Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Wi-Fi Alliance Luncurkan Sertifikasi WiFi 7

Wi-Fi Alliance WiFi 7_1a
Wi-Fi Alliance WiFi 7. (Sumber: Cyber Tech)

Unbox.id – Wi-Fi Alliance telah resmi meluncurkan sertifikasi untuk perangkat yang mendukung Wi-Fi 7, jaringan Internet nirkabel generasi terbaru. Menurut organisasi tersebut, WiFi 7 akan memperkenalkan fitur-fitur canggih baru yang akan meningkatkan kinerja Wi-Fi dan meningkatkan konektivitas di berbagai lingkungan. Kemampuan Wi-Fi Certified 7 memungkinkan inovasi yang mendorong throughput tinggi, latensi deterministik, dan peningkatan keandalan untuk lalu lintas yang sangat penting. Misalnya, seperti dikutip di laman resminya, kasus penggunaan seperti AR, VR, XR multi-pengguna, pelatihan imersif 3D, gamifikasi, kerja hybrid, IoT industri dan otomotif akan menyaksikan kemajuan yang terkait dengan Wi-Fi generasi terbaru. Organisasi tersebut mengatakan Wi-Fi 7 akan mengalami adopsi yang cepat di seluruh ekosistem, dengan lebih dari 233 juta perangkat diperkirakan akan memasuki pasar pada tahun 2024 dan hingga 2,1 miliar pada tahun 2020. “Ponsel cerdas, PC, tablet, dan titik akses (AP) akan menjadi yang pertama mengadopsinya,” kata Wi-Fi, “dan peralatan di lokasi pelanggan (CPE), serta realitas virtual dan augmented reality, akan terus menarik perhatian pasar.” Kata serikat pekerja. berbicara.

Saluran 320 Mhz

Wi-Fi Alliance WiFi 7_2b

Wi-Fi Alliance WiFi 7. (Sumber: Telecom Talk)

Mengutip CNET, Institute of Electrical and Electronics Engineers, kelompok yang bertanggung jawab mengembangkan versi baru Wi-Fi, telah mengerjakan Wi-Fi 7 selama beberapa tahun.

Wi-Fi 7 didasarkan pada Wi-Fi – Fi6E. dan kompatibel dengan versi sebelumnya sehingga dapat berfungsi dengan perangkat Wi-Fi 6 dan Wi-Fi 5. Sementara salah satu fiturnya adalah saluran 320 MHz, tersedia di negara Band 6 GHz untuk WiFi.

Selain itu, ada Multi-Link Operation (MLO), yang memungkinkan perangkat mengirim dan menerima data secara bersamaan, melalui beberapa tautan untuk meningkatkan throughput, mengurangi latensi, dan meningkatkan kepercayaan keandalan. Lalu ada 4K QAM, yang mencapai kecepatan transfer 20% lebih tinggi dari 1024 QAM.

Kevin Robinson, presiden dan CEO Wi-Fi Alliance, mengatakan peluncuran sertifikasi Wi-Fi -Fi 7 menandai kedatangan generasi terbaru dari Wi-Fi Alliance. Wi-Fi dan akan menandai percepatan adopsi Wi-Fi 7 secara luas.

“Sertifikasi ini menyoroti komitmen berkelanjutan kami untuk menghadirkan teknologi inovatif yang mengubah cara pengguna menikmati Wi-Fi, memberikan kecepatan lebih tinggi, peningkatan efisiensi, dan peningkatan keandalan kinerja yang memperluas cakrawala tentang apa yang mungkin. dimungkinkan melalui Wi-Fi.”

Menurut Wi-Fi Alliance, perusahaan seperti Broadcom, CommScope, Ruckus Networks, Intel, MaxLinear, MediaTek, dan Qualcomm sedang menguji situs untuk sertifikasi. dan merupakan bagian dari perangkat bersertifikasi Wi-Fi 7 First.

Baca juga: Inilah Deretan Modem Wifi Untuk Internet 4G Tercepat

Microsoft Temukan Celah Keamanan Windows 10 dan 11

Windows 10_2b

Windows 10. (Sumber: Reddit)

Di sisi lain, Microsoft baru-baru ini merespons kerentanan kritis yang ditemukan di Windows 10 dan Windows 11 dengan merilis pembaruan keamanan yang mendesak. Kerentanan ini, yang diidentifikasi sebagai CVE-2023-44234, memungkinkan penyerang memasang malware pada sistem yang terpengaruh tanpa interaksi pengguna.

Kerentanan ini terletak pada skema Uniform Resource Identifier (URI) dari ms-appinstaller, yang memungkinkan penyerang melewati tindakan keamanan normal dan secara diam-diam menyuntikkan malware saat pengguna menjelajahi web.

Microsoft mengklasifikasikan sumber ancaman ini sebagai sumber ancaman penting karena memungkinkan eksekusi kode tanpa interaksi pengguna, sehingga berpotensi mengancam kerahasiaan, integritas, dan ketersediaan sistem pengoperasian komputer.

Sebagai respons terhadap ancaman ini, Microsoft telah merilis sistem keamanan patch yang memperbaiki masalah dan mencegah malware diinstal pada sistem yang rentan. Kami sangat menyarankan agar Anda segera menerapkan patch ini karena dapat memitigasi risiko yang terkait dengan kerentanan ini.

Dalam pembaruan tersebut, Microsoft menonaktifkan pintasan ms-appinstaller, yang dapat digunakan oleh penyerang untuk menyembunyikan pintasan tersebut dan secara diam-diam menginstal malware di PC korban.

Ini juga berarti bahwa aplikasi yang diunduh dari situs web harus melewati pemeriksaan keamanan yang sama seperti unduhan file biasa, seperti dikutip GizChina.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Artikel

Jakarta, Unbox.id – Wi-Fi router adalah sebuah perangkat keras yang akan menghubungkan jaringan internet dengan perangkat Anda. Jika Anda bingung memilih Wi-Fi router yang bagus, unbox.id akan memberikan...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Last updated on 28 Januari, 2019 Unbox.id – Berapa kali teman anda bertamu kerumah dan kemudian meminta password Wi-Fi anda? Jika password itu mulai...

How To

Last updated on 28 November, 2021 Unbox.id – Karena Wi-Fi adalah elemen penting dari MacBook saat ini, masalah koneksi menjadi masalah serius. Kamu tentunya...