Connect with us

Hi, what are you looking for?

Vivo

Vivo Luncurkan HP Seri G Pertamanya di Tiongkok

Vivo G2_1a
Vivo G2. (Sumber: GizChina)

Unbox.id – Vivo baru saja meluncurkan smartphone seri G pertamanya di China, Vivo G2. Perangkat tersebut juga dipamerkan di situs resmi perusahaan di China. Vivo G2 memiliki layar HD+ LCD 6,56 inci, resolusi 1612 x 720 piksel, refresh rate 90Hz, dan desain layar waterdrop. Spesifikasi Vivo G2, ponsel ini ditenagai chipset Dimensity 6020, didukung RAM LPDDR4x 8 GB, dan penyimpanan UFS 2.2 hingga 256 GB yang dapat diperluas menggunakan kartu microSD. Soal kamera, menurut GSM Arena, ponsel Vivo ini memiliki kamera depan 5 MP dan kamera utama 13 MP. Ponsel ini memiliki baterai 5000mAh, mendukung pengisian daya 15W.

Fitur Dual SIM

Vivo G2_2b

Vivo G2. (Sumber: Hallo Gadget)

Fitur lainnya termasuk dual SIM, jaringan 5G, Wi-Fi 5GHz, GPS Bluetooth 5.1, dan jack audio 3,5mm. Terdapat juga pemindai sidik jari di bagian samping ponsel dan hadir dengan OriginOS 3 berbasis Android 13 untuk sistem operasinya.

Mengutip Gizchina, smartphone Vivo G2 mirip Vivo Y36i diluncurkan di pasar China pada Desember 2023. Hal ini menunjukkan G2 di Tiongkok bakal fokus di pasar offline.

Vivo G2 dijual di China dengan harga 1.199 yuan (Rp 2,6 juta) untuk 4 GB + 128 GB, 1.499 yuan (Rp 3,2 juta) untuk 6 GB + 128 GB, 1.599 yuan (Rp 3,4 juta) untuk 8 GB + 128 GB dan 1.899 yuan (Rp 4,1 juta) untuk 8 GB + 256 GB.

Belum diketahui apakah Vivo akan meluncurkan smartphone ini di negara lain atau tidak, termasuk Indonesia.

Vivo Bakal Luncurkan HP Seri Y Baru di Indonesia

Di Indonesia, Vivo mengungkapkan dalam waktu dekat mereka akan meluncurkan smartphone terbarunya seri Y.

Sinyal kehadiran smartphone Vivo Y Series diungkap perusahaan melalui video kampanye bertajuk “Life stable Y.” Alexa Tiara, PR Manager Vivo Indonesia mengatakan, “Kami melihat masyarakat Indonesia membutuhkan smartphone yang mampu beradaptasi dengan gaya hidup modern mereka.”

“Maka kami membekali smartphone yang akan diluncurkan awal tahun ini dengan desain trendi yang akan menghadirkan pengalaman yang smooth.” ujarnya mengutip siaran pers.

Vivo belum membeberkan model seri Y yang jelas akan dipamerkan di Indonesia, namun kami sudah memberikan detail spesifikasinya. HP Vivo terbaru ini akan memiliki fitur unggulan. Tingkat serat kulit di bagian belakang ponsel wearable, menjadikannya yang pertama bagi perusahaan karena menggunakan kulit dalam desainnya.

Vivo Y100 5G

Vivo Y100 5G_3c

Vivo Y100 5G. (Sumber: Gadget Tech)

Vivo mengatakan penggunaan bahan kulit tidak hanya memberikan kesan eksklusivitas, tetapi juga memberikan pengalaman memakai yang nyaman bagi penggunanya.

Vivo juga akan memperkenalkan varian ungu yang konon terinspirasi dari salah satu bunga nasional Indonesia. Selain itu, terdapat bingkai logam pada bodinya. Ponsel Android ini juga akan memiliki fitur FlashCharge 80W, sehingga memungkinkan pengisian ulang baterai dengan cepat.

“Kami telah merancang smartphone ini dengan cermat untuk memastikan desain dan kinerjanya memenuhi harapan pengguna”, pungkas Alexa.

Perusahaan tidak mengumumkannya secara resmi. mengumumkan model perangkat dalam pernyataan tertulis. Namun di situs resmi Vivo Indonesia terpampang informasi bahwa ponsel yang akan beredar adalah Vivo Y100 5G.

Menurut jam hitung mundur yang juga ditampilkan di situs resminya, Vivo Y100 5G tampaknya akan diumumkan pada 25 Januari 2024.

Baca juga: Vivo Bakal Luncurkan HP Seri Y Baru Di Indonesia

Penjelasan Singkat Tentang Vivo

Vivo merupakan perusahaan teknologi asal Tiongkok yang fokus pada pengembangan dan pembuatan perangkat elektronik konsumen, khususnya ponsel pintar.

Perusahaan ini didirikan pada tahun 2009 dan sejak itu menjadi salah satu produsen ponsel terkemuka di dunia. Vivo dikenal dengan inovasinya dalam desain ponsel, terutama dalam hal kamera selfie yang canggih dan teknologi pengisian daya cepat.

Vivo kerap menawarkan berbagai fitur inovatif pada produknya, seperti teknologi pemindaian sidik jari digital dalam layar, layar ponsel yang fleksibel, dan kamera kelas atas. efisiensi. Selain ponsel, Vivo juga banyak memproduksi perangkat elektronik lainnya termasuk aksesoris dan headphone.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Vivo

Unbox.id – Vivo X Fold 3 Pro akan diluncurkan pada bulan Maret dan akan menjadi ponsel layar lipat pertama yang dibekali chipset baru Qualcomm....

Vivo

Unbox.id – Mengabadikan momen penuh haru dan bahagia di bulan Ramadan rasanya belum lengkap tanpa ponsel pintar yang dilengkapi dengan teknologi fotografi terkini. Memang,...

Vivo

Unbox.id – Saat ini Vivo belum meluncurkan model ponsel layar lipat di pasar Indonesia. Namun di China, perusahaan meluncurkan smartphone ini dua tahun lalu....

Vivo

Unbox.id – Kita tahu, Vivo sedang bersiap meluncurkan smartphone barunya untuk pasar Indonesia. Selain Vivo V30 Pro yang sudah terkonfirmasi, masih ada model lain...