Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Poco X6 5G dan Poco M6 Pro Bakal Rilis di Indonesia

Poco X6 5G_1a
Poco X6 5G. (Sumber: Techno World)

Unbox.id – Poco Indonesia telah memastikan akan meluncurkan dua smartphone terbarunya. Kedua smartphone yang dimaksud adalah Poco X6 5G dan Poco M6 Pro. Poco Andi mengatakan dalam keterangan yang diterima Unbox id: “Tanpa membuang waktu saya langsung kasih jawabannya, bahkan Poco M6 Pro. Keduanya akan dirilis dalam waktu dekat, tepatnya 1 Februari 2024”. “Saya jamin harga Poco X6 5G dan Poco M6 Pro akan sangat mahal, tunggu saja tanggal peluncurannya,” kata Andi berjanji.

Tentang Poco X6 5G

Poco X6 5G_2b

Poco X6 5G. (Sumber: Gadget Review)

Poco X6 5G mengusung chipset Snapdragon 7s Gen 2. Poco X6 5G jadi debut pertama chipset Snapdragon 7s Gen 2 yang diarsitekturi oleh 64-bit CPU Kyro octa-core.

Chipset ini diklaim membawa performa dinamis di kecepatan 2.4 GHz. Chipset yang dipakai di HP Android Poco ini mengusung 8 core yang terbagi jadi 4 core performa dengan clock speed hingga 2.4 Ghz dan 4 core efisiensi hingga 1.95 GHz.

Hemat Daya dan Bebas Lag Saat Ngegame

Ponsel Android ini juga diklaim hemat daya karena menggunakan chipset yang dibangun dengan proses manufaktur 4nm.

Dari segi visual, perangkat juga diklaim bebas stutter berkat dukungan GPU Qualcomm Adreno. Bagi pecinta gaming, ponsel ini juga didukung Snapdragon Elite Gaming untuk menaklukkan game favorit penggunanya.

Dari segi spesifikasi, Poco X6 5G didukung RAM hingga 12 GB dengan fitur Dynamic RAM Expansion 3.0. Fitur ini dapat memperluas kapasitas RAM dengan dukungan memori virtual hingga 20 GB.

Poco M6 Pro

Poco M6 Pro_3c

Poco M6 Pro. (Sumber: Pro Gadget)

Di sisi lain, Poco M6 Pro merupakan seri M pertama yang menggunakan layar Flow AMOLED yang biasa digunakan pada smartphone andalan. Poco M6 Pro memiliki layar 6,7 inci dengan bezel ultra tipis untuk menciptakan visual yang hidup. Ponsel Android ini memiliki kamera dengan teknologi OIS (optical image stabilization).

Sebab, trio kamera 64MP mampu menghasilkan foto yang stabil, tajam, dan detail jelas. Poco M6 Pro menggunakan chipset Helio G99 Ultra yang diluncurkan secara global di ponsel Poco. Chipset ini memiliki kecepatan clock hingga 2,2 GHz dan dibangun menggunakan proses manufaktur 6nm.

Oleh karena itu, Poco M6 Pro dapat menawarkan keseimbangan ideal antara performa dan efisiensi energi.

Rayakan Ultah ke-3

Selain terburu-buru meluncurkan lini ponsel baru di tahun 2024, Poco Indonesia juga sedang merayakan hari jadinya yang ke-3. Poco bangga menjadi disruptor dalam industri ponsel pintar melalui ponsel yang dirilisnya.

Poco sering menyebut lini produknya menawarkan kinerja ekstrem dengan harga yang sangat tinggi. Andi Renreng, Vice President Marketing Poco Indonesia, mengatakan Poco bukan sekadar merek yang memenuhi kebutuhan teknologi anak muda. Poco juga berkolaborasi dalam kegiatan bersama komunitas.

“Poco selalu tampil berani, berbeda dan inovatif, inilah kunci sukses Poco menjadi merek smartphone tercinta di Indonesia,” kata Andi seperti dikutip Poco. Dalam rangka ulang tahunnya yang ke-3, Poco juga membeberkan pencapaiannya selama 3 tahun terakhir.

Salah satu pencapaiannya adalah penjualan perdana yang selalu sukses di pasaran. Bahkan Poco mengklaim banyak ponsel baru yang diluncurkan masih laris manis. Misalnya Poco M3 terjual 50.000 unit dalam waktu 5 menit. Lalu ada Poco, ingat Poco F5 terjual 10.000 unit dalam 24 jam.

Baca juga: Poco X6 5G Pakai Chipset Snapdragon 7s Gen 2

Tentang POCO

POCO merupakan singkatan dari “Pocophone”, yang awalnya merupakan merek smartphone yang dikembangkan oleh perusahaan China Xiaomi. POCO didirikan pada tahun 2018 dengan tujuan menyediakan ponsel berspesifikasi tinggi dengan harga terjangkau. Ponsel POCO sering kali dibedakan berdasarkan kombinasi performa luar biasa dan nilai uangnya.

POCO awalnya meluncurkan model pertamanya, POCO F1, yang mendapat sambutan baik.mendapat ulasan positif karena menawarkan spesifikasi premium dengan harga lebih rendah daripada telepon POCO. kepada para pesaingnya. POCO kemudian terus meluncurkan model lain seperti seri POCO X yang masih mengusung ide yang sama.

 

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Menyebutkan nama POCO tidak akan memisahkan Xiaomi. Hal ini bisa dimaklumi, karena perusahaan ini debut di pasar smartphone saat bergabung dengan Xiaomi....

Tech Industry

Unbox.id – Poco M6 Pro merupakan smartphone terbaru Poco yang baru saja diperkenalkan ke pasar Indonesia. Disebut-sebut sebagai perangkat kelas Rp2 jutaan, Poco menjanjikan...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Merek smartphone Poco diluncurkan pada akhir Februari dengan promosi berbayar. Melalui acara yang berlangsung pada 25 hingga 29 Februari 2024, Poco menawarkan...

Artikel

Unbox.id – Memori internal merupakan salah satu elemen penting pada sebuah smartphone, terutama bagi pengguna yang suka mengambil foto atau menyimpan banyak dokumen, file...