Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apple

Syarat Lowongan Disparekraf DKI Harus Punya iPhone 13 Pro

iPhone 13 Pro_1a
iPhone 13 Pro. (Sumber: Cashify)

Unbox.id – Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf DKI) Provinsi DKI Jakarta baru-baru ini membuka lowongan untuk posisi Editor, Desainer Grafis, Content Creator, Fotografer, dan Multimedia. Tawaran pekerjaan tersebut diunggah di akun Instagram resmi Disparekraf DKI dan akun tersebut sudah terverifikasi dengan tanda centang biru. Pada informasi lengkap lainnya mengenai lowongan Disparekraf DKI di atas tertulis bahwa setiap jabatan memiliki ruang lingkup pekerjaan atau kualifikasi dan persyaratannya masing-masing. Unik dan menarik, salah satu syarat posisi ini adalah kandidat harus memiliki ponsel iPhone 13 Pro. Namun syarat calon harus memiliki iPhone 13 Pro dihilangkan dari syarat lowongan Disparekraf DKI Jakarta.

Wajib Punya iPhone 13?

iPhone 13 Pro_2b

iPhone 13 Pro. (Sumber: Gadget World)

Sayangnya, netizen dengan cepat merespons di kolom komentar akun Instagram Disparekraf DKI Jakarta yang memuat informasi mengenai tawaran pekerjaan tersebut. Banyak komentar, candaan, bahkan sindiran memenuhi kolom komentar.

“Kalau gajimu lebih tinggi dari iPhone 13, itu bagus, tapi bagaimana kalau kamu bayar upah minimum? Menurutmu iPhone 13 murah kawan? Itu untuk berjaga-jaga perangkat kita rusak, kita tidak mau membayar untuk perbaikan. Mari kita buat loker. “Ya Tuhan, spesifikasinya,” tulis salah satu pengguna.

Netizen lain juga bercanda: “Oh, ini lowongan yang membutuhkan iPhone 13.” Netizen lain mempertanyakan keaslian persyaratan rekrutmen untuk memiliki iPhone generasi mendatang yang cukup baru.

“Benarkah Anda harus memiliki iPhone sebagai syarat kerja?? Benar-benar tidak punya modal untuk menggunakan aset pegawai,” tulis warganet lainnya sinis. Ada juga yang bercanda bahwa mereka tertarik mendaftar tetapi tidak memiliki iPhone 13 Pro sesuai permintaan (namun kemudian dihapus) “Anda ingin berpartisipasi tetapi ponsel Anda harus minimal iPhone 13 Pro.

Ya, manfaatkan atau jadikan basis. “Ponsel saya adalah ponsel Samsung lama, layarnya retak” kata pengguna lain.

Tentang iPhone 13 Pro dan Harga iPhone 13 Pro

Sedangkan bicara soal iPhone 13 Pro, salah satu syarat calon pelamar lowongan di atas, sebenarnya tipe ponsel apa? iPhone 13 Pro merupakan lini seri iPhone 13 yang diluncurkan Apple pada pertengahan September 2021.

Perangkat iPhone 13 Pro masuk dalam seri smartphone andalan Apple, dibandingkan iPhone 13 dan iPhone 13 Mini. Bisa bisa dikatakan ini adalah smartphone baru. iPhone 13 Pro dirilis di Indonesia pada November 2021 dengan harga mulai Rp 18,5 juta untuk versi dengan memori paling rendah 128 GB.

Saat ini iPhone 13 Pro sudah tidak dijual lagi dalam kondisi baru. iPhone 13 Pro mungkin akan terjual habis di toko retail resmi. Namun gambarannya, iPhone 13 versi standar dijual Rp 11 jutaan.

Baca juga: Cara Pakai Stolen Device Protection Di IOS Terbaru

Keunggulan iPhone 13 Pro

iPhone 13 Pro_3c

iPhone 13 Pro. (Sumber: Liputan6)

Lalu apa kelebihan yang dimiliki iPhone 13 Pro? Sebelum mengetahui kelebihannya, perlu Anda ketahui bahwa iPhone 13 Pro dibekali layar berjenis 6.1 OLED yang mendukung Retina XDR.

Retina XDR pada layar iPhone memungkinkan layar ini memiliki kerapatan piksel lebih tinggi pada layar biasa. Berkat itu, pengguna bisa merasakan kontras yang lebih tinggi pada layar.

Perangkat ini masih menggunakan notch atau border pada layar namun ukurannya lebih kecil dibandingkan pendahulunya. Dengan demikian, layar iPhone 13 Pro memiliki area yang lebih luas dibandingkan pendahulunya.

Di notch ini ditempatkan kamera True Depth untuk mendukung Face ID dan fotografi selfie. Layarnya juga dilengkapi lapisan pelindung Ceramic Shield untuk membantu membuat perangkat lebih tahan lama. iPhone 13 Pro juga mendukung refresh rate tinggi hingga 120Hz, menjadikan pengalaman sentuhan di layar semakin nyaman, real-time, dan menyenangkan saat scrolling.

Bagaimana dengan berita tersebut? Haruskah dalam pekerjaannya memerlukan Apple iPhone untuk mengisi posisinya tersebut?

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Apple Watch menjadi smartwatch paling populer selama hampir satu dekade. Terbaru dikabarkan Apple akan merilis Apple Watch X sebagai suksesor dari Apple...

Apps & Games

Unbox.id – iPhone memiliki fitur yang memungkinkan penggunanya menghapus pesan yang dikirim ke orang lain. Hal ini tentu sangat membantu, karena mengirim pesan kepada...

Artikel

Jakarta. Unbox.id – Perusahaan teknologi terbesar di Amerika Serikat, Apple, kemungkinan akan menciptakan perangkat wearable yang lebih canggih di masa depan. Menurut beberapa sumber,...

Apple

Unbox.id – iPhone SE generasi terbaru diperkirakan akan dirilis pada tahun 2025. Kabarnya, Apple kini tengah bersiap memperkenalkan lini iPhone terjangkau dengan layar OLED....