Berbagi Jaringan Wi-Fi Di Rumah Anda Lebih Mudah Dengan Wifi Porter

Unbox.id – Berapa kali teman anda bertamu kerumah dan kemudian meminta password Wi-Fi anda? Jika password itu mulai kabur, maka produk terbaru dari Ten One Design, Wifi Porter mungkin merupakan gadget yang menarik untuk bisa anda pertimbangkan untuk ditambahkan ke dalam rumah anda. Dengan berbentuk sebuah balok kayu kecil dengan chip NFC built-in, Wifi Porter memungkinkan pengguna ponsel bisa terhubung ke jaringan Wi-Fi anda dengan satu ketukan sederhana. Ketuk saja ponsel ke permukaan Porter, atau pindai kode QR yang terletak di bagian belakang Porter maka anda sudah tersambung dengan Wi-Fi rumah anda tanpa perlu mengetik ulang passwordnya.

Dengan dirancang oleh perusahaan desain asal Amerika, Ten One Design, Wifi Porter ditujukan untuk mengurangi masalah yang terjadi saat  menyambungkan ke jaringan Wi-Fi baru. Daripada membagikan password yang panjang dan rumit, pengguna bisa berinteraksi dengan balok kayu kecil yang mudah diatur. Chip NFC internal didalam Porter ini memungkinkan sebagian besar perangkat Android terhubung dengan hanya satu ketukan, namun bagi pengguna iPhone hanya terbatas dengan memindai kode QR hingga akhir tahun ini.

Berbeda dengan proses pengaturan Wi-Fi Android, yang memungkinkan untuk melakukan pemindaian cepat antarmuka NFC, perangkat iOS terbatas pada pemindaian kode QR yang terletak di bagian belakang perangkat untuk mengatur koneksi Wi-Fi baru. Akhir tahun ini, One-Tap Wi-Fi hanya tersedia untuk perangkat iPhone terbaru, termasuk XS, XS Max, dan XR. Meskipun model iPhone lain yang memiliki kemampuan dalam membaca chip NFC, hanya model 2018 yang dapat menggunakan chip di luar Apple Pay.

Selain ditujukan sebagai tambahan untuk rumah anda, Wifi Porter bisa juga menjadi tambahan yang bermanfaat untuk ruang konferensi atau lingkungan bisnis lainnya di mana tiap individu mungkin membutuhkan koneksi ke jaringan Wi FI. Harus disebutkan bahwa Wifi Porter hanya kompatibel dengan perangkat seluler seperti ponsel Android dan perangkat iOS yang menjalankan iOS 11 atau terbaru, jadi bagi siapa pun yang mencoba mengoneksikan melalui laptop sungguh tidak beruntung.

Anda dapat membeli perangkat Wifi Porter sekarang dengan harga $ 40, atau dua paket langsung seharga $ 75 atau pilihan empat paket seharga $ 129. Konsumen yang mencari sesuatu yang sedikit istimewa juga dapat memeriksa Wifi Porter edisi terbatas dengan berbahan kayu maple dan kulit Italia, dengan seharga $ 60. Lembaran instruksi juga tersedia di bawah Porter, untuk membantu para tamu terhubung ke jaringan internet.

Baca juga – Xiaomi Yi Home Camera 3 Siap Hadir, Ini Spesifikasi dan Harganya

Tinggalkan Balasan