Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Poco X6 5G Pakai Chipset Snapdragon 7s Gen 2

Poco X6 5G_1a
Poco X6 5G. (Sumber: GagdetUniverse Idea)

Unbox.id – Poco X6 5G telah diluncurkan di seluruh dunia. Diperkirakan perangkat ini akan segera diluncurkan di pasar Indonesia. Poco X6 5G diharapkan bisa menghadirkan performa kencang dengan fitur-fitur andalan berkat chipset Snapdragon 7s Gen 2 yang diusungnya. Chipset ini diharapkan menjadi chipset kelas atas dengan kinerja kencang. Andi Renreng, Vice President Marketing Poco Indonesia, mengatakan kemampuan Snapdragon 7s Gen 2 mampu memaksimalkan performa dan efisiensi Poco X6 5G yang diluncurkan di pasar global. “Poco Apa saja kemampuan Snapdragon 7s Gen 2 yang membuat Poco X6 5G bisa berlari kencang?

Performa Snapdragon 7s Gen 2 dan Efisiensi Daya

Poco X6 5G_2b

Poco X6 5G. (Sumber: Tech 24)

Poco X6 5G telah diluncurkan di seluruh dunia. Diperkirakan perangkat ini akan segera diluncurkan di pasar Indonesia. Poco X6 5G diharapkan bisa menghadirkan performa kencang dengan fitur-fitur andalan berkat chipset Snapdragon 7s Gen 2 yang diusungnya. Chipset ini diharapkan menjadi chipset kelas atas dengan kinerja kencang.

Andi Renreng, Vice President Marketing Poco Indonesia, mengatakan kemampuan Snapdragon 7s Gen 2 mampu memaksimalkan performa dan efisiensi Poco X6 5G yang diluncurkan di pasar global. “Poco Apa saja kemampuan Snapdragon 7s Gen 2 yang membuat Poco X6 5G bisa berlari kencang?

Dedicated AI Engine

Chipset ini ditenagai chip NPU Qualcomm Hexagon generasi terbaru. Hal ini dapat meningkatkan kinerja jaringan saraf AI pada Snapdragon 7s Gen 2. Dengan cara ini, Poco X6 5G bisa seperti asisten yang selalu siap menerima perintah secara cerdas berkat optimalisasi mesin AI yang dirancang Qualcomm.

Ini membantu pengguna menavigasi, menggunakan fitur kesehatan, musik dan banyak aplikasi lainnya. Misalnya, pindai kode QR, face unlock, dan lainnya dengan Qualcomm Sensor Hub yang selalu aktif. AI juga berdampak pada industri kamera dengan Qualcomm Low Light, yang mampu menghasilkan foto dan video yang tajam dan cerah.

Ada pula teknologi peredam bising berbasis AI yang memungkinkan suara pengguna terdengar jelas saat video call di mana saja.

Gaming Mulus dan Visual Jernih

GPU Qualcomm Adreno di Snapdragon 7s Gen 2 menghadirkan pengalaman visual yang luar biasa. Dengan dukungan berbagai fitur Snapdragon Elite Gaming yang meningkatkan setiap aspek tampilan, audio, dan strategi, Poco. Sedangkan Variable Rate Shading mengoptimalkan rendering grafis untuk mencapai detail yang lebih optimal saat kita bermain game dalam jangka waktu lama.

Setiap adegan dalam game ditampilkan dengan mulus dan jelas berkat dukungan layar FHD+ 144 Hz. Detail gambar, saturasi warna, dan kontras ditingkatkan berkat Qualcomm Game Color Plus. Dengan demikian, pengguna Poco X6 5G juga bisa menikmati gaming dengan layar HDR yang menampilkan kedalaman warna 10-bit.

Baca juga: Poco M5 Dan Poco X5 5G Turun Harga! Intip Harganya!

Foto dan Video Tanpa Lag

Poco X6 5G_3c

Poco X6 5G. (Sumber: Gadget Asia)

Tiga kamera dapat menangkap momen berbeda secara detail berkat kemampuan triple ISP 12-bit dari Qualcomm Spectra ISP.

Teknologi Qualcomm Spectra ISP memungkinkan tiga gambar diambil secara bersamaan. Ditambah lagi, dengan pemrosesan paralel Zero Shutter Lag yang sangat cepat dan zoom yang halus untuk menghasilkan foto dan video yang sangat detail.

Selain itu, rendering AI De-Noise (HELP) menghasilkan foto yang lebih jernih dan tajam, sedangkan perekaman 4K HDR menghasilkan video yang sangat realistis, dengan kecerahan tinggi dan gelap, dalam.

Performa sektor audio Poco X6 5G akan menonjol berkat dukungan Snapdragon Audio Technology Suite. Pengguna juga dapat menikmati kualitas suara yang lossless dan bebas masalah. Keberadaan fungsi audio Qualcomm AptX mampu meningkatkan kualitas suara yang terdengar melalui koneksi Bluetooth.

Ia juga dilengkapi teknologi Qualcomm Quick Charge 4+ yang memungkinkan pengisian daya dari 0-50% hanya dalam 5 menit.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Poco

Unbox.id – Menyebutkan nama POCO tidak akan memisahkan Xiaomi. Hal ini bisa dimaklumi, karena perusahaan ini debut di pasar smartphone saat bergabung dengan Xiaomi....

Tech Industry

Unbox.id – Poco M6 Pro merupakan smartphone terbaru Poco yang baru saja diperkenalkan ke pasar Indonesia. Disebut-sebut sebagai perangkat kelas Rp2 jutaan, Poco menjanjikan...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Merek smartphone Poco diluncurkan pada akhir Februari dengan promosi berbayar. Melalui acara yang berlangsung pada 25 hingga 29 Februari 2024, Poco menawarkan...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Poco resmi merilis tiga smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia yang terdiri dua seri X dan satu seri M. Smartphone ini disebut hadir...