Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apple

Dua Hal Terbaik tentang iPhone 13

iPhone 13

Jakarta, Unbox.id – Smartphone iPhone 13 akhirnya mulai bisa dibeli masyarakat Indonesia! Singapura adalah negara terdekat yang merilis iPhone 13 mulai tanggal 24 September kemarin.

Ada 4 model yang tersedia, antara lain iPhone 13, iPhone 13 Mini, iPhone 13 Pro, iPhone 13 Pro Max. Berikut adalah fitur unggulan dari ponsel ini menurut review Engadget.

iPhone 13 dan iPhone 13 mini Punya Kamera Terbaik

iPhone 13 dan iPhone 13 mini

iPhone 13 dan iPhone 13 mini (sumber kompas)

Fitur terbaik dari iPhone 13 dan iPhone 13 mini adalah kameranya. Kedua smartphone ini memiliki rear sensor yang ditingkatkan, lensa ultra wide yang lebih menangkap cahaya, dan prosesor signal gambar yang lebih cepat, chip A15.

Mode pengambilan gambar yang tersedia pun bertambah. Ada mode Photographic Styles yang memungkinkan pemakai memilih kontras dan temperatur warna foto.

Fitur video terbaik adalah Cinematic Mode, mode gambar yang membuat latar belakang subjek gambar memudar (blur). Namun mode ini hanya bekerja di 1080p/30fps.

Fitur lain dari iPhone 13 dan iPhone 13 mini hampir sama seperti model sebelumnya. Speaker yang  bagus dan nyaman dipakai untuk menonton, dan mudah berpindah saat pemakai multiple apps, upload foto, dan lain-lain.

Sayangnya layar kamera ini masih memakai refresh 60Hz sehingga terkesan laggy.

Baca juga: Segera Hadir! iPhone Pertama Dengan Penyimpanan 1TB

iPhone 13 Pro and Pro Max Unggul dari Sisi Layar

iPhone 13

iPhone 13 (sumber zigi)

Layar ProMotion terbaru adalah keunggulan dua versi baru iPhone 13 ini. Layar ini bisa menyesuaikan refresh rate tergantung dari penggunaannya.

Hal ini membuat penggunaan OLED display menjadi lebih baik untuk menonton video ataupun sekadar melihat media sosial. Refresh rate tinggi digabungkan chip A15 Bionic membuat layarnya lebih responsif, baik saat menonton, chatting, ataupun bermain.

Layar kedua model ini juga 25 persen lebih terang untuk penggunaan di luar ruangan. Selain itu GPU 5-core juga mendukung penggunaan aplikasi yang berat di aspek grafis gambar lebih baik.

Kedua model baru iPhone 13 ini juga memiliki tambahan kamera telephoto dan mode makro fotografi baru. Sayangnya kedua ini menyebabkan smartphone lebih berat. Selain itu, layar yang lebih lebar juga menyulitkan penggunaan satu tangan.

 

Itulah tadi keunggulan masing-masing model dari iPhone 13 menurut Engadget. Smartphone Apple terbaru ini sudah tersedia di Apple Store Singapura yang membatasi pembelian sejumlah 2 buah untuk tiap pembeli.

Memori yang tersedia mulai 128 GB hingga 512 GB untuk iPhone 13 dan iPhone 13 Mini. Sedangkan untuk model Pro dan Pro Max, momeri yang tersedia mencapai 1 TB.

Menurut Kompas, harga iPhone 13 berkisar antara Rp 1.149 dollar Singapura (sekitar Rp 12,2 juta) hingga 2.629 dollar Singapura (sekitar Rp 27,9 juta).

Sesuai dengan aturan IMEI saat ini, semua perangkat dari luar negeri, termasuk iPhone 13 ini, harus membayar pajak dan melaporkan IMEI ke bea cukai bandara atau pelabuhan sebelum bisa dipakai.

Untuk penjualan di Indonesia sendiri, harganya diperkirakan mulai dari Rp 15 juta, kurang lebih seperti harga iPhone 12 sebelumnya. Sedangkan tanggal rilisnya diprediksi sekitar bulan Desember mendatang.

Sumber dan foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

Apple

Last updated on 20 September, 2021Jakarta, Unbox.id – Analis Ming-Chi Kuo kembali membeberkan hasil prediksi pada hari Minggu, beberapa hari sebelum acara besarnya Apple....

Tech Industry

Jakarta, Unbox.id – Beberapa hari yang lalu muncul rumor oleh situs web China IT Home bahwa Apple akan meluncurkan iPhone 13 pada 17 September....

Merk

Jakarta, Unbox.id – Sejak iPad Pro memperkenalkan layar 120Hz, banyak yang bertanya-tanya apakah dan kapan Apple akan membawa fitur itu ke jajaran iPhone-nya. Faktanya,...

Merk

Jakarta, Unbox.id – Meski belum ada detail secara resmi, tetapi iPhone baru Apple bisa saja datang pada bulan September. Seperti kita ketahui, Apple iPhone...