Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Apple Stop Produknya Yang Satu ini! Akibat Rilis iPhone 15?

iPhone Apple_1a
iPhone Apple. (Sumber: ZDNet)

Unbox.id – Beberapa orang menyukai smartphone berlayar besar karena mampu menampilkan lebih banyak konten hiburan di perangkatnya. Namun, ada juga orang yang lebih memilih smartphone dengan layar lebih kecil. Nah, Apple meluncurkan lini iPhone berukuran kecilnya beberapa tahun lalu. Misalnya saja pada iPhone 13 mini yang diluncurkan dua tahun lalu. Dua tahun setelah peluncurannya, Apple dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk menghentikan produksi iPhone 13 mini. Hal ini sejalan dengan rencana peluncuran seri iPhone 15 pada 12 September 2023.

Stock Menipis

iPhone 13 Mini_2b

iPhone 13 Mini. (Sumber: CNET)

Informasi ini berdasarkan informasi dari Mark Gurman dari Bloomberg. Dikutip dari XDA Developer, Gurman mengatakan saat ini persediaan iPhone 13 Mini terus berkurang. Jadi, setidaknya dibutuhkan waktu dua hingga tiga minggu hingga perangkat tersebut dikirimkan kepada mereka yang memesan iPhone 13 Mini dari toko online Apple di AS.

Ia yakin kekurangan stok ini bisa menjadi awal dari berakhirnya penjualan iPhone 13 Mini. Dimana, Apple akan berhenti menjual iPhone 13 Mini setelah meluncurkan seri iPhone 15. Penjualan model iPhone 13 Mini belum terlalu positif sejak diluncurkan 2 tahun lalu. Ini mungkin menjadi alasan bagus bagi Apple untuk berhenti memproduksi model Mini.

iPhone versi Mini Tak Begitu Laku

Sebelumnya, buruknya angka penjualan juga menyebabkan Apple berhenti memproduksi iPhone Mini setahun setelah peluncuran resminya.

Karena penerimaan konsumen yang buruk terhadap versi iPhone Mini, Apple bahkan tidak merilis iPhone 14 Mini tahun lalu. Ke depannya, Apple mungkin tidak lagi menawarkan versi iPhone Mini, setidaknya sampai permintaan ponsel dengan layar lebih kecil meningkat tajam.

Selain itu, penghentian iPhone 13 Mini berarti pengguna hanya memiliki pilihan model iPhone SE sebagai satu-satunya pilihan iPhone (entry-level) yang lebih terjangkau.

Namun kemungkinan besar pengguna tidak akan mendapatkan iPhone layar 5,4 inci di iPhone SE 4 mendatang. Pasalnya, beredar rumor bahwa Apple sedang menyiapkan layar berukuran 6,1 inci untuk iPhone SE mendatang.

Jadwal Peluncuran iPhone 15

Sementara itu, Apple akan resmi meluncurkan smartphone barunya, iPhone 15, di acara Apple pada Selasa, 12 September 2023 waktu setempat. Berdasarkan keterangan yang dimuat di situs resminya, Apple Event 2023 akan berlangsung pada 12 September pukul 10.00 Waktu Pasifik atau Rabu, 13 September pukul 12.00 Waktu Indonesia Barat.

Tahun ini, Apple Event pada 12 September 2023 mengusung tagline “Wonderlust”, plesetan dari kata “Wanderlust” yang berarti keinginan kuat untuk bepergian. Mungkin hal ini diterjemahkan menjadi “keinginan kuat untuk terkejut” dengan seri iPhone 15, seperti dikutip dari GSM Arena.

Seperti biasa, acara tersebut juga dapat disaksikan melalui livestream di channel resmi Apple seperti Apple YouTube, Apple TV, dan Apple.com.

Baca juga: Waspada Penipuan Berkedok IPhone 15 Jelang Peluncuran Resminya

Link Nonton Peluncuran iPhone 15

iPhone 15_3c

iPhone 15. (Sumber: Zona Jakarta)

Apabila para pengguna ingin menonton peluncurnnya, berikut adalah tautan atau link live streaming untuk peluncuran iPhone 15 di Apple Event pada 13 September 2023, pukul 00.00 WIB:

  • Apple.com: www.apple.com/apple-events/
  • Apple TV: tv.apple.com
  • YouTube: https://www.youtube.com/watch?v=ZiP1l7jlIIA

Tak hanya seri iPhone 15, mengutip 9to5mac, Apple juga kemungkinan akan meluncurkan lini jam tangan pintar barunya, yakni Apple Watch Series 9, Apple Watch Ultra 2, dan AirPods Pro dengan USB-C.

Pengumuman lain yang mungkin terungkap pada acara Apple bulan September adalah informasi lebih detail mengenai iOS 17. Apakah Anda sudah siap untuk kedatangan iPhone 15 yang baru? Penasaran seperti apa bentuk, fitur, dan lain-lainnya?

Tentunya dengan kehadiran produk iPhone baru yang satu ini akan membawa segudang fitur maupun spesifikasi yang cukup menjanjikan untuk bisa dipilih sebagai pilihan produk smarphonenya yang bisa diandalkan di dalam aktivitas kesehariannya.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Apple Watch menjadi smartwatch paling populer selama hampir satu dekade. Terbaru dikabarkan Apple akan merilis Apple Watch X sebagai suksesor dari Apple...

Apps & Games

Unbox.id – iPhone memiliki fitur yang memungkinkan penggunanya menghapus pesan yang dikirim ke orang lain. Hal ini tentu sangat membantu, karena mengirim pesan kepada...

Artikel

Jakarta. Unbox.id – Perusahaan teknologi terbesar di Amerika Serikat, Apple, kemungkinan akan menciptakan perangkat wearable yang lebih canggih di masa depan. Menurut beberapa sumber,...

Apple

Unbox.id – iPhone SE generasi terbaru diperkirakan akan dirilis pada tahun 2025. Kabarnya, Apple kini tengah bersiap memperkenalkan lini iPhone terjangkau dengan layar OLED....