Connect with us

Hi, what are you looking for?

Unboxing

Galaxy Watch Mendapat Jatah Pembaruan UI 4.5 Terbaru

Galaxy Watch

Last updated on 18 Juli, 2022

Jakarta, Unbox.id – Galaxy Watch telah menerima pembaruan One UI 4.5 yang ditandai dengan pengumuman Samsung beberapa hari lalu. Hal tersebut mencakup tampilan layar jam tangan yang dapat anda sesuaikan secara kustom. Selain itu, anda juga bisa memasang dual sim, serta tombol qwerty yang lengkap di smartwatch tersebut.

Sama seperti pesaingnya, yakni Apple Watch, di mana ia telah memiliki fitur keyboard Qwerty yang lengkap. Kini, Samsung tidak ingin kalah saing dengan menambahkan fitur yang sama pada Galaxy Watch. Melansir beberapa sumber, pembaruan ini akan tersedia untuk versi jam tangan Samsung Galaxy Watch 4 dan yang versi Classic.

Baca juga: Cara Aktfikan Bixby Routines, Asisten Virtual di Smartphone Samsung

Dengan kehadiran fitur tersebut dalam pembaruan sistem ini, anda tidak perlu buang-buang waktu lagi untuk mengetik. Hanya dengan menggesek-gesek layar di perangkat, anda dapat menyusun kata layaknya pada keyboard smartphone. Jika masih terasa sulit, keyboard bisa anda alihkan ke dalam mode dikte suara.

Fitur yang Semakin Banyak di Galaxy Watch

Fitur lain yang hadir di pembaruan ini adalah adanya support untuk dual SIM. Dengan begitu, pengguna dapat beralih ke nomor yang ia inginkan saat melakukan panggilan atau perpesanan. Pengaturan SIM yang sama juga muncul di dalam perangkat Galaxy Watch seperti halnya di smartphone.

Pembaruan sistem operasi atau perangkat lunak UI 4.5 ini tentunya kurang berkesan jika tidak membawa fitur pada tampilan jamnya. Sebabnya, dengan pembaruan ini, Samsung menghadirkan banyak pilihan yang dapat pengguna sesuaikan untuk mengatur tampilan layar. Pilihan tersebut seperti menyimpan gaya kustom dari tampilan layar sebagai favorit.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Tab S6 Lite

Anda dapat mengatur tampilan dengan sangat mudah, cukup gesek daftar tampilan yang anda inginkan. Fitur yang terakhir dari pembaruan sistem ini adalah aksesibilitas yang semakin banyak untuk memudahkan akses bagi penggunanya yang berkebutuhan khusus.

Dengan pembaruan ini, sistem navigasi di layar akan semakin mudah meski penggunanya kurang memiliki penglihatan yang baik atau pendengaran yang terbatas. Seperti halnya smartphone, pengguna dapat mengatur kontras layar dan rona, serta mengurangi opacity layar.

sumber: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Samsung belum lama ini telah merilis produk teranyarnya yang mana hadir untuk memenuhi kebutuhan pangsa pasar global akan produk smartphone yang mumpuni....

Artikel

Jakarta, Unbox.id – Edge Panel khas Samsung memang memudahkan para pengguna untuk dapat akses cepat ke semua yang pengguna butuhkan, baik itu aplikasi, pengingat,...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Samsung merupakan salah satu produk yang cukup terkenal bagi masyarakat Indoenesia. Terkenal akan produk-produk gadgetnya yang mumpuni, Samsung juga memiliki segudang fitur...

Samsung

Jakarta, Unbox.id – Samsung Galaxy F13 merupakan smartphone yang akan dirilis pada 29 Juni 2022 dengan mempunyai berat 207 gram dan ketebalan 9,3mm dengan...