Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Daftar Pilihan Ponsel MediaTek Dimensity 8100 Yang Berspek Unik

MediaTek Dimensity 8100_1a
MediaTek Dimensity 8100. (Sumber: Gadgetren)

Unbox.id – Ponsel MediaTek Dimensity 8100 belum banyak dirilis di Indonesia, bahkan hingga akhir tahun 2022, baru 3 vendor yang merilis ponsel menggunakan chipset tersebut di Indonesia. Namun konsumen bisa dengan mudah menemukan ponsel MediaTek Dimensity 8100 dari berbagai merek yang secara tidak resmi masuk ke Indonesia. Untuk menghindari masalah yang mungkin timbul di kemudian hari, sebaiknya Anda hanya membeli model resmi. Nah, jika Anda sedang mencari ponsel MediaTek Dimensity 8100 yang sudah resmi diluncurkan di Indonesia, berikut daftarnya.

Xiaomi 12T 5G

Xiaomi 12T 5G_2b

Xiaomi 12T 5G. (Sumber: Carisinyal)

Xiaomi 12T 5G dilengkapi dengan prosesor MediaTek Dimensity 8100-Ultra yang diproduksi pada proses 5nm, membantu menghemat lebih banyak daya. Dari segi performa, chipset ini termasuk salah satu yang terbaik di kelasnya.

Untuk menunjang kinerja CPU, Xiaomi 12T 5G dibekali dengan RAM berkapasitas 8 GB yang bisa diperluas dengan mematikan fitur extended RAM sehingga total RAM yang dimilikinya menjadi 11 GB. Memori internalnya sendiri juga cukup besar yakni 256 GB.

Ponsel Xiaomi ini memiliki layar AMOLED berukuran 6,67 inci yang telah mendukung refresh rate 120Hz, lalu soal kameranya terdapat tiga kamera 108 MP + 8 MP + 2 MP, dengan kamera depan 20 MP.

Konsumsi daya menjadi salah satu aspek penting, oleh karena itu kapasitas baterai juga sangat penting, 5000 mAh. Baterai ini mendukung pengisian turbo 120W dan akan terisi penuh dalam waktu pengisian 21 menit.

OPPO Reno8 Pro 5G

OPPO Reno8 Pro 5G dibekali prosesor MediaTek Dimensity 8100-Max yang akan menjamin performa ponsel stabil dan konsisten. Performa prosesor tersebut disokong RAM 12 GB, dengan penyimpanan internal 256 GB.

Ponsel OPPO yang satu ini benar-benar menampilkan dirinya sebagai ponsel premium dengan spesifikasi tinggi. Selain prosesor, keunggulan lainnya terlihat pada kamera dan teknologi fast charging. Dari segi desain, OPPO Reno8 Pro 5G tampil mewah. OPPO Reno8 Pro 5G memiliki layar AMOLED berukuran 6,7 inci. Layarnya mampu menampilkan gambar dengan resolusi FHD (2412 x 1080 piksel) dan mendukung refresh rate 120Hz.

Untuk kebutuhan fotografi, OPPO Reno8 Pro 5G membekali modul tiga kamera dengan kamera utama 50 MP menggunakan sensor Sony.

Kemudian di bagian depan terdapat kamera selfie 32MP. Kebutuhan dayanya dijamin oleh baterai 4.500 mAh yang mendukung teknologi SUPERVOOC. Teknologi ini akan memastikan pengisian baterai cepat berkapasitas 80W.

Baca juga: Alasan Samsung Galaxy Z Fold5 Dan Flip5 Jadi Ponsel Lipat Terbaik

Realme GT Neo 3

Realme GT Neo 3_3c

Realme GT Neo 3. (Sumber: Urban Bekasi)

Dari semua ponsel Dimensity 8100 dari MediaTek dalam daftar ini, Realm GT Neo 3 memiliki tampilan paling berbeda dan modern, dengan desain yang mengingatkan pada mobil balap atau mobil sport mewah.

Prosesor MediaTek Dimensity 8100 domain GT Neo 3 mendukung RAM besar. Tersedia dua varian dengan pilihan RAM 8GB/256GB dan RAM 12GB/256GB yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.
Dari segi visual, layar 6,7 inci yang diusungnya bisa disejajarkan dengan ponsel lain sekelasnya. Selain itu, layarnya juga mendukung refresh rate 120Hz dengan fitur Reality Display.

Soal kamera, Realm GT Neo 3 dibekali pengaturan tiga kamera dengan kamera utama 50 MP, kamera ultra-wide 8 MP, dan kamera makro 2 MP. Di bagian depannya terdapat kamera selfie built-in beresolusi 16 MP.

Klaim tenaganya disokong baterai berkapasitas 4.500mAh dengan pengisian cepat UltraDart 150W untuk varian RAM 12GB/256GB dan UltraDart 80W untuk varian RAM 8GB/256GB.

Jadi bagaimana? Apakah Anda cukup tertarik untuk mengganti gadget/ponsel kesayangan Anda saat ini? Tentunya dengan spek dan fitur yang dimilikinya, beragam pilihan ponselnya ini bisa menjadi model yang pas serta cocok untuk aktivitas keseharian Anda yang seru.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Beberapa keunggulan utama ponsel dengan refresh rate 144 Hz adalah tampilan gambar terbaik di kelasnya, grafis yang halus, serta performa layar yang...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Salah satu keunggulan smartphone yang dibekali chipset Unisoc adalah harganya yang cukup terjangkau, mulai dari Rp 1 jutaan saja, menjadikannya alternatif pilihan...

Hardware

Unbox.id – Memang sangat sedikit smartphone yang mengusung prosesor Snapdragon 732G. Bahkan, bisa dikatakan hanya ada dua pabrikan ponsel yang menawarkan chipset ini di...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Ponsel dengan baterai besar dari 5000 mAh hingga 7000 mAh mudah ditemukan di pasaran, apalagi kapasitas 5000 mAh tergolong besar dan salah...