Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

WhatsApp Untuk Mac Sudah Ada di App Store!

Whatsapp Mac_1a
Whatsapp Mac. (Sumber: CNET)

Unbox.id – Berita untuk pengguna Mac di WhatsApp, aplikasi obrolan kini tersedia di App Store. Oleh karena itu, pengguna Mac tidak perlu lagi mengunduh aplikasi WhatsApp dari situs resminya. Aplikasi WhatsApp untuk macOS versi beta telah dirilis sejak awal tahun 2023. Kini aplikasi ini tersedia untuk seluruh pengguna macOS di seluruh dunia. Ini adalah Gizmochina. Aplikasi WhatsApp untuk macOS bertujuan untuk meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan. Ini mempertahankan banyak fitur versi iOS.

Menawarkan Panggilan Audio dan Video Juga

Whatsapp Mac_2b

Whatsapp Mac. (Sumber: Tech Rent)

Aplikasi WhatsApp di Mac ini menawarkan panggilan audio dan video, notifikasi masuk bahkan saat aplikasi ditutup, pesan favorit, dan banyak lagi. Ini sama dengan aplikasi WhatsApp yang populer. Bagi pengguna yang ingin menggunakan WhatsApp di perangkat Mac, dapat mengunduh aplikasinya dari App Store di macOS.

Untuk mengunduh dan menginstal aplikasi WhatsApp untuk Mac, pengguna harus membuka Mac App Store dan mencari WhatsApp Messenger. Selanjutnya, pilih “Dapatkan dan Instal”. Setelah aplikasi diinstal dan dibuka, akan muncul kode QR yang dapat dipindai menggunakan aplikasi WhatsApp di ponsel pengguna.

Untuk cara scan QR ikuti langkah berikut: Buka Pengaturan WhatsApp > Aplikasi Terhubung > Aplikasi Terhubung. Pada dasarnya sama saja ketika Anda menghubungkan WhatsApp Web ke PC atau laptop pada umumnya. Harap perhatikan juga bahwa aplikasi WhatsApp kompatibel dengan macOS 11.0 atau lebih tinggi.

Rilis Update di iOS

Sebelumnya, WhatsApp telah merilis pembaruan untuk penggunanya di perangkat iOS. Pembaruan ini hadir untuk meningkatkan pengalaman pemain tunggal. Dengan adanya pembaruan ini, aplikasi WhatsApp Meta menambah jumlah peserta panggilan grup menjadi 31 orang.

Menurut informasi dari WABetaInfo, dengan pembaruan ini maka akan semakin banyak pengguna yang bergabung dalam panggilan grup tersebut. Untuk memanfaatkan fitur baru ini, pengguna WhatsApp dan iPhone harus menginstal pembaruan WhatsApp iOS 23.22.72 terbaru.

Berdasarkan informasi dari Apps 360, dan dengan pembaruan WhatsApp terkini, pengguna bisa menjadi lebih baik dalam panggilan grup. Sekadar informasi, WhatsApp sebelumnya membatasi jumlah peserta panggilan grup hanya 15 orang saja.

Faktanya, pembaruan WhatsApp sebelumnya mendukung panggilan grup hingga 32 orang. Namun, pengguna awalnya dibatasi hanya memilih 15 kontak untuk memulai panggilan. WhatsApp belum mengumumkan peluncuran apa yang disebut pembaruan perubahan di App Store.

Namun, aplikasi tersebut mengungkapkan bahwa pembaruan tersebut diluncurkan untuk semua pengguna iOS.

Baca juga: WhatsApp Tengah Siapkan Fitur Profil Alternatif

Channel WhatsApp Akan Hadirkan Fitur Baru

Whatsapp Mac_3c

Whatsapp Mac. (Sumber: Cashify)

Selain itu, setelah meluncurkan layanan saluran beberapa waktu lalu, WhatsApp baru-baru ini mengerjakan pesan suara dan stiker di layanan tersebut.

“Sepertinya WhatsApp sedang mengembangkan fitur baru bagi operator saluran untuk meningkatkan hubungan mereka dengan pelanggannya,” tulis WABetaInfo tentang fitur baru untuk saluran WhatsApp ini, yang dikutip dalam situsnya.

“Dengan pembaruan WhatsApp beta terbaru untuk Android 2.23.23.2, yang tersedia di Google Play Store, kami mengetahui bahwa WhatsApp berencana menambahkan fitur pesan suara dan stiker ke saluran di masa mendatang.”

Saat ini, satu-satunya jenis pesan yang dapat dibagikan di saluran WhatsApp adalah teks, foto, video, dan GIF. Dengan hadirnya fitur pesan suara dan stiker, WhatsApp menyediakan sarana komunikasi dan komunikasi yang ampuh. Fitur ini juga memastikan interaksi yang lebih baik dengan pelanggan saluran WhatsApp.

Selain itu, fitur ini juga akan membantu admin saluran untuk menjangkau lebih banyak pemirsa dengan membuat layanan tidak terlalu monoton dan lebih menarik. Saat ini, fitur distribusi pesan suara dan stiker saluran tersebut sedang dalam pengembangan. Jadi pengguna WhatsApp harus menunggu kehadirannya hingga pembaruan aplikasi berikutnya.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Social Media

Jakarta, Unbox.id — WhatsApp ancam tutup layanannya di India jika terpaksa mengkompromikan enkripsi end-to-end. Perusahaan mengajukan permohonan ke Pengadilan Tinggi Delhi, menentang peraturan TI...

Tech Industry

Unbox.id – Pengguna Apple di Tiongkok mungkin tidak lagi dapat menemukan dan mengunduh aplikasi WhatsApp dan Threads dari App Store. Menurut Wall Street Journal...

Social Media

Unbox.id – Setelah menyaksikan pesatnya perkembangan AI, Meta pun tak tinggal diam. Perusahaan induk Facebook telah berupaya menerapkan AI ke dalam ekosistemnya selama beberapa...

Apps & Games

Unbox.id – WhatsApp sedang mengerjakan fitur baru untuk memberikan informasi tentang kontak yang baru saja diunggah. Untuk memperkuat posisi WhatsApp sebagai aplikasi perpesanan nomor...