Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Rekomendasi Ponsel Untuk Aktivitas Live Streaming, Apa Saja?

Ponsel Buat Live Streaming_1a
Ponsel Buat Live Streaming. (Sumber: ZDNet)

Unbox.id – Semakin populernya jejaring sosial menciptakan kebiasaan baru bagi pengguna untuk melakukan streaming langsung atau melakukan berbagai aktivitas secara real time untuk berinteraksi dengan pengikut. Beragam live streaming tersedia di TikTok, Facebook, dan Instagram, bahkan akun market seperti Shopee dan Tokopedia. Topik yang dibahas pun beragam, mulai dari kegiatan sehari-hari, menari, hingga berjualan. Live streaming oleh pengguna media sosial dilakukan hampir setiap hari, setiap jam, sehingga Anda membutuhkan smartphone yang tidak hanya memiliki umur panjang tetapi juga memiliki kamera yang bagus, kinerja pemrosesan yang tinggi, dan fitur-fitur yang kuat.

Samsung Galaxy Z Flip5

Samsung selalu berinovasi dalam desain, ditunjukkan pada Samsung Galaxy Z Flip5 dengan desain layar lipat dan layar depan yang cantik dan mewah. Desain ini juga sangat mendukung operasi live streaming.

Dengan tampilan yang dapat dilipat, memberikan keunggulan saat ponsel digunakan untuk TikTok atau Instagram secara langsung, karena bagian bawah yang dapat dilipat dapat berfungsi sebagai tripod untuk membantu menstabilkan posisi ponsel. Tampilan yang jernih juga memungkinkan kita untuk terus memantau kualitas hasil video.

Layar internal ponsel yang ditenagai oleh chipset Snapdragon 8 Gen 2 ini berukuran 6,7 inci tipe Dynamic AMOLED 2X dengan refresh rate 120Hz, sementara cangkangnya dilengkapi dengan Super AMOLED 3,4 inci.

Kamera utama Samsung Galaxy Z Flip5 diletakkan di bagian belakang. Kameranya memiliki pengaturan ganda dengan kamera wide dan ultra-wide, keduanya beresolusi 12 MP. Lalu, saat membolak-balik layarnya, Anda bisa melihat kamera selfie 10 MP.

Samsung Galaxy Z Flip5 memiliki kapasitas baterai 3700 mAh. Baterainya memiliki dukungan teknologi pengisian cepat 25W dan dapat diisi daya secara nirkabel dengan sumber pengisian daya 15W.

Samsung Galaxy S22 Ultra 5G

Samsung Galaxy S22 Ultra 5G_2b

Samsung Galaxy S22 Ultra 5G. (Sumber: Pro Nusantara)

Kamera menjadi salah satu keunggulan utama Samsung Galaxy S22 Ultra 5G jika dilengkapi night camera yang menghasilkan foto dan video tajam di malam hari. Buat kamu yang suka nighttime live streaming, fitur ini pasti jadi idola sejati. Apalagi kalau punya konten spesifik yang dibuat di tempat gelap seperti live streaming ke tempat angker, seru banget!

Untuk menghasilkan foto super tajam, Samsung Galxy S22 Ultra 5G dilengkapi dengan pengaturan quad-camera yang meliputi kamera wide-angle 108 MP, kamera ultra-wide 12 MP, dan dua kamera telephoto yang masing-masing beresolusi 10 MP.

Saat memotret di malam hari, kamera dilengkapi dengan fitur Super Clear Glass yang berfungsi untuk mengurangi lens flare, sehingga menghasilkan bidikan yang lebih jernih dan tajam tanpa gangguan pantulan cahaya. Semua proses dilakukan oleh AI dalam kamera.

Di bagian depan terdapat kamera selfie 40 MP yang mampu mengambil foto dengan detail sangat baik, memberikan hasil yang tajam di segala situasi.

Baca juga: Ponsel Dengan Wireless Reverse Charging Terbaik Di Bulan Agustus 2023 Ini

iPhone 13 Pro Max

iPhone 13 Pro Max_3c

iPhone 13 Pro Max. (Sumber: CNET)

Rekomendasi HP selanjutnya adalah iPhone 13 Pro Max yang menjadi salah satu HP teratas untuk pengguna media sosial untuk live streaming karena selain dilengkapi kamera dengan fitur berkualitas, performanya juga sangat baik untuk langsung digunakan berjam-jam. terus menerus.

Jadi, jika Anda mencari ponsel yang bagus untuk streaming Instagram, Facebook, atau TikTok, iPhone 13 dengan layar 6,7 inci bisa dijadikan pilihan. Layar Super Retina XDR OLED-nya sudah mendukung kecepatan refresh 120Hz.

iPhone 13 Pro Max ditenagai chipset Apple A15 Bionic dengan performa handal di segmennya. Chipset ini didukung RAM 8GB, dengan kapasitas memori internal 128GB, 256GB, 512GB, hingga 1TB.

Untuk mendukung aktivitas live streaming, iPhone 13 Pro Max memiliki baterai 4352mAh yang dilengkapi dengan teknologi fast charging 27W. Selain itu, baterainya juga mendukung pengisian nirkabel MagSafe 155 dan pengisian nirkabel cepat magnetik 7,5W Qi.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Artikel

Jakarta, Unbox.id — Samsung terus memperluas jajaran produknya. Sejalan dengan hal tersebut, langkah perusahaan selanjutnya adalah menambah anggota baru di seri F populernya, Galaxy...

Vivo

Jakarta, Unbox.id — Produk smartphone terbaru Vivo dengan nama Y38 5G saat ini telah resmi meluncur di Taiwan. Meskipun ponsel ini terdaftar di situs...

Vivo

Jakarta, Unbox.id — Perayaan May Day saat ini sedang berlangsung di Tiongkok. Setelah beberapa waktu lalu merayakan hari libur, ada spekulasi bahwa beberapa smartphone...

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id — Pada bulan lalu, Xiaomi telah merilis produk terbaru ponsel cerdas seri Civi 4 Pro di Negeri Tirai Bambu, China. Perangkat sub-flagship...