Connect with us

Hi, what are you looking for?

Vivo

Kupas Spesifikasi Lengkap Model Vivo Y100 5G Terbaru

Review Vivo Y100 5G_1a
Review Vivo Y100 5G. (Sumber: Techno Inspiring)

Unbox.id – Vivo akhirnya meluncurkan smartphone besutannya, Vivo Y100 5G di Indonesia. Hadir di seri Y yang biasanya menyasar segmen low cost, Vivo menghadirkan penyempurnaan pada Vivo Y100 5G. Peningkatan yang dihadirkan adalah dukungan baterai serta kemampuan pengisian cepat 80W. Ponsel Android terbaru Vivo ini dibanderol mulai Rp 3,9 juta untuk versi RAM 8 GB dan penyimpanan 128 GB serta Rp 4,2 juta untuk versi RAM 8 GB dan penyimpanan 256 GB. Penasaran ingin mengetahui spesifikasi lengkap dari smartphone Vivo Y100 5G? Simak informasinya di sini. Vivo Y100 5G memiliki layar AMOLED 6,67 inci. Layar perangkat juga memiliki rasio 91,9%, kecerahan 1.200 nits, dan refresh rate 120 Hz, serta layar perangkat mendukung fitur Screen Touch ID untuk membantu pengguna mengunci fungsi ponselnya dan memberikan fitur keamanan tambahan. lapisan keamanan.

Prosesor dan Memori

Review Vivo Y100 5G_2b

Review Vivo Y100 5G. (Sumber: Gadget Arena)

Gadget terbaru dari Vivo ini menggunakan chipset Snapdragon 4 Gen 2 yang diproduksi dengan proses 4nm, setara dengan chipset yang digunakan pada ponsel andalan. Prosesor ini mendukung konektivitas jaringan 5G.

Smartphone Vivo terbaru yang canggih ini memiliki RAM 8 GB plus fitur RAM 8 GB yang dapat diupgrade. Pilihan penyimpanannya adalah 128GB dan 256GB.

Desain

Vivo Y100 5G disebut-sebut menjadi smartphone pertama Vivo yang menggunakan desain leather fiber, menggunakan material plastik namun didesain menyerupai kulit sehingga memberikan kesan premium.

Kursi kulit desainer ini hanya tersedia dalam pilihan warna Orchid Purple. Sedangkan pilihan warna Black Onyx menggunakan finishing kristal matte. Ponsel ini memiliki dua pilihan warna: Orchid Purple dan Onyx Black.

Dari segi ukuran, perangkat ini memiliki tingkat ketebalan yang berbeda antara kedua pilihan warna tersebut. Khusus versi Anggrek Ungu memiliki ketebalan 7,99 mm dan berat 191 gram. Sedangkan versi Black Onyx memiliki ketebalan 7,79mm dan berat 185 gram.

Kamera dan Audio

Vivo Y100 5G didukung kamera utama 50 MP dan kamera wide-angle 8 MP. Kamera selfienya beresolusi 8MP. Terdapat juga sensor kedipan untuk memastikan gambar bebas kedipan saat mengambil foto objek LCD.

Kameranya juga didukung berbagai fitur, khususnya mode Super Night untuk mengambil foto dalam kondisi minim cahaya. Lalu ada fitur Potret yang menghilangkan latar belakang untuk menciptakan efek blur unik pada gambar.

Ada juga mode video Dual View untuk merekam gambar dengan kamera depan dan belakang secara bersamaan. Vivo Y100 5G ditenagai dual speaker stereo dengan fungsi amplifikasi suara yang mampu meningkatkan volume maksimal hingga 300%.

Baca juga: Vivo Luncurkan HP Seri G Pertamanya Di Tiongkok

Vivo Berasal Dari Tiongkok

Vivo Y100 5G_3c

Vivo Y100 5G. (Sumber: Gadget Tech)

Vivo merupakan perusahaan teknologi asal Tiongkok yang terkenal dengan produksi dan distribusi berbagai perangkat elektronik, termasuk smartphone. Vivo terkenal dengan inovasi kamera pada produknya. Beberapa model Vivo dilengkapi dengan teknologi kamera canggih seperti kamera pop-up, kamera depan tersembunyi, atau teknologi snapshot untuk membantu mengoptimalkan kualitas foto dan video.

Ponsel Vivo sering kali memiliki desain yang menarik dan bergaya, elegan. Perusahaan sering kali berfokus pada desain penuh gaya, tampilan format besar, dan pilihan bahan premium untuk menghadirkan pengalaman pengguna yang baik.

Vivo menggunakan beragam teknologi tampilan pada fitur ponselnya, termasuk layar AMOLED dengan warna-warna cerah dan tinggi kontras. Beberapa model Vivo juga dibekali teknologi sensor sidik jari di bawah layar. Biasanya dibekali dengan spesifikasi yang cukup tinggi untuk segmennya, antara lain prosesor terkini, RAM besar, dan memori internal lega untuk menunjang performa lancar.

Vivo telah menjadi merek terkenal di seluruh dunia, tidak hanya di pasar domestik Tiongkok. Perusahaan aktif memasarkan produknya di berbagai negara, termasuk beberapa kawasan di Asia, Eropa, dan Amerika.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Vivo

Unbox.id – Saat ini Vivo belum meluncurkan model ponsel layar lipat di pasar Indonesia. Namun di China, perusahaan meluncurkan smartphone ini dua tahun lalu....

Vivo

Unbox.id – Kita tahu, Vivo sedang bersiap meluncurkan smartphone barunya untuk pasar Indonesia. Selain Vivo V30 Pro yang sudah terkonfirmasi, masih ada model lain...

Vivo

Unbox.id – Vivo dikabarkan sedang bersiap meluncurkan smartphone barunya di pasar Indonesia. Berdasarkan informasi, perusahaan akan memperkenalkan Vivo V30 Pro ke pasar Indonesia. Informasi...

Vivo

Unbox.id – Vivo resmi memperkenalkan Vivo V30 ke publik dan mulai hadir di pasar global. Dari segi tampilan, desain smartphone ini mirip dengan Vivo...