, yoga, latihan inverval HIIT, dan masih banyak lagi.

Smartwatch Garmin Venu 2 ini dibanderol dengan harga sekitar 6,5 jutaan.

Amazfit T-Rex Pro

Amazfit T-Rex Pro (sumber: xda-developers.com)

Amazfit T-Rex Pro (sumber: xda-developers.com) businessinsider.com, samsung.com, theverge.com, xda-developers.com

Smartwatch Amazfit T-Rex Pro ini menawarkan 15 sertifikat tingkat militer yang mampu menangani lingkungan yang ekstrim, dan juga ketahanan air 10 ATM. Ini berarti jam tangan canggih ini mampu bertahan di bawah air hingga kedalaman 100 meter.

Baca juga: WhatsApp Akan Hentikan Dukungan Pada iOS 10 dan 11

Selain itu, terdapat berbagai fitur lain seperti pelacakan langkah, pemantauan detak jantung, pembacaan oksigen, GPS, pelacak tidur, dan lebih dari 100 mode aktivitas dan olahraga.

Smartwatch Amazfit T-Rex Pro ini dibanderol dengan harga sekitar 2,2 jutaan.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Foto: businessinsider.com, samsung.com, theverge.com, xda-developers.com

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Apple baru saja mengakuisisi startup Perancis, Datakalab, yang berspesialisasi dalam kompresi AI dan teknologi visi komputer. Perusahaan tersebut, yang baru-baru ini diakuisisi...

Tech Industry

Unbox.id – Samsung akan segera meluncurkan jajaran ponsel layar lipat barunya, Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6, dalam beberapa bulan mendatang. Baru-baru...

Tech Industry

Unbox.id – Rantai pasokan Apple telah lama dikaitkan dengan Tiongkok. Namun, Apple telah melakukan banyak upaya untuk memindahkan rantai pasokannya ke negara lain. Pemindahan...

Artikel

Unbox.id – Seiring waktu, iPhone menyimpan banyak kenangan, termasuk foto, video, aplikasi terinstal, obrolan, dan file. IPhone sendiri hadir dengan beberapa pilihan penyimpanan. Saat...