Social Media

WhatsApp Punya Fitur Kirim Pesan Tanpa Internet

Unbox.id – Saat ini WhatsApp punya fitur kirim pesan tanpa internet, itu artinya para pengguna WhatsApp masih dapat mengirim pesan walaupun tak ada jaringan internet.

Dilansir dari laman resmi WhatsApp, “Hari ini kami meluncurkan dukungan proxy bagi para pengguna WhatsApp di seluruh dunia, artinya kami meberikan kemmapuan untuk tetap mempertahankan akses ke WhatsApp orang-orang apabila koneksi mereka terblokir atau memiliki masalah”.

WhatsApp juga mengungkapkan jika fitur kirim pesan tanpa internet ini hanya bisa digunakan oleh server Proxy di seluruh dunia.

“Dengan menggunakan Proxy, Anda akan tetap terhubung ke WhatsApp melalui server yang telah disiapkan oleh para relawan dan setiap organisasi di seluruh dunia yang didedikasikan secara khusus untuk membantu orang-orang agar tetap berkomunikasi secara bebas,” lanjutnya.

Dengan menggunakan server Proxy, keamanan data para pengguna WhatsApp akan tetap terjaga. Bahkan WhatsApp juga akan tetp melindungi pesan pribadi dengan enskripsi end-to-end, jadi pesan tersebut tidak akan dilihat oleh orang lain, dan hanya bisa dilihat oleh pengguna yang melakukan komunikasi.

Tujuan WhatsApp meluncurkan fitur baru ini adalah karena ada banyak orang di dunia yang belum terjangkau dengan jaringan internet. Dengan munculnya fitur kirim pesan tanpa internet ini, diharapkan mampu membantu orang-orang agar tetap berkomunikasi dengan nyaman tanpa khawatir memikirkan jaringan internet.

Lalu, bagaimana cara menggunakan fitur kirim pesan tanpa internet dari WhatsApp?

Seperti yang sudah dibahas di atas tadi, Anda harus menggunakan server Proxy dan versi terbaru aplikasi WhatsApp. Berikut cara mengaktifkan server Proxy di WhatsApp:

Cara Mengaktifkan Server Proxy

  1. Masuk ke aplikasi WhasApp, pilih menu Setelan
  2. Masuk ke menu Penyimpanan dan Data
  3. Pilih gunakan server Proxy
  4. Masukkan alamat Proxy dan simpan
  5. Apabila koneksi berhasil, maka akan muncul tanda centang dan ceklis
  6. Jika Anda belum bisa mengirim atau menerima pesan menggunakan Proxy, cobalah untuk menggunakan alamat Proxy yang berbeda.

Cara mengaktifkan fitur di atas tadi bisa Anda gunakan di Android ataupun iPhone. Sekadar informasi tambahan, penggunaan server Proxy pihak ketiga akan membagikan alamat IP kepada penyedia server Proxy. Dan Proxy pihak ketiga tidak disediakan oleh WhatsApp.

Untuk mencari server Proxy, kamu bisa mencarinya melalui sumber-sumber terpercaya yang sudah banyak menghasilkan server Proxy yang aman di sosial media ataupun internet.

Demikian informasi seputar fitur kirim pesan tanpa internet sebagai fitur terbaru yang diluncurkan oleh WhatsApp secara resmi pada hari ini. Semoga bermanfaat!

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Social Media

Jakarta, Unbox.id — WhatsApp ancam tutup layanannya di India jika terpaksa mengkompromikan enkripsi end-to-end. Perusahaan mengajukan permohonan ke Pengadilan Tinggi Delhi, menentang peraturan TI...

Tech Industry

Unbox.id – Pengguna Apple di Tiongkok mungkin tidak lagi dapat menemukan dan mengunduh aplikasi WhatsApp dan Threads dari App Store. Menurut Wall Street Journal...

Social Media

Unbox.id – Setelah menyaksikan pesatnya perkembangan AI, Meta pun tak tinggal diam. Perusahaan induk Facebook telah berupaya menerapkan AI ke dalam ekosistemnya selama beberapa...

Apps & Games

Unbox.id – WhatsApp sedang mengerjakan fitur baru untuk memberikan informasi tentang kontak yang baru saja diunggah. Untuk memperkuat posisi WhatsApp sebagai aplikasi perpesanan nomor...

Copyright © 2023 RMN

Exit mobile version