Connect with us

Hi, what are you looking for?

Vivo

Android Berdesain Kulit Fiber Premium, Inilah Vivo Y100 5G

Vivo Y100 5G_1a
Vivo Y100 5G. (Sumber: Gadget Diva)

Unbox.id – HP Vivo Y100 5G akan menjadi lini ponsel terbaru produksi Vivo yang akan diluncurkan ke pasaran khususnya di Indonesia. Menyasar pengguna kelas menengah, Vivo Y100 5G diluncurkan sebagai anggota baru keluarga seri Y yang terkenal dengan desain trendi dan performa bertenaga. Lantas apa saja yang dihadirkan perusahaan asal China tersebut pada seri Vivo Y100 5G? Ponsel baru seri Y ini hadir dengan pembaruan layar dan baterai. Pada ponsel barunya ini, perusahaan memperkenalkan bingkai logam 2.5D dan desain kulit premium. Mengutip keterangan resminya, Vivo Y100 5G akan menjadi ponsel pertama Vivo dengan varian warna Orchid Purple. Gilang Pamenan, Product Manager Vivo Indonesia mengatakan: “Vivo ingin memperkenalkan Vivo Y100 5G dengan nilai estetika, keindahan yang tahan lama, dan performa yang luar biasa.

Anti Stain Coating Technology

Vivo Y100 5G_3c

Vivo Y100 5G. (Sumber: Gadget Tech)

Selain dibalut bahan kulit berkualitas tinggi, Vivo juga membekali smartphone ini dengan teknologi lapisan anti noda. Pihak perusahaan mengklaim perpaduan keduanya membuat bodi HP Vivo Y100 5G tampil cantik dan mampu menahan efek debu dan noda tinta.

Diperkenalkan sebagai varian khusus, warna Ungu ini terinspirasi dari keindahan flora Indonesia, khususnya anggrek. Di sisi lain, varian onyx black memancarkan kesederhanaan yang elegan. Untuk pertama kalinya di seri Y, Vivo dibekali kemampuan pengisian daya FlashCharge 30W dengan baterai berkapasitas 5000mAh.

Smartphone ini juga didukung Smart Charging Engine 2.0 dan lapisan perlindungan 24 arah yang memberikan perlindungan menyeluruh terutama saat mengisi daya. baterai. baterai di malam hari, cocok untuk kebiasaan tidur pengguna.

Sayangnya, Vivo belum membeberkan informasi secara lengkap mengenai harga dan spesifikasi Vivo Y100. Oleh karena itu, menarik menunggu pengumuman baru terkait smartphone ini.

Vivo Luncurkan HP Seri G Pertamanya di Tiongkok

Di sisi lain, Vivo baru saja meluncurkan smartphone seri G pertamanya di China, yakni Vivo G2. Perangkat tersebut juga dipamerkan di situs resmi perusahaan di China. Vivo G2 memiliki layar HD+ LCD berukuran 6,56 inci, resolusi 1612 x 720 piksel, refresh rate 90Hz, dan tampilan waterdrop.

Spesifikasi Vivo G2, ponsel ini menggunakan chipset Dimensity 6020 dan didukung RAM LPDDR4x sebesar 8GB, serta memiliki penyimpanan UFS 2.2 hingga 256 GB, dapat diperluas dengan kartu microSD.

Sedangkan untuk kamera, mengutip GSM Arena, terdapat kamera depan 5 MP dan kamera utama 13 MP di ponsel Vivo ini. Ponsel ini memiliki baterai 5000mAh, mendukung pengisian daya 15W. Fitur lainnya termasuk dual SIM, jaringan 5G, Wi-Fi 5GHz, GPS Bluetooth 5.1, dan jack audio 3,5mm.

Baca juga: Vivo X Fold Pro Akan Meluncur Q1 2024

Vivo G2 Mirip Seri Y36i

Vivo G2_2b

Vivo G2. (Sumber: Hallo Gadget)

Selain itu, terdapat pemindai sidik jari di bagian samping ponsel dan hadir dengan OriginOS 3 berbasis Android 13 untuk sistem operasinya.

Menurut Gizchina, smartphone Vivo G2 mirip dengan Vivo Y36i sebelumnya yang dirilis di China. pasar pada bulan Desember 2023. Hal ini menunjukkan bahwa G2 di China akan fokus di pasar offline.

Vivo G2 dijual di China dengan harga 1.199 yuan (2,6 juta) untuk 4GB + 128GB, 1.499 yuan (Rp 3,2 juta) untuk 6GB + 128GB, 1.599 yuan (Rp3,4 juta) untuk 8GB + 128GB dan 1.899 yuan (Rp4,1 juta) untuk 8 GB + 256 GB. Belum diketahui apakah Vivo akan memasarkan smartphone ini di negara lain , termasuk Indonesia.

Produk Dari Vivo

Vivo merupakan salah satu pabrikan smartphone asal Tiongkok yang terkenal dengan inovasinya, terutama pada teknologi dan desain kamera. Mereka kerap memperkenalkan ponsel dengan fitur-fitur luar biasa, seperti kamera berputar, sensor sidik jari dalam layar, dan pengisian daya cepat.

Produk Vivo juga terkenal dengan desainnya yang cantik dan ramping serta fokus pada performa dan kualitas kamera. Memenuhi kebutuhan konsumen dan kebutuhan fotografi pengguna. Selain itu, Vivo turut aktif dalam pengembangan teknologi ponsel, seperti penggunaan layar OLED dan penerapan teknologi fast charging.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Vivo

Unbox.id – Vivo X Fold 3 Pro akan diluncurkan pada bulan Maret dan akan menjadi ponsel layar lipat pertama yang dibekali chipset baru Qualcomm....

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Mengabadikan momen penuh haru dan bahagia di bulan Ramadan rasanya belum lengkap tanpa ponsel pintar yang dilengkapi dengan teknologi fotografi terkini. Memang,...

Vivo

Unbox.id – Saat ini Vivo belum meluncurkan model ponsel layar lipat di pasar Indonesia. Namun di China, perusahaan meluncurkan smartphone ini dua tahun lalu....

Vivo

Unbox.id – Kita tahu, Vivo sedang bersiap meluncurkan smartphone barunya untuk pasar Indonesia. Selain Vivo V30 Pro yang sudah terkonfirmasi, masih ada model lain...